Minggu, 16 Desember 2018


Selasa, 15 Mei 2018 19:44 WIB

Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri, Fachrori: Mari Bersatu Lawan Terorisme

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi - Aksi bom bunuh diri yang terjadi di 3 gereja di Surabaya dan Mapoltabes Surabaya menimbulkan duka mendalam bagi masyarakat indonesia. Aksi yang tidak berprikemanusiaan ini mendapatkan kecaman luas dari masyarakat.

Berbagai elemen masyarakat mengutuk keras aksi terorisme yang menimbulkan banyak korban jiwa ini, seperti yang disampaikan Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar dan Alumni Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)



Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar usai membuka Rakor Persiapan Pilkada, Selasa (15/5), di rumah dinas Gubernur Jambi, mengatakan sangat menyesali dengan adanya aksi teror bom bunuh diri di Surabaya, Jawa timur. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat Jambi untuk bersatu agar hal serupa tidak terjadi di Provinsi Jambi.

"Saya turut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita di Surabaya, untuk masyarakat Provinsi Jambi, mari bersatu untuk melawan aksi terorisme,” kata Fachrori.

Hal senada juga disampaikan Ketua PA GMNI Jambi, Nyoman Rai mengatakan, Ia turut berbelasungkawa atas korban yang jatuh atas ulah terorisme, menurut Nyoman, tindakan terorisme merupakan tindakan di luar batas kemanusiaan.

"Aksi terorisme merusak tatanan harmoni bangsa, aksi radikalisme seperti ini tidak mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila," kata Nyoman.

Nyoman melanjutkan, pemerintah harus mengambil langkah tegas terhadap persoalan terorisme dan radikalisme, menurutnya aparat harus membongkar pelaku teror sampai ke akar-akarnya.

"Pemerintah harus mampu mengatasi persoalan ini, terorisme dan radikalisme tidak dapat hidup di Indonesia," kata Nyoman.

Mantan Ketua GMNI Jambi ini menambahkan masyarakat tidak perlu terprovokasi terkait persoalan ini, menurutnya, masyarakat harus bersatu sebagai sebuah bangsa penuh nilai toleransi.

"Indoenesia penuh dengan toleransi, sudah sepatutnya tindakan terorisme dan radikalisme tidak bisa hidup di Indonesia," kata Nyoman. (kjcom)


Tag : #Terorisme #Fachrori Umar #Radikalisme #Jambi



Berita Terbaru

 

Minggu, 16 Desember 2018 15:48 WIB

Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah Gratis kepada Rakyat Jambi, Jokowi: jangan Digadai


Kajanglako.com, Jambi - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Jambi , Minggu (14/12). Salah satu agendanya adalah memberikan

 

Minggu, 16 Desember 2018 15:44 WIB

Joko Tinjau Angsoduo Baru, Ini Hasil Bincangnya dengan Pedagang


Kajanglako.com, Jambi - Minggu pagi (16/12), Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO) Joko Setiyanto, akhirnya menepati janjinya untuk

 

AJO Indonesia
Minggu, 16 Desember 2018 10:03 WIB

Menuju Rapimnas 2019, AJO Indonesia Siap Masuk Industri Digital 4.0


Kajanglako.com, Jakarta - Perwakilan DPD dan DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia se Indonesia Hadir di kantor pusat DPP AJO Indonesia di bilangan

 

Minggu, 16 Desember 2018 08:31 WIB

Festival Kemah Kepemimpinan Pelajar SMA, Fachrori: Upaya Membangun Karakter Pelajar


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengapresiasi pembekalan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Pramuka. Dikatakan

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:32 WIB

PMII Bungo Donasikan Bantuan ke Anita Riana Pengidap Kanker Payudara


Kajanglako.com, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi Anita Riana, Warga Kecamatan Pelayang yang menderita kanker payudara, PC PMII Bungo