Senin, 20 Agustus 2018


Minggu, 20 Mei 2018 17:59 WIB

Buka Pasar Beduk, Sibawaihi: Menu Harus Penuhi Standar Kesehatan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Sekda Merangin Sibawaihi saat melihat menu makanan di pasar beduk/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Berbagai menu makanan yang dijual di Pasar Beduk, harus memenuhi standar kesehatan dan pengelolaannya harus higienis.

Hal tersebut ditegaskan Sekda Merangin, Sibawaihi, ketika membuka Pasar Beduk Ramadhan di kawasan Ujung Tanjung Bangko, Jumat (18/5) lalu.



‘’Kesehatan itu sangat mahal, apa artinya banyak uang tapi kita tidak sehat. Untuk itu saya minta kepada semua pedagang makanan di Pasar Beduk ini untuk peduli dengan kesehatan sesama,’’ kata Sekda.

Selain makanan sehat, Sekda juga minta para pedagang dan pengunjung Pasar Beduk untuk bersama-sama menjaga kebersihan pasar. Jangan yang dijual makanan, tapi lingkungannya kotor dan banyak lalat.

Untuk itu lanjut Sekda, buanglah sampah pada tempatnya, sehingga tidak berserakan dan mengundang lalat di pasar yang akan berlangsung selama sebulan penuh tersebut.

Membuka Pasar Beduk terang Sekda, sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin. Namun untuk tahun ini beda dengan tahun sebelumnya, karena dibuka tidak pada hari pertama puasa, tapi hari kedua puasa.

‘’Sengaja saya membuka Pasar Beduk ini pada hari kedua puasa, sebab hari ini kita langsung berbuka puasa di pasar ini. Kalau hari pertama tentu bapak dan ibu sekalian berbuka puasa dengan keluarga,’’ kata Sekda.

Sementara itu berbagai menu makanan dijual di Pasar Beduk tersebut. Menu nusantara itu dijual dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga bila ibu-ibu tidak sempat memasak, cukup ke Pasar Beduk saja. (kjcom)


Tag : #Ramadhan #Merangin #Pasar Beduk



Berita Terbaru

 

Aksi Pengeroyokan
Senin, 20 Agustus 2018 23:30 WIB

Mahahsiswa UIN STS Jambi Dikeroyook Oknum Panitia Ospek


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Aksi pengeroyokan terjadi di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Taha Syaifudin (UIN STS) Jambi. Diduga aksi pengeroyokan

 

Senin, 20 Agustus 2018 22:01 WIB

Ihsan Yunus Beri Masukan Penyelenggaraan OSS


Kajanglako.com, Jakarta - Berlakunya pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS) masih menyimpan pro

 

HUT ke-73 RI
Senin, 20 Agustus 2018 17:04 WIB

Wabup Buka Lomba Panjat Pinang 45 Batang


Kajanglako.com, Batanghari -Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73, Kabupaten Batanghari mengadakan pesta rakyat berupa perlombaan panjat pinang yang

 

Jelang Idul Adha
Senin, 20 Agustus 2018 15:57 WIB

Sidak Pasar, Wabup Hillal: Tak Ada Kenaikan Harga


Kajanglako.com, Sarolangun - Memasuki H-2 Idul adha, Tim Satgas Pangan Pemkab Sarolangun melakukan Sidak ke Pasar Atas sarolangun, untuk memastikan ketersediaan

 

Karhutla
Senin, 20 Agustus 2018 15:45 WIB

Polisi Amankan Warga yang Buka Lahan dengan Cara Dibakar di Merlung


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - MS (50) warga RT 1 Payo Lebar Desa Penyabungan, Kecamatan Merlung, harus berurusan dengan polisi karena ia membuka