Selasa, 17 Juli 2018


Selasa, 15 Mei 2018 20:48 WIB

Bank Jambi Dinilai Hambat Relokasi Pedagang, PT EBN Desak Pelunasan Pembayaran

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Pasar Tradisional Modern Angso Duo

Kajanglako.com, Jambi – Rencana merelokasi pedagang dari Pasar Angso Duo lama ke Pasar Modern Tradisional Angso Duo baru sebelum Ramadhan, realisaisnya terancam gagal.

Gagalnya pemindahan ini, bukan karena terkait belum lengkapnya fasilitas. Namun karena masih ada pedagang yang belum melunasi pembayaran kios yang akan ditempati di pasar tradisional modern terbesar di Asia Tenggara itu.



"PT EBN saat ini sudah siap menampung pedagang apabila dilakukan relokasi, namun pedagang yang akan menempati adalah pedagang yang telah membeli secara lunas kios maupun lapak," kata Humas PT EBN, Asari Syafi'i, Selasa (15/5).

Menurutnya, dari kesepakatan awal pedagang yang belum bisa melunasi kios atau lapak secara tunai bisa melakukan kredit ke Bank Jambi, dengan melakukan pembayaran 30 persen terlebih dahulu PT EBN.

"Sisanya 70 persen pedagang membayar secara kredit ke Bank Jambi. Lalu, Bank 9 Jambi berkewajiban membayar secara tunai ke PT EBN sesuai dengan harga dan jumlah pedagang yang terdata dalam program kredit pembelian kios atau lapak," katanya.

Namun, hingga saat ini Asari mengatakan Bank Jambi belum juga melaksanakan kewajibannya membayar harga kios maupun lapak kepada PT EBN.

"Bank Jambi merupakan Bank yang telah melakukan monopoli untuk transaksi kredit bagi pedagang yang tak mampu membayar lunas dalam pembelian kios atau lapak di Pasar Angso Duo modern, kalau seperti ini tentunya nanti pedagang yang akan dirugikan," kata Asari.

Pihaknya akan memberi tenggat waktu ke Bank Jambi hingga akhir Mei untuk segera melunasi kewajibanya ke PT EBN.

" Jika tidak PT EBN akan putus kontrak dengan Bank Jambi," kata Asari.

Sementara itu, pihak Bank Jambi belum bisa dikonfirmasi, karena bagian yang menangani perkreditan tidak ada di tempat. (kjcom)


Tag : #Pasar Angsoduo #PT EBN #Bank Jambi



Berita Terbaru

 

Pelecehan Seksual
Selasa, 17 Juli 2018 15:38 WIB

Raba Bagian Sensitif IRT, Pria Lembah Masurai Diamankan Polisi


Kajanglako.com, Merangin - JU (48) warga Durian Mukut, Kecamatan Lembah Masurai, Senin (16/7) diamankan Polsek Lembah Masurai.    JU yang kesehariannya

 

MTQ ke-48 Provinsi Jambi
Selasa, 17 Juli 2018 12:13 WIB

Antisipasi Demam Berdarah, Semua Pemondokan Kafilah Difogging


Kajanglako.com, Batanghari - Untuk mengantisipasi serangan nyamuk deman berdarah, sebelum kedatangan para kafilah MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-48, sejumlah

 

Selasa, 17 Juli 2018 11:03 WIB

Solar Berceceran di Ujung Jalur Tiga Bangko, Sejumlah Pengendara Terjatuh


Kajanglako.com, Merangin - Nahas dialami sejumlah pengendara motor di ujung jalur tiga, kota Bangko, Selasa (17/7) pagi ini. Akibat ceceran BBM jenis solar

 

Senin, 16 Juli 2018 21:34 WIB

PAW Hasan Ibrahim Sebagai Anggota DPRD Provinsi Telah Diusulkan ke KPU


Kajanglako.com, Jambi - DPW PPP Provinsi Jambi telah mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) Hasan Ibrahim sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi.   Dari

 

Pemilu 2019
Senin, 16 Juli 2018 21:00 WIB

Daftarkan 34 Bacaleg ke KPU Sarolangun, PPP Targetkan Kursi Ketua DPRD


Kajanglako.com, Sarolangun - Memasuki H-2 penutupan pendaftaran Bakal Calon Legislatif, PPP merupakan partai perdana yang melakukan penyalinan softcopy