Selasa, 22 Mei 2018


Selasa, 15 Mei 2018 20:48 WIB

Bank Jambi Dinilai Hambat Relokasi Pedagang, PT EBN Desak Pelunasan Pembayaran

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Pasar Tradisional Modern Angso Duo

Kajanglako.com, Jambi – Rencana merelokasi pedagang dari Pasar Angso Duo lama ke Pasar Modern Tradisional Angso Duo baru sebelum Ramadhan, realisaisnya terancam gagal.

Gagalnya pemindahan ini, bukan karena terkait belum lengkapnya fasilitas. Namun karena masih ada pedagang yang belum melunasi pembayaran kios yang akan ditempati di pasar tradisional modern terbesar di Asia Tenggara itu.



"PT EBN saat ini sudah siap menampung pedagang apabila dilakukan relokasi, namun pedagang yang akan menempati adalah pedagang yang telah membeli secara lunas kios maupun lapak," kata Humas PT EBN, Asari Syafi'i, Selasa (15/5).

Menurutnya, dari kesepakatan awal pedagang yang belum bisa melunasi kios atau lapak secara tunai bisa melakukan kredit ke Bank Jambi, dengan melakukan pembayaran 30 persen terlebih dahulu PT EBN.

"Sisanya 70 persen pedagang membayar secara kredit ke Bank Jambi. Lalu, Bank 9 Jambi berkewajiban membayar secara tunai ke PT EBN sesuai dengan harga dan jumlah pedagang yang terdata dalam program kredit pembelian kios atau lapak," katanya.

Namun, hingga saat ini Asari mengatakan Bank Jambi belum juga melaksanakan kewajibannya membayar harga kios maupun lapak kepada PT EBN.

"Bank Jambi merupakan Bank yang telah melakukan monopoli untuk transaksi kredit bagi pedagang yang tak mampu membayar lunas dalam pembelian kios atau lapak di Pasar Angso Duo modern, kalau seperti ini tentunya nanti pedagang yang akan dirugikan," kata Asari.

Pihaknya akan memberi tenggat waktu ke Bank Jambi hingga akhir Mei untuk segera melunasi kewajibanya ke PT EBN.

" Jika tidak PT EBN akan putus kontrak dengan Bank Jambi," kata Asari.

Sementara itu, pihak Bank Jambi belum bisa dikonfirmasi, karena bagian yang menangani perkreditan tidak ada di tempat. (kjcom)


Tag : #Pasar Angsoduo #PT EBN #Bank Jambi



Berita Terbaru

 

Selasa, 22 Mei 2018 17:25 WIB

Terseret Kasus Penyelewengan Dana Desa, Kades Mudo Ditahan Kejari


Kajanglako.com, Merangin - Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin melakukan penahanan terhadap dua tersangka dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa untuk

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 17:18 WIB

Dua Anggota Polsek Marosebo Korban Pembacokan Masih Dirawat di RS Bhayangkara


Kajanglako.com, Jambi - Dua personel kepolisian anggota Polsek Marosebo yang menjadi korban penyerangan dan pembacokan orang tak dikenal, masih mendapat

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 17:03 WIB

Pelaku Penyerangan Polsek Marosebo Berhasil Ditangkap


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Polisi berhasil menangkap pelaku penyerangan Polsek Marosebo, Muaro Jambi, setelah melakukan penyerangan dan melukai

 

Kasus Gratifikasi Zola
Selasa, 22 Mei 2018 16:50 WIB

Sherin Tharia Ditanyai KPK Soal Uang Gratifikasi yang Telah Menjadi Aset


Kajanglako.com, Jakarta – Penyidik KPK mendalami kasus gratifikasi Zola, dengan memeriksa istri Zola, Sherin Tharia, hari ini Selasa (22/5). Kabiro

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 16:40 WIB

Warga Berhamburan, Pelaku Penyerangan Polsek Marosebo Teriak Bawa BOM


Kajanglako.com, Jambi – Usai menyerang Polsek Marosebo dengan melukai dua anggota polisi serta merusak kantor Polsek, pelaku penyerangan Polsek Marosebo