Minggu, 18 November 2018


Rabu, 16 Mei 2018 14:17 WIB

Erwan Perintah Pinjam Uang ke Asiang, Amidi : Asiang Orangnya Tidak Komitmen

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Sidang lanjutan kasus ketok palu RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 (Foto:kajanglako/Rudi Saputra)

Kajanglako.com, Jambi – Sidang lanjutan terdakwa kasus suap uang ketok palu pengesahan RAPBD Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2018 kembali digelar, Rabu (16/05).

Kali ini sidang menghadirkan para Pimpinan DPRD Provinsi Jambi yakni Cornelis Buston, Syahbandar, Chumaidi Zaidi serta Mantan Plt Sekda Erwan Malik dan Ahui alias Ali Tonang, untuk memberikan kesaksiannya di persidangan.



Dalam sidang kali ini, Jaksa Penuntut Umum menampilkan rekaman percakapan anatara Erwan Malik dan Amidi. Dalam rekaman tersebut, muncul pernyataan terkait dengan pinjam meminjam uang ketok palu. Amidi mengatakan dalam percakapan itu bahwasanya dirinya tidak setuju atas perintah Erwan Malik, yang memerintahkan Arpan untuk meminjam uang kepada Asiang. Amidi menilai Asiang tidak komitmen.

"Kalau pinjam samo Asiang aku dak setuju. Asiang tu dak komitmen bang," kata Amidi dalam rekaman percakapan yang ditampilkan Jaksa KPK.

Rekaman percakapan tersebut pun dibenarkan oleh Erwan Malik. Dikatakan Erwan, dirinya memang pernah berbicara demikian via telepon. Amidi mengatakan bahwa Asiang tidak komitmen atas sikapnya. (kjcom)


Tag : #KPK #OTT #Korupsi #Suap RAPBD



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup