Rabu, 26 September 2018


Kamis, 17 Mei 2018 14:28 WIB

Pernyataan Sikap Tokoh Lintas Agama di Jambi Terhadap Aksi Teroris

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolda, Danrem Gapu, Kejati dan tokoh lintas agama Provinsi Jambi/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Menyikapi munculnya berbagai aksi teror yang menimbulkan korban jiwa dan keresahan di masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Jambi menyatakan sikap sekaligus mengutuk aksi teroris di Surabaya dan Riau.

Berikut pernyataan tokoh lintas agama dan seluruh elemen masyarakat Provinsi Jambi, setelah melakukan pertemuan yang dipimpin Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kamis (17/5) di Auditorium Kemenag  Provinsi Jambi:



1. Mengutuk keras aksi teror bom di berbagai tempat di Indonesia, apalagi melibatkan anak-anak, tindakan tersebut bukanlah mencerminkan untuk melihat ajaran agama tetapi doktrin sesat dari pada faham keagamaan. 

2. Menghimbau kepada seluruh organisasi lintas agama untuk senantiasa saling menghormati ajaran agama dan keyakinan masing-masing serta memberikan pembinaan kepada seluruh Umatnya akan pentingnya hidup rukun dan damai di provinsi Jambi pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

3. Berkomitmen bahwa sesungguhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati, dan menolak berbagai upaya yang ingin merusak persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

4. Meminta kepada Pemerintah dan DPR RI Untuk segera menyelesaikan rancangan undang-undang anti terorisme sebagai panduan dalam penegakan hukum.

5. Menghimbau kepada juru Penerang Agama, Penyuluh Lintas Agama, Dai, Mubaligh dan membantu untuk menyampaikan pesan keagamaan yang menunjukkan dan menghindari dakwah provokatif yang dapat merusak persatuan.

6. Mendukung sepenuhnya langkah-langkah Pemerintah, TNI, dan Polri melakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror dan berbagai upaya yang dapat merusak nilai-nilai persaudaraan dan kebangsaan.

7. Memasuki bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriah, meminta kepada seluruh umat beragama untuk saling menghormati dan menjaga kekusyukan ibadah di bulan Suci Ramadhan.

(kjcom)


Tag : #Terorisme #FKUB #Jambi



Berita Terbaru

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga