Senin, 22 Oktober 2018


Minggu, 20 Mei 2018 17:59 WIB

Buka Pasar Beduk, Sibawaihi: Menu Harus Penuhi Standar Kesehatan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Sekda Merangin Sibawaihi saat melihat menu makanan di pasar beduk/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Berbagai menu makanan yang dijual di Pasar Beduk, harus memenuhi standar kesehatan dan pengelolaannya harus higienis.

Hal tersebut ditegaskan Sekda Merangin, Sibawaihi, ketika membuka Pasar Beduk Ramadhan di kawasan Ujung Tanjung Bangko, Jumat (18/5) lalu.



‘’Kesehatan itu sangat mahal, apa artinya banyak uang tapi kita tidak sehat. Untuk itu saya minta kepada semua pedagang makanan di Pasar Beduk ini untuk peduli dengan kesehatan sesama,’’ kata Sekda.

Selain makanan sehat, Sekda juga minta para pedagang dan pengunjung Pasar Beduk untuk bersama-sama menjaga kebersihan pasar. Jangan yang dijual makanan, tapi lingkungannya kotor dan banyak lalat.

Untuk itu lanjut Sekda, buanglah sampah pada tempatnya, sehingga tidak berserakan dan mengundang lalat di pasar yang akan berlangsung selama sebulan penuh tersebut.

Membuka Pasar Beduk terang Sekda, sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin. Namun untuk tahun ini beda dengan tahun sebelumnya, karena dibuka tidak pada hari pertama puasa, tapi hari kedua puasa.

‘’Sengaja saya membuka Pasar Beduk ini pada hari kedua puasa, sebab hari ini kita langsung berbuka puasa di pasar ini. Kalau hari pertama tentu bapak dan ibu sekalian berbuka puasa dengan keluarga,’’ kata Sekda.

Sementara itu berbagai menu makanan dijual di Pasar Beduk tersebut. Menu nusantara itu dijual dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga bila ibu-ibu tidak sempat memasak, cukup ke Pasar Beduk saja. (kjcom)


Tag : #Ramadhan #Merangin #Pasar Beduk



Berita Terbaru

 

Jelang Pemilu 2019
Senin, 22 Oktober 2018 10:32 WIB

Road Show ke 6, Kopipede Sambangi Fakultas Kesehatan Masyarakat Unja


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Road Show Pendidikan Politik Komunitas  Peduli Pemilu dan Demokrasi (Kopipede) Provinsi Jambi ke 6 berlangsung

 

HUT Muaro Jambi ke 19
Senin, 22 Oktober 2018 10:14 WIB

Disaksikan Bupati, Fitri Karlina Hentak Panggung Malam Hiburan Rakyat HUT Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pedangdut Ibu Kota, Fitri Karlina bersama artis KDI berhasil menghentak panggung Malam Hiburan Rakyat Hari Ulang Tahun

 

Tokoh dan Pemikiran
Senin, 22 Oktober 2018 09:10 WIB

Cerita di Balik Historia: Majalah Sejarah Populer Pertama di Indonesia


Oleh: Jumardi Putra* Kali pertama nama Bonnie Triyana saya ketahui saat dirinya menjadi wartawan dan kolumnis majalah Tempo. Artikelnya juga tersebar di

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:48 WIB

Tanggapi Lelang Jabatan Pemprov Jambi, Ihsan Yunus: Harus Lahirkan Pejabat yang Berkompeten


Kajanglako.com, Jambi - Lelang jabatan di lingkungan Pemprov Jambi telah menghasilkan tiga besar nama-nama calon delapan pejabat eselon II. Masing-masing

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:35 WIB

Breaking News!! Dua Orang Tahanan Denpom Jambi Kabur


Kajanglako.com, Jambi - Warga sekitar Detasemen Polisi Militer (Denpom) Jambi dihebohkan dengan kabar kaburnya dua orang tahanan Denpom, Minggu malam (21/10).   Pantauan