Minggu, 18 November 2018


Rabu, 16 Mei 2018 12:22 WIB

Kunjungi Bank Sampah, Fasha: Sampah Diolah Sehingga Miliki Nilai Jual

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam

Fasha saat mengunjungi Bank Sampah 3R di Pematang Sulur

Kajanglako.com, Kota Jambi - Walikota Jambi yang sedang menjalani masa cuti kampanye, Sy Fasha, Selasa (15/5) mengujungi Bank Sampah 3R Unit Sulur Berkah, Jalan Depati Purbo, Lorong Hidayah RT 17 Pematang Sulur, Telanai Pura, Kota Jambi.

Bank sampah ini merupakan tempat pengolahan sampah masyarakat sekitar Pematang Sulur, yang hasil pengolahannya digunakan sebagai kompos dan berbagai macam handycraft yang memiliki nilai jual.



Fasha mengatakan, Bank Sampah 3R ini merupakan binaan Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, kemajuan pengolahan sampah di sini cukup signifikan dan ke depan akan  dikembangkan lagi jika Fasha terpilih kembali menjadi Walikota Jambi.

"Telah kita canangkan sampah di Kota Jambi bisa bermanfaat," kata Fasha.

Seperti yang ada di Pematang Sulur ini, sambung Fahsa, sekarang sudah menampung lebih sampah rumah tangga dari 500 kepala keluarga dan Pemerintah Kota akan bantu mengembangkan dengan target bisa sampai menampung sampah rumah tangga dari 1.000 KK.

"Ini sangat menghemat pengangkutan ke TPA, ke depan kita juga akan mencanangkan bagaimana sampah-sampah yang ada tidak diangkut ke TPA. Tetapi bisa diolah di sumbernya, kalau yang sekarang ini wishes to research jadi sampah diolah sehingga memiliki nilai jual kembali," kata Fasha.

"Seperti yang ada di Pasar Talang Banjar, itu sudah ada pengolahan sampah wishes to energy dari UNESCO, di sana itu sampah diolah menjadi gas yang berguna bagi keperluan sehari-hari," katanya. (kjcom/*)


Tag : #Fasha-Maulana #Bank Sampah #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup