Minggu, 16 Desember 2018


Selasa, 15 Mei 2018 20:48 WIB

Bank Jambi Dinilai Hambat Relokasi Pedagang, PT EBN Desak Pelunasan Pembayaran

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita

Pasar Tradisional Modern Angso Duo

Kajanglako.com, Jambi – Rencana merelokasi pedagang dari Pasar Angso Duo lama ke Pasar Modern Tradisional Angso Duo baru sebelum Ramadhan, realisaisnya terancam gagal.

Gagalnya pemindahan ini, bukan karena terkait belum lengkapnya fasilitas. Namun karena masih ada pedagang yang belum melunasi pembayaran kios yang akan ditempati di pasar tradisional modern terbesar di Asia Tenggara itu.



"PT EBN saat ini sudah siap menampung pedagang apabila dilakukan relokasi, namun pedagang yang akan menempati adalah pedagang yang telah membeli secara lunas kios maupun lapak," kata Humas PT EBN, Asari Syafi'i, Selasa (15/5).

Menurutnya, dari kesepakatan awal pedagang yang belum bisa melunasi kios atau lapak secara tunai bisa melakukan kredit ke Bank Jambi, dengan melakukan pembayaran 30 persen terlebih dahulu PT EBN.

"Sisanya 70 persen pedagang membayar secara kredit ke Bank Jambi. Lalu, Bank 9 Jambi berkewajiban membayar secara tunai ke PT EBN sesuai dengan harga dan jumlah pedagang yang terdata dalam program kredit pembelian kios atau lapak," katanya.

Namun, hingga saat ini Asari mengatakan Bank Jambi belum juga melaksanakan kewajibannya membayar harga kios maupun lapak kepada PT EBN.

"Bank Jambi merupakan Bank yang telah melakukan monopoli untuk transaksi kredit bagi pedagang yang tak mampu membayar lunas dalam pembelian kios atau lapak di Pasar Angso Duo modern, kalau seperti ini tentunya nanti pedagang yang akan dirugikan," kata Asari.

Pihaknya akan memberi tenggat waktu ke Bank Jambi hingga akhir Mei untuk segera melunasi kewajibanya ke PT EBN.

" Jika tidak PT EBN akan putus kontrak dengan Bank Jambi," kata Asari.

Sementara itu, pihak Bank Jambi belum bisa dikonfirmasi, karena bagian yang menangani perkreditan tidak ada di tempat. (kjcom)


Tag : #Pasar Angsoduo #PT EBN #Bank Jambi



Berita Terbaru

 

AJO Indonesia
Minggu, 16 Desember 2018 10:03 WIB

Menuju Rapimnas 2019, AJO Indonesia Siap Masuk Industri Digital 4.0


Kajanglako.com, Jakarta - Perwakilan DPD dan DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia se Indonesia Hadir di kantor pusat DPP AJO Indonesia di bilangan

 

Minggu, 16 Desember 2018 08:31 WIB

Festival Kemah Kepemimpinan Pelajar SMA, Fachrori: Upaya Membangun Karakter Pelajar


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengapresiasi pembekalan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Pramuka. Dikatakan

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:32 WIB

PMII Bungo Donasikan Bantuan ke Anita Riana Pengidap Kanker Payudara


Kajanglako.com, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi Anita Riana, Warga Kecamatan Pelayang yang menderita kanker payudara, PC PMII Bungo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:20 WIB

Jurnalis di Jambi Ikuti Google News Initiative Training Network


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 25 Jurnalis di Jambi mengikuti pelatihan Google News Initiative Training Network yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Independen

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:01 WIB

Humas EBN: Haram Hukumnya PKL Jualan di Angsoduo Baru


Kajanglako,com. Jambi - Pasca direlokasi pedagang Angsoduo lama ke Pasar Angsoduo baru pada 11 November 2018 lalu, kini aktivitas dan operasional Angsoduo