Selasa, 11 Desember 2018


Rabu, 16 Mei 2018 11:22 WIB

Ditolak Istri Berhubungan, Pria Ini Tega Cabuli Anak Kandungnya

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Ilustrasi pencabulan / foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Seharusnya orang tua memberikan rasa aman atau melindungi anaknya, justru yang dilakukan MO (29) ini tak layak dicontoh. Pasalnya warga Kecamatan Pamenang Barat tersebut tega mencabuli anaknya sendiri yang masih berumur empat tahun. Bahkan pelaku sudah mencabuli anak kandungnya sebanyak dua kali.

Aksi bejat pelaku ini terungkap setelah korban berprilaku tidak senonoh, Selasa (24/4) lalu. Waktu itu, korban secara spontan membuka rok ibunya saat berada di dalam kamar. Karena merasa heran, ibunya bertanya kepada korban siapa yang mengajari perbuatan tersebut, sontak sang anak mengatakan jika ayah kandungnya lah yang mengajari perbuatan tersebut.



Merasa ada yang janggal dengan prilaku anaknya, ibu korban memeriksakan kondisi korban ke rumah sakit dan setelah dilakukan pengecekan rupanya bagian vital korban sudah robek. Mengetahui anaknya telah dicabuli, ibu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin.

Berdasarkan laporan itu, Jumat (11/5) Polres Merangin mengamankan MO di kediamannya. Di hadapan penyidik pelaku mengakui jika telah mencabuli anaknya sebanyak dua kali.

“Saya melakukan hal tersebut karena ada masalah dengan istri saya, di mana setiap kali saya meminta hubungan badan selalu ditolak. Dan saat itupun saya dan istri saya sudah pisah ranjang,” kata MO.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim AKP Sandi Mutaqqin membenarkan jika anggotanya telah mengamankan pelaku pencabulan.

“Untuk pelaku adalah ayah kandungnya sendiri, dari keterangan pelaku dirinya mencabuli anaknya sebanyak dua kali saat berada di rumahnya,” kata AKP Sandi.

Sandi juga menjelaskan, sejauh ini motif pelaku melakukan perbuatan cabulnya belum bisa kita pastikan, sebab pelaku masih diperiksa oleh penyidik.

“Untuk pelaku akan kita jerat dengan pasal 81 subsider 82 undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman penjara di atas lima belas tahun penjara,” katanya. (kjcom)


Tag : #Pencabulan #Polres Merangin



Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya

 

Selasa, 11 Desember 2018 14:53 WIB

Harga Gas 3 Kg Tak Terkendali, Pemkab Merangin Akui Kurang Maksimal Lakukan Pengawasan


Kajanglako.com, Merangin - Gas subsidi 3 Kg di Merangin terus menjadi persoalan di tengah masyarakat. Keluhan terkait sulitnya mendapatkan gas dan harga

 

Selasa, 11 Desember 2018 14:39 WIB

Fachrori Dianugerahi Penghargaan Kepala Daerah Peduli Perkebunan Berkelanjutan


Kajanglako.com Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Perkebunan