Selasa, 22 Mei 2018


Kamis, 17 Mei 2018 14:28 WIB

Pernyataan Sikap Tokoh Lintas Agama di Jambi Terhadap Aksi Teroris

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolda, Danrem Gapu, Kejati dan tokoh lintas agama Provinsi Jambi/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Menyikapi munculnya berbagai aksi teror yang menimbulkan korban jiwa dan keresahan di masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Jambi menyatakan sikap sekaligus mengutuk aksi teroris di Surabaya dan Riau.

Berikut pernyataan tokoh lintas agama dan seluruh elemen masyarakat Provinsi Jambi, setelah melakukan pertemuan yang dipimpin Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kamis (17/5) di Auditorium Kemenag  Provinsi Jambi:



1. Mengutuk keras aksi teror bom di berbagai tempat di Indonesia, apalagi melibatkan anak-anak, tindakan tersebut bukanlah mencerminkan untuk melihat ajaran agama tetapi doktrin sesat dari pada faham keagamaan. 

2. Menghimbau kepada seluruh organisasi lintas agama untuk senantiasa saling menghormati ajaran agama dan keyakinan masing-masing serta memberikan pembinaan kepada seluruh Umatnya akan pentingnya hidup rukun dan damai di provinsi Jambi pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

3. Berkomitmen bahwa sesungguhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati, dan menolak berbagai upaya yang ingin merusak persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

4. Meminta kepada Pemerintah dan DPR RI Untuk segera menyelesaikan rancangan undang-undang anti terorisme sebagai panduan dalam penegakan hukum.

5. Menghimbau kepada juru Penerang Agama, Penyuluh Lintas Agama, Dai, Mubaligh dan membantu untuk menyampaikan pesan keagamaan yang menunjukkan dan menghindari dakwah provokatif yang dapat merusak persatuan.

6. Mendukung sepenuhnya langkah-langkah Pemerintah, TNI, dan Polri melakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror dan berbagai upaya yang dapat merusak nilai-nilai persaudaraan dan kebangsaan.

7. Memasuki bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriah, meminta kepada seluruh umat beragama untuk saling menghormati dan menjaga kekusyukan ibadah di bulan Suci Ramadhan.

(kjcom)


Tag : #Terorisme #FKUB #Jambi



Berita Terbaru

 

Selasa, 22 Mei 2018 17:25 WIB

Terseret Kasus Penyelewengan Dana Desa, Kades Mudo Ditahan Kejari


Kajanglako.com, Merangin - Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin melakukan penahanan terhadap dua tersangka dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa untuk

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 17:18 WIB

Dua Anggota Polsek Marosebo Korban Pembacokan Masih Dirawat di RS Bhayangkara


Kajanglako.com, Jambi - Dua personel kepolisian anggota Polsek Marosebo yang menjadi korban penyerangan dan pembacokan orang tak dikenal, masih mendapat

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 17:03 WIB

Pelaku Penyerangan Polsek Marosebo Berhasil Ditangkap


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Polisi berhasil menangkap pelaku penyerangan Polsek Marosebo, Muaro Jambi, setelah melakukan penyerangan dan melukai

 

Kasus Gratifikasi Zola
Selasa, 22 Mei 2018 16:50 WIB

Sherin Tharia Ditanyai KPK Soal Uang Gratifikasi yang Telah Menjadi Aset


Kajanglako.com, Jakarta – Penyidik KPK mendalami kasus gratifikasi Zola, dengan memeriksa istri Zola, Sherin Tharia, hari ini Selasa (22/5). Kabiro

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 16:40 WIB

Warga Berhamburan, Pelaku Penyerangan Polsek Marosebo Teriak Bawa BOM


Kajanglako.com, Jambi – Usai menyerang Polsek Marosebo dengan melukai dua anggota polisi serta merusak kantor Polsek, pelaku penyerangan Polsek Marosebo