Senin, 23 Juli 2018


Jumat, 18 Mei 2018 16:16 WIB

Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman Hingga H+15 Idul Fitri

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita

Sales Eksekutif Regional 7 Pertamina, Raka Paradibta N/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 2018, Pertamina memastikan persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Jambi aman.

Pertamina telah menyiapkan sejumlah strategi dan menambah pasokan BMM dua kali lipat dari hari biasanya. Hal itu disebabkan, karena adanya peningkatan arus kendaraan yang akan melintasi jalan lintas di Provinsi Jambi saat mudik lebaran.



"Berdasarkan data 2017 lalu, yang paling banyak permintaan mencapai 13 persen yaitu Pertamax, Pertalite dan Premium. Sedangkan untuk jenis solar mengalami penurunan konsumsi hingga 18 persen karena truk membawa barang berkurang saat arus mudik," kata Sales Eksekutif Regional 7 Pertamina, Raka Paradibta N, Jumat (18/5).

Namun Pertamina, kata Raka, tetap mengantisipasi wilayah yang rentan terjadi longsor. Sebab, distribusi BBM akan terganggu.

"Dari semua jalur yang perlu kita waspadai yaitu daerah Sungai Penuh dan Kerinci paling tinggi permintaan BBM. Dan untuk lintas barat dan lintas timur sebagai penghubung menjadi tempat paling banyak," katanya.

Untuk wilayah Sungai Penuh dan Kerinci penyuplaian BBM akan dilakukan melalui wilayah Padang, sedangkan untuk wilayah Sarolangun dan jalur lintas tengah lainnya akan di suplai dari Terminal Lubuk Linggau.

"Kebutuhan kita tersuplai dari dua terminal (Lubuk Linggau dan Padang) hingga H +15 lebaran," kata Raka.

Saat mudik lebaran, Raka menyebut kebutuhan BBM akan naik drastis dari 1,7 juta liter mencapai 2 juta liter perharinya untuk penggunaan jenis Pertamax, Premium maupun Pertalite.

Untuk memperlancar distribusi BMM di seluruh wilayah Provinsi Jambi, Pertamina telah menyiapkan puluhan armada dan sembilan armada cadangan jika sewaktu-waktu ada tambahan pasokan yang mendadak.

"73 mobil tangki dan 9 mobil tambahan disediakan. Jika nantinya kondisi tidak memungkinkan akan kita tambahkan mobil penyuplai perusahaan," katanya. (kjcom)


Tag : #Pertamina #Mudik Lebaran #Pasokan BBM



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 14:30 WIB

[Foto-foto] Kopi Jambi jadi Idola di Festival Kopi Nusantara


 

Senin, 23 Juli 2018 14:17 WIB

Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kabur Saat Mandi di Sungai


Kajanglako.com, Bungo - Satres Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan satu pelaku terduga penyelahgunaan Narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukam Sabtu

 

Kabar Pasar
Senin, 23 Juli 2018 09:20 WIB

Lihat Pergerakan Harga Pangan Terkini


Kajanglako.com, Jambi – Dunia pasar belakangan heboh dengan melonjaknya beberapa harga pangan. Salah satunya harga Ayam potong yang sempat mencapai

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan. Penggeledahan dipimpin langsung