Rabu, 26 September 2018


Selasa, 15 Mei 2018 20:48 WIB

Bank Jambi Dinilai Hambat Relokasi Pedagang, PT EBN Desak Pelunasan Pembayaran

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Pasar Tradisional Modern Angso Duo

Kajanglako.com, Jambi – Rencana merelokasi pedagang dari Pasar Angso Duo lama ke Pasar Modern Tradisional Angso Duo baru sebelum Ramadhan, realisaisnya terancam gagal.

Gagalnya pemindahan ini, bukan karena terkait belum lengkapnya fasilitas. Namun karena masih ada pedagang yang belum melunasi pembayaran kios yang akan ditempati di pasar tradisional modern terbesar di Asia Tenggara itu.



"PT EBN saat ini sudah siap menampung pedagang apabila dilakukan relokasi, namun pedagang yang akan menempati adalah pedagang yang telah membeli secara lunas kios maupun lapak," kata Humas PT EBN, Asari Syafi'i, Selasa (15/5).

Menurutnya, dari kesepakatan awal pedagang yang belum bisa melunasi kios atau lapak secara tunai bisa melakukan kredit ke Bank Jambi, dengan melakukan pembayaran 30 persen terlebih dahulu PT EBN.

"Sisanya 70 persen pedagang membayar secara kredit ke Bank Jambi. Lalu, Bank 9 Jambi berkewajiban membayar secara tunai ke PT EBN sesuai dengan harga dan jumlah pedagang yang terdata dalam program kredit pembelian kios atau lapak," katanya.

Namun, hingga saat ini Asari mengatakan Bank Jambi belum juga melaksanakan kewajibannya membayar harga kios maupun lapak kepada PT EBN.

"Bank Jambi merupakan Bank yang telah melakukan monopoli untuk transaksi kredit bagi pedagang yang tak mampu membayar lunas dalam pembelian kios atau lapak di Pasar Angso Duo modern, kalau seperti ini tentunya nanti pedagang yang akan dirugikan," kata Asari.

Pihaknya akan memberi tenggat waktu ke Bank Jambi hingga akhir Mei untuk segera melunasi kewajibanya ke PT EBN.

" Jika tidak PT EBN akan putus kontrak dengan Bank Jambi," kata Asari.

Sementara itu, pihak Bank Jambi belum bisa dikonfirmasi, karena bagian yang menangani perkreditan tidak ada di tempat. (kjcom)


Tag : #Pasar Angsoduo #PT EBN #Bank Jambi



Berita Terbaru

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga