Kamis, 21 Maret 2019

Kamis, 17 Mei 2018 14:28 WIB

Pernyataan Sikap Tokoh Lintas Agama di Jambi Terhadap Aksi Teroris

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolda, Danrem Gapu, Kejati dan tokoh lintas agama Provinsi Jambi/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Menyikapi munculnya berbagai aksi teror yang menimbulkan korban jiwa dan keresahan di masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Jambi menyatakan sikap sekaligus mengutuk aksi teroris di Surabaya dan Riau.

Berikut pernyataan tokoh lintas agama dan seluruh elemen masyarakat Provinsi Jambi, setelah melakukan pertemuan yang dipimpin Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kamis (17/5) di Auditorium Kemenag  Provinsi Jambi:



1. Mengutuk keras aksi teror bom di berbagai tempat di Indonesia, apalagi melibatkan anak-anak, tindakan tersebut bukanlah mencerminkan untuk melihat ajaran agama tetapi doktrin sesat dari pada faham keagamaan. 

2. Menghimbau kepada seluruh organisasi lintas agama untuk senantiasa saling menghormati ajaran agama dan keyakinan masing-masing serta memberikan pembinaan kepada seluruh Umatnya akan pentingnya hidup rukun dan damai di provinsi Jambi pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

3. Berkomitmen bahwa sesungguhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati, dan menolak berbagai upaya yang ingin merusak persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

4. Meminta kepada Pemerintah dan DPR RI Untuk segera menyelesaikan rancangan undang-undang anti terorisme sebagai panduan dalam penegakan hukum.

5. Menghimbau kepada juru Penerang Agama, Penyuluh Lintas Agama, Dai, Mubaligh dan membantu untuk menyampaikan pesan keagamaan yang menunjukkan dan menghindari dakwah provokatif yang dapat merusak persatuan.

6. Mendukung sepenuhnya langkah-langkah Pemerintah, TNI, dan Polri melakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror dan berbagai upaya yang dapat merusak nilai-nilai persaudaraan dan kebangsaan.

7. Memasuki bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriah, meminta kepada seluruh umat beragama untuk saling menghormati dan menjaga kekusyukan ibadah di bulan Suci Ramadhan.

(kjcom)


Tag : #Terorisme #FKUB #Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:38 WIB

Gubernur Fachrori dan Bupati Romi Panen Benih Padi di Simpang Datuk


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Dalam mewujudkan kemandirian benih di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), penangkaran padi kegiatan pembenihan

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:37 WIB

Di Pra Musrenbang, Sekda Dianto Marah-marah dan Luapkan Kekecewaan


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, meluapkan kekecewaannya saat membuka Rakor Pra Musrenbang yang digelar Bappeda Provinsi Jambi,

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:20 WIB

Ciptakan Pemilu Damai, Bupati Safrial: Tanggung Jawab Semua Lintas Sektor


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Guna menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019 yang sejuk, aman dan damai. Pemerintah Tanjung Jabung

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:19 WIB

Sekda Dianto Beberkan Kendala Penyaluran Alokasi DAK Fisik dan Dana Desa


Kajanglako.com, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto berharap agar Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa disalurkan

 

Rabu, 20 Maret 2019 19:08 WIB

Parah!! Staf Perempuan Minta Tandatangan Surat Pindah, Kabiro AUPK UIN Minta Pesan Kamar Hotel Dahulu


Kajanglako.com. Jambi - Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh J, Kabiro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN STS Jambi, kepada