Minggu, 16 Desember 2018


Selasa, 15 Mei 2018 13:08 WIB

Bupati Mashuri Sidak Pasar Jelang Puasa

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri Sidak Pasar Jelang Puasa / Foto: Sonny

Kajanglako.comBungo - Untuk memantau harga dan ketersediaan kebutuhan pokok jelang Ramadan, Bupati Bungo H Mashuri melakukan Sidak ke Pasar Atas Muara Bungo, Selasa (15/5) pagi. Bupati didampingi Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Kadisperindag Bungo, beserta para pejabat lainnya.

Bupati menanyakan ke pedagang masalah harga dan ketersediaan stok menjelang puasa hingga lebaran. Para pedagang menyebut telah terjadi kenaikan harga, terutama masalah harga daging ayam.



Selama berkomunikasi dengan pedagang, Bupati Mashuri banyak bertegur sapa dengan para pembeli. Bagi mereka, momen dikunjungi bupati sangat langka sehingga dimanfaatkan dengan bersilaturahmi.

Bukan hanya menanyakan masalah harga. Bupati pun mengingatkan kepada para pedagang mengenai kebersihan. Para pedagang diingatkan agar dalam berjualan untuk lebih bersih. Khususnya bagi penjual daging.

Dengan begitu, akan terlihat bersih. Barang dagangan pun lebih terlihat sehat. Untuk masalah ini, pemerintah akan memberikan bantuan.

Setelah berkeliling di tengah pasar, Bupati pun memastikan stok untuk puasa aman. Dia menerangkan, kenaikan harga daging ayam saat ini yang cukup memberatkan bagi pembeli.

“Daging sapi masih aman, ada kenaikan tapi tidak begitu memberatkan pembeli, untuk daging ayam yang naik dan memberatkan pembeli, dari harga Rp 18.000 Perkilogram, menjadi Rp 28.000 per kilogram," kata Bupati Mashuri.

Dengan kenaikan harga daging ayam ini, Bupati akan kembali mengagendakan pertemuan guna berkoordinasi dengan stakeholder yang menangani daging ayam di Pasar Atas Muara Bungo.

"Ini adalah PR kita ke depan bagaimana harga ayam ini kembali stabil," kata Bupati.

Dia menyebutkan, seperti yang diterangkan sebelumnya bahwa harga sembako di Pasar Atas Bungo terbilang stabil.

“Pokoknya Pasar Atas Muara Bungo aman, tidak ada lonjakan seperti daerah lain. Untuk stok pun aman sehingga warga merasa tenang dalam menghadapai bulan puasa,” katanya. 

Dari pantauan di lokasi. Menjelang puasa, banyak warga megejar daging dan ikan untuk menu sahur pertama. (kjcom)

 


Tag : #Ramadhan #Bungo #Pasar Atas Bungo



Berita Terbaru

 

Minggu, 16 Desember 2018 15:48 WIB

Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah Gratis kepada Rakyat Jambi, Jokowi: jangan Digadai


Kajanglako.com, Jambi - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Jambi , Minggu (14/12). Salah satu agendanya adalah memberikan

 

Minggu, 16 Desember 2018 15:44 WIB

Joko Tinjau Angsoduo Baru, Ini Hasil Bincangnya dengan Pedagang


Kajanglako.com, Jambi - Minggu pagi (16/12), Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO) Joko Setiyanto, akhirnya menepati janjinya untuk

 

AJO Indonesia
Minggu, 16 Desember 2018 10:03 WIB

Menuju Rapimnas 2019, AJO Indonesia Siap Masuk Industri Digital 4.0


Kajanglako.com, Jakarta - Perwakilan DPD dan DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia se Indonesia Hadir di kantor pusat DPP AJO Indonesia di bilangan

 

Minggu, 16 Desember 2018 08:31 WIB

Festival Kemah Kepemimpinan Pelajar SMA, Fachrori: Upaya Membangun Karakter Pelajar


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengapresiasi pembekalan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Pramuka. Dikatakan

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:32 WIB

PMII Bungo Donasikan Bantuan ke Anita Riana Pengidap Kanker Payudara


Kajanglako.com, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi Anita Riana, Warga Kecamatan Pelayang yang menderita kanker payudara, PC PMII Bungo