Sabtu, 19 Januari 2019


Minggu, 20 Mei 2018 17:59 WIB

Buka Pasar Beduk, Sibawaihi: Menu Harus Penuhi Standar Kesehatan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Sekda Merangin Sibawaihi saat melihat menu makanan di pasar beduk/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Berbagai menu makanan yang dijual di Pasar Beduk, harus memenuhi standar kesehatan dan pengelolaannya harus higienis.

Hal tersebut ditegaskan Sekda Merangin, Sibawaihi, ketika membuka Pasar Beduk Ramadhan di kawasan Ujung Tanjung Bangko, Jumat (18/5) lalu.



‘’Kesehatan itu sangat mahal, apa artinya banyak uang tapi kita tidak sehat. Untuk itu saya minta kepada semua pedagang makanan di Pasar Beduk ini untuk peduli dengan kesehatan sesama,’’ kata Sekda.

Selain makanan sehat, Sekda juga minta para pedagang dan pengunjung Pasar Beduk untuk bersama-sama menjaga kebersihan pasar. Jangan yang dijual makanan, tapi lingkungannya kotor dan banyak lalat.

Untuk itu lanjut Sekda, buanglah sampah pada tempatnya, sehingga tidak berserakan dan mengundang lalat di pasar yang akan berlangsung selama sebulan penuh tersebut.

Membuka Pasar Beduk terang Sekda, sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin. Namun untuk tahun ini beda dengan tahun sebelumnya, karena dibuka tidak pada hari pertama puasa, tapi hari kedua puasa.

‘’Sengaja saya membuka Pasar Beduk ini pada hari kedua puasa, sebab hari ini kita langsung berbuka puasa di pasar ini. Kalau hari pertama tentu bapak dan ibu sekalian berbuka puasa dengan keluarga,’’ kata Sekda.

Sementara itu berbagai menu makanan dijual di Pasar Beduk tersebut. Menu nusantara itu dijual dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga bila ibu-ibu tidak sempat memasak, cukup ke Pasar Beduk saja. (kjcom)


Tag : #Ramadhan #Merangin #Pasar Beduk



Berita Terbaru

 

Sabtu, 19 Januari 2019 12:25 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Sosialisasi BPOM Bersama Anggota DPR RI


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Syahirsah Sy, Kamis (17/01) lalu, membuka Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 19 Januari 2019 07:12 WIB

Raden Hassan, Danau Sipin dan Tanah Pileh


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Raden Hassan menunjukkan beberapa contoh batu bara yang dapat ditemukan di daerah Sekamis, di tepian

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil