Senin, 20 Mei 2019


Minggu, 20 Mei 2018 17:59 WIB

Buka Pasar Beduk, Sibawaihi: Menu Harus Penuhi Standar Kesehatan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Sekda Merangin Sibawaihi saat melihat menu makanan di pasar beduk/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Berbagai menu makanan yang dijual di Pasar Beduk, harus memenuhi standar kesehatan dan pengelolaannya harus higienis.

Hal tersebut ditegaskan Sekda Merangin, Sibawaihi, ketika membuka Pasar Beduk Ramadhan di kawasan Ujung Tanjung Bangko, Jumat (18/5) lalu.



‘’Kesehatan itu sangat mahal, apa artinya banyak uang tapi kita tidak sehat. Untuk itu saya minta kepada semua pedagang makanan di Pasar Beduk ini untuk peduli dengan kesehatan sesama,’’ kata Sekda.

Selain makanan sehat, Sekda juga minta para pedagang dan pengunjung Pasar Beduk untuk bersama-sama menjaga kebersihan pasar. Jangan yang dijual makanan, tapi lingkungannya kotor dan banyak lalat.

Untuk itu lanjut Sekda, buanglah sampah pada tempatnya, sehingga tidak berserakan dan mengundang lalat di pasar yang akan berlangsung selama sebulan penuh tersebut.

Membuka Pasar Beduk terang Sekda, sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin. Namun untuk tahun ini beda dengan tahun sebelumnya, karena dibuka tidak pada hari pertama puasa, tapi hari kedua puasa.

‘’Sengaja saya membuka Pasar Beduk ini pada hari kedua puasa, sebab hari ini kita langsung berbuka puasa di pasar ini. Kalau hari pertama tentu bapak dan ibu sekalian berbuka puasa dengan keluarga,’’ kata Sekda.

Sementara itu berbagai menu makanan dijual di Pasar Beduk tersebut. Menu nusantara itu dijual dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga bila ibu-ibu tidak sempat memasak, cukup ke Pasar Beduk saja. (kjcom)


Tag : #Ramadhan #Merangin #Pasar Beduk



Berita Terbaru

 

Intelektual Publik
Senin, 20 Mei 2019 09:12 WIB

Goenawan Mohamad


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Tak banyak intelektual Indonesia yang dikaruniahi kesehatan, umur panjang dengan karya yang terjaga mutunya. Arief Budiman,

 

Krisis Lingkungan
Senin, 20 Mei 2019 08:53 WIB

Gagalnya Kita Menyelaraskan Diri dengan Alam


Oleh: Jon Afrizal* Hutan dan hutang. Hubungan "aneh" di masa lalu yang juga berakibat "aneh" pada saat ini. Sebentar, mari kita surfing di mesin pencari

 

Zakat Fitrah
Senin, 20 Mei 2019 05:45 WIB

Besaran Zakat Fitrah Kabupaten Bungo tahun 2019


Besaran Zakat Fitrah Kabupaten Bungo tahun 2019 Kajanglako.com, Bungo – Pemerintah Kabupaten Bungo resmi menentapkan besaran zakat fitrah tahun 1440

 

Gema Ramadhan
Senin, 20 Mei 2019 05:38 WIB

Bupati Al Haris Salurkan Zakat ke Anak Yatim dan Fakir Miskin


Bupati Al Haris Salurkan Zakat ke Anak Yatim dan Fakir Miskin Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris menyalurkan zakat, infak dan shadaqah

 

Gelandangan dan Pengemis
Minggu, 19 Mei 2019 22:35 WIB

Dinilai Meresahkan, Gepeng di Masjid Raya Digelandang Petugas


Dinilai Meresahkan, Gepeng di Masjid Raya Digelandang Petugas Kajanglako.com, Kota Jambi - Untuk memberikan ketertiban dan rasa aman selama pelaksanaan