Selasa, 22 Mei 2018


Selasa, 15 Mei 2018 13:08 WIB

Bupati Mashuri Sidak Pasar Jelang Puasa

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri Sidak Pasar Jelang Puasa / Foto: Sonny

Kajanglako.comBungo - Untuk memantau harga dan ketersediaan kebutuhan pokok jelang Ramadan, Bupati Bungo H Mashuri melakukan Sidak ke Pasar Atas Muara Bungo, Selasa (15/5) pagi. Bupati didampingi Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Kadisperindag Bungo, beserta para pejabat lainnya.

Bupati menanyakan ke pedagang masalah harga dan ketersediaan stok menjelang puasa hingga lebaran. Para pedagang menyebut telah terjadi kenaikan harga, terutama masalah harga daging ayam.



Selama berkomunikasi dengan pedagang, Bupati Mashuri banyak bertegur sapa dengan para pembeli. Bagi mereka, momen dikunjungi bupati sangat langka sehingga dimanfaatkan dengan bersilaturahmi.

Bukan hanya menanyakan masalah harga. Bupati pun mengingatkan kepada para pedagang mengenai kebersihan. Para pedagang diingatkan agar dalam berjualan untuk lebih bersih. Khususnya bagi penjual daging.

Dengan begitu, akan terlihat bersih. Barang dagangan pun lebih terlihat sehat. Untuk masalah ini, pemerintah akan memberikan bantuan.

Setelah berkeliling di tengah pasar, Bupati pun memastikan stok untuk puasa aman. Dia menerangkan, kenaikan harga daging ayam saat ini yang cukup memberatkan bagi pembeli.

“Daging sapi masih aman, ada kenaikan tapi tidak begitu memberatkan pembeli, untuk daging ayam yang naik dan memberatkan pembeli, dari harga Rp 18.000 Perkilogram, menjadi Rp 28.000 per kilogram," kata Bupati Mashuri.

Dengan kenaikan harga daging ayam ini, Bupati akan kembali mengagendakan pertemuan guna berkoordinasi dengan stakeholder yang menangani daging ayam di Pasar Atas Muara Bungo.

"Ini adalah PR kita ke depan bagaimana harga ayam ini kembali stabil," kata Bupati.

Dia menyebutkan, seperti yang diterangkan sebelumnya bahwa harga sembako di Pasar Atas Bungo terbilang stabil.

“Pokoknya Pasar Atas Muara Bungo aman, tidak ada lonjakan seperti daerah lain. Untuk stok pun aman sehingga warga merasa tenang dalam menghadapai bulan puasa,” katanya. 

Dari pantauan di lokasi. Menjelang puasa, banyak warga megejar daging dan ikan untuk menu sahur pertama. (kjcom)

 


Tag : #Ramadhan #Bungo #Pasar Atas Bungo



Berita Terbaru

 

Selasa, 22 Mei 2018 17:25 WIB

Terseret Kasus Penyelewengan Dana Desa, Kades Mudo Ditahan Kejari


Kajanglako.com, Merangin - Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin melakukan penahanan terhadap dua tersangka dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa untuk

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 17:18 WIB

Dua Anggota Polsek Marosebo Korban Pembacokan Masih Dirawat di RS Bhayangkara


Kajanglako.com, Jambi - Dua personel kepolisian anggota Polsek Marosebo yang menjadi korban penyerangan dan pembacokan orang tak dikenal, masih mendapat

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 17:03 WIB

Pelaku Penyerangan Polsek Marosebo Berhasil Ditangkap


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Polisi berhasil menangkap pelaku penyerangan Polsek Marosebo, Muaro Jambi, setelah melakukan penyerangan dan melukai

 

Kasus Gratifikasi Zola
Selasa, 22 Mei 2018 16:50 WIB

Sherin Tharia Ditanyai KPK Soal Uang Gratifikasi yang Telah Menjadi Aset


Kajanglako.com, Jakarta – Penyidik KPK mendalami kasus gratifikasi Zola, dengan memeriksa istri Zola, Sherin Tharia, hari ini Selasa (22/5). Kabiro

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 16:40 WIB

Warga Berhamburan, Pelaku Penyerangan Polsek Marosebo Teriak Bawa BOM


Kajanglako.com, Jambi – Usai menyerang Polsek Marosebo dengan melukai dua anggota polisi serta merusak kantor Polsek, pelaku penyerangan Polsek Marosebo