Kamis, 21 Februari 2019


Jumat, 18 Mei 2018 16:16 WIB

Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman Hingga H+15 Idul Fitri

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita

Sales Eksekutif Regional 7 Pertamina, Raka Paradibta N/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 2018, Pertamina memastikan persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Jambi aman.

Pertamina telah menyiapkan sejumlah strategi dan menambah pasokan BMM dua kali lipat dari hari biasanya. Hal itu disebabkan, karena adanya peningkatan arus kendaraan yang akan melintasi jalan lintas di Provinsi Jambi saat mudik lebaran.



"Berdasarkan data 2017 lalu, yang paling banyak permintaan mencapai 13 persen yaitu Pertamax, Pertalite dan Premium. Sedangkan untuk jenis solar mengalami penurunan konsumsi hingga 18 persen karena truk membawa barang berkurang saat arus mudik," kata Sales Eksekutif Regional 7 Pertamina, Raka Paradibta N, Jumat (18/5).

Namun Pertamina, kata Raka, tetap mengantisipasi wilayah yang rentan terjadi longsor. Sebab, distribusi BBM akan terganggu.

"Dari semua jalur yang perlu kita waspadai yaitu daerah Sungai Penuh dan Kerinci paling tinggi permintaan BBM. Dan untuk lintas barat dan lintas timur sebagai penghubung menjadi tempat paling banyak," katanya.

Untuk wilayah Sungai Penuh dan Kerinci penyuplaian BBM akan dilakukan melalui wilayah Padang, sedangkan untuk wilayah Sarolangun dan jalur lintas tengah lainnya akan di suplai dari Terminal Lubuk Linggau.

"Kebutuhan kita tersuplai dari dua terminal (Lubuk Linggau dan Padang) hingga H +15 lebaran," kata Raka.

Saat mudik lebaran, Raka menyebut kebutuhan BBM akan naik drastis dari 1,7 juta liter mencapai 2 juta liter perharinya untuk penggunaan jenis Pertamax, Premium maupun Pertalite.

Untuk memperlancar distribusi BMM di seluruh wilayah Provinsi Jambi, Pertamina telah menyiapkan puluhan armada dan sembilan armada cadangan jika sewaktu-waktu ada tambahan pasokan yang mendadak.

"73 mobil tangki dan 9 mobil tambahan disediakan. Jika nantinya kondisi tidak memungkinkan akan kita tambahkan mobil penyuplai perusahaan," katanya. (kjcom)


Tag : #Pertamina #Mudik Lebaran #Pasokan BBM



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:17 WIB

Bikin Merinding!! Mawardi Cerita Terdengar Suara Misterius di Pohon Pisang Miliknya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kejadian misterius dan bikin bulu kuduk merinding dialami Mawardi, dari arah pohon pisang yang tumbuh tepat di perkarangan

 

Rabu, 20 Februari 2019 20:15 WIB

Pemkab Sarolangun Akan Lelang Terbuka 26 Kendaraan Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemkab Sarolangun melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan melakukan pelelangan 26 kendaraan dinas,

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:40 WIB

4 Mantan Pimpinan DPRD Sarolangun Belum Kembalikan Mobil Dinas


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat mantan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun membandel, mereka belum mengembalikan aset milik daerah berupa mobil

 

Pemilu 2019
Rabu, 20 Februari 2019 19:11 WIB

30 Kotak Suara Rusak Tak Layak Pakai Belum Diganti


Kajanglako.com, Batanghari - Pesta demokrasi akan digelar pada 17 April 2019 mendatang. Untuk menghadapi perhelatan akbar tersebut, KPU RI hingga KPUD

 

Rabu, 20 Februari 2019 19:10 WIB

Ragam Kisruh Rio di Bungo, Warga Segel hingga Bakar Kantor Desa


Kajanglako.com, Bungo - Berbagai kisruh di tingkat dusun di Kabupaten Bungo menjadi sejarah hitam dalam dua tahun terakhir, banyak terjadi konflik di tengah