Senin, 23 Juli 2018


Selasa, 22 Mei 2018 11:50 WIB

Ini Pengurangan Jam Kerja PNS di Bungo

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Aparatur Sipil Negara / Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H, ada beberapa  perubahan jam kerja untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini telah diatur pada Surat Edaran Menpan dan RB Nomor 336 Tahun 2018 tentang penetapan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri pada Bulan Ramadhan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bungo, R Wahyu Sarjono menyatakan selama bulan Ramadhan ini terdapat pengurangan jam kerja pegawai sebanyak 5 jam.



“Selama bulan suci Ramadhan sesuai dengan surat edaran dari Menteri PANRB, bahwa jam kerja selama satu minggu harus mencukupi sebanyak 32,5 jam. Sedangkan jam kerja di hari normal selama satu minggu sebanyak 37,5 jam. Jadi adanya pengurangan sebanyak 5 jam,” jelasnya.

Untuk menyesuaikan jam kerja agar tercukupi sebanyak 32,5 jam, jam kerja untuk hari Senin-Kamis dimulai pukul 07.30-14.45 WIB, sedangkan Jumat pukul 07.30-11.00 WIB.

“Jadi total dalam seminggu tercukupi jumlah akumulasi jam kerja 32,5 jam,” katanya.

Adapun aktivitas pegawai pada bulan Ramadhan tidak ada yang berkurang, pegawai dituntut untuk bekerja seperti biasa.

“Karena jam kerja sudah kita sesuaikan, kita minta pegawai dapat mentaati dan mempedomani tanpa harus mengurangi kinerjanya. Jadi tetap bekerja seperti biasa dan melayani masyarakat seperti biasa tanpa dipengaruhi oleh bulan puasa itu sendiri,” kata Wahyu.

“Karena kita merupakan pelayan publik, jangan sampai pelayanan kita menurun pada bulan puasa. Kemudian dapat menyesuaikan pakaian dengan sopan, sehingga mencirikan kita berada pada bulan puasa. Seperti pada hari Jumat, biasanya berpakaian olahraga, sekarang memakai pakaian muslim,” katanya. (kjcom)


Tag : #ASN #Ramadhan #Jadwal kerja #Jam kerja #Bungo



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 14:30 WIB

[Foto-foto] Kopi Jambi jadi Idola di Festival Kopi Nusantara


 

Senin, 23 Juli 2018 14:17 WIB

Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kabur Saat Mandi di Sungai


Kajanglako.com, Bungo - Satres Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan satu pelaku terduga penyelahgunaan Narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukam Sabtu

 

Kabar Pasar
Senin, 23 Juli 2018 09:20 WIB

Lihat Pergerakan Harga Pangan Terkini


Kajanglako.com, Jambi – Dunia pasar belakangan heboh dengan melonjaknya beberapa harga pangan. Salah satunya harga Ayam potong yang sempat mencapai

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan. Penggeledahan dipimpin langsung