Minggu, 16 Desember 2018


Kamis, 17 Mei 2018 14:28 WIB

Pernyataan Sikap Tokoh Lintas Agama di Jambi Terhadap Aksi Teroris

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolda, Danrem Gapu, Kejati dan tokoh lintas agama Provinsi Jambi/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Menyikapi munculnya berbagai aksi teror yang menimbulkan korban jiwa dan keresahan di masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Jambi menyatakan sikap sekaligus mengutuk aksi teroris di Surabaya dan Riau.

Berikut pernyataan tokoh lintas agama dan seluruh elemen masyarakat Provinsi Jambi, setelah melakukan pertemuan yang dipimpin Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kamis (17/5) di Auditorium Kemenag  Provinsi Jambi:



1. Mengutuk keras aksi teror bom di berbagai tempat di Indonesia, apalagi melibatkan anak-anak, tindakan tersebut bukanlah mencerminkan untuk melihat ajaran agama tetapi doktrin sesat dari pada faham keagamaan. 

2. Menghimbau kepada seluruh organisasi lintas agama untuk senantiasa saling menghormati ajaran agama dan keyakinan masing-masing serta memberikan pembinaan kepada seluruh Umatnya akan pentingnya hidup rukun dan damai di provinsi Jambi pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

3. Berkomitmen bahwa sesungguhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati, dan menolak berbagai upaya yang ingin merusak persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

4. Meminta kepada Pemerintah dan DPR RI Untuk segera menyelesaikan rancangan undang-undang anti terorisme sebagai panduan dalam penegakan hukum.

5. Menghimbau kepada juru Penerang Agama, Penyuluh Lintas Agama, Dai, Mubaligh dan membantu untuk menyampaikan pesan keagamaan yang menunjukkan dan menghindari dakwah provokatif yang dapat merusak persatuan.

6. Mendukung sepenuhnya langkah-langkah Pemerintah, TNI, dan Polri melakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror dan berbagai upaya yang dapat merusak nilai-nilai persaudaraan dan kebangsaan.

7. Memasuki bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriah, meminta kepada seluruh umat beragama untuk saling menghormati dan menjaga kekusyukan ibadah di bulan Suci Ramadhan.

(kjcom)


Tag : #Terorisme #FKUB #Jambi



Berita Terbaru

 

Minggu, 16 Desember 2018 15:48 WIB

Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah Gratis kepada Rakyat Jambi, Jokowi: jangan Digadai


Kajanglako.com, Jambi - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Jambi , Minggu (14/12). Salah satu agendanya adalah memberikan

 

Minggu, 16 Desember 2018 15:44 WIB

Joko Tinjau Angsoduo Baru, Ini Hasil Bincangnya dengan Pedagang


Kajanglako.com, Jambi - Minggu pagi (16/12), Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO) Joko Setiyanto, akhirnya menepati janjinya untuk

 

AJO Indonesia
Minggu, 16 Desember 2018 10:03 WIB

Menuju Rapimnas 2019, AJO Indonesia Siap Masuk Industri Digital 4.0


Kajanglako.com, Jakarta - Perwakilan DPD dan DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia se Indonesia Hadir di kantor pusat DPP AJO Indonesia di bilangan

 

Minggu, 16 Desember 2018 08:31 WIB

Festival Kemah Kepemimpinan Pelajar SMA, Fachrori: Upaya Membangun Karakter Pelajar


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengapresiasi pembekalan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Pramuka. Dikatakan

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:32 WIB

PMII Bungo Donasikan Bantuan ke Anita Riana Pengidap Kanker Payudara


Kajanglako.com, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi Anita Riana, Warga Kecamatan Pelayang yang menderita kanker payudara, PC PMII Bungo