Jumat, 22 Juni 2018


Minggu, 20 Mei 2018 17:59 WIB

Buka Pasar Beduk, Sibawaihi: Menu Harus Penuhi Standar Kesehatan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Sekda Merangin Sibawaihi saat melihat menu makanan di pasar beduk/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Berbagai menu makanan yang dijual di Pasar Beduk, harus memenuhi standar kesehatan dan pengelolaannya harus higienis.

Hal tersebut ditegaskan Sekda Merangin, Sibawaihi, ketika membuka Pasar Beduk Ramadhan di kawasan Ujung Tanjung Bangko, Jumat (18/5) lalu.



‘’Kesehatan itu sangat mahal, apa artinya banyak uang tapi kita tidak sehat. Untuk itu saya minta kepada semua pedagang makanan di Pasar Beduk ini untuk peduli dengan kesehatan sesama,’’ kata Sekda.

Selain makanan sehat, Sekda juga minta para pedagang dan pengunjung Pasar Beduk untuk bersama-sama menjaga kebersihan pasar. Jangan yang dijual makanan, tapi lingkungannya kotor dan banyak lalat.

Untuk itu lanjut Sekda, buanglah sampah pada tempatnya, sehingga tidak berserakan dan mengundang lalat di pasar yang akan berlangsung selama sebulan penuh tersebut.

Membuka Pasar Beduk terang Sekda, sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin. Namun untuk tahun ini beda dengan tahun sebelumnya, karena dibuka tidak pada hari pertama puasa, tapi hari kedua puasa.

‘’Sengaja saya membuka Pasar Beduk ini pada hari kedua puasa, sebab hari ini kita langsung berbuka puasa di pasar ini. Kalau hari pertama tentu bapak dan ibu sekalian berbuka puasa dengan keluarga,’’ kata Sekda.

Sementara itu berbagai menu makanan dijual di Pasar Beduk tersebut. Menu nusantara itu dijual dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga bila ibu-ibu tidak sempat memasak, cukup ke Pasar Beduk saja. (kjcom)


Tag : #Ramadhan #Merangin #Pasar Beduk



Berita Terbaru

 

Kebakaran
Kamis, 21 Juni 2018 23:00 WIB

Kebakaran Rumah Makan di Bungo, Diduga Sengaja Dibakar Orang Tak Dikenal


Kajanglako.com, Bungo - Sebuah rumah pribadi dan sekaligus rumah makan di bungo ditinggal mudik di Jalan Ali Sudin, Kamis malam (21/6), hangus sekejap

 

Kebakaran
Kamis, 21 Juni 2018 22:54 WIB

Di Tinggal Mudik, Satu Rumah Makan Hangus Terbakar


Kajanglako.com, Bungo - Sebuah rumah pribadi dan sekaligus rumah makan di Bungo yang ditinggal mudik di Jalan Ali Sudin, Kamis malam (21/6) hangus sekejap

 

Curat
Kamis, 21 Juni 2018 19:08 WIB

Polsek Pelawan Singkut Tangkap Kawanan Spesialis Bongkar Rumah


Kajanglako.com, Sarolangun - Dua orang pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) berhasil ditangkap Polsek Pelawan Singkut.    Penangkapan

 

Pilwako Jambi 2018
Kamis, 21 Juni 2018 18:48 WIB

Dugaan Tak Netral, Oknum ASN Dilaporkan Fasha-Maulana ke Panwaslu


Kajanglako.com, Kota Jambi - Diduga tak netral di Pilwako, oknum ASN dilaporkan Tim Fasha-Maulana ke Panwaslu Kota Jambi.    Dugaan Ketidaknetralan

 

Pilkada Serentak 2018
Kamis, 21 Juni 2018 17:41 WIB

Fasha Diundang Warga Tionghoa Hadiri Malam Kekaraban


Kajanglako.com, Kota Jambi – Isu soal kenaikan pajak di Kota Jambi yang selama tahapan Pilkada Kota Jambi terus ditujukan kepada Pasangan Calon nomor