Minggu, 18 November 2018


Jumat, 18 Mei 2018 16:16 WIB

Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman Hingga H+15 Idul Fitri

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita

Sales Eksekutif Regional 7 Pertamina, Raka Paradibta N/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 2018, Pertamina memastikan persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Jambi aman.

Pertamina telah menyiapkan sejumlah strategi dan menambah pasokan BMM dua kali lipat dari hari biasanya. Hal itu disebabkan, karena adanya peningkatan arus kendaraan yang akan melintasi jalan lintas di Provinsi Jambi saat mudik lebaran.



"Berdasarkan data 2017 lalu, yang paling banyak permintaan mencapai 13 persen yaitu Pertamax, Pertalite dan Premium. Sedangkan untuk jenis solar mengalami penurunan konsumsi hingga 18 persen karena truk membawa barang berkurang saat arus mudik," kata Sales Eksekutif Regional 7 Pertamina, Raka Paradibta N, Jumat (18/5).

Namun Pertamina, kata Raka, tetap mengantisipasi wilayah yang rentan terjadi longsor. Sebab, distribusi BBM akan terganggu.

"Dari semua jalur yang perlu kita waspadai yaitu daerah Sungai Penuh dan Kerinci paling tinggi permintaan BBM. Dan untuk lintas barat dan lintas timur sebagai penghubung menjadi tempat paling banyak," katanya.

Untuk wilayah Sungai Penuh dan Kerinci penyuplaian BBM akan dilakukan melalui wilayah Padang, sedangkan untuk wilayah Sarolangun dan jalur lintas tengah lainnya akan di suplai dari Terminal Lubuk Linggau.

"Kebutuhan kita tersuplai dari dua terminal (Lubuk Linggau dan Padang) hingga H +15 lebaran," kata Raka.

Saat mudik lebaran, Raka menyebut kebutuhan BBM akan naik drastis dari 1,7 juta liter mencapai 2 juta liter perharinya untuk penggunaan jenis Pertamax, Premium maupun Pertalite.

Untuk memperlancar distribusi BMM di seluruh wilayah Provinsi Jambi, Pertamina telah menyiapkan puluhan armada dan sembilan armada cadangan jika sewaktu-waktu ada tambahan pasokan yang mendadak.

"73 mobil tangki dan 9 mobil tambahan disediakan. Jika nantinya kondisi tidak memungkinkan akan kita tambahkan mobil penyuplai perusahaan," katanya. (kjcom)


Tag : #Pertamina #Mudik Lebaran #Pasokan BBM



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup