Rabu, 26 September 2018


Selasa, 15 Mei 2018 13:08 WIB

Bupati Mashuri Sidak Pasar Jelang Puasa

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri Sidak Pasar Jelang Puasa / Foto: Sonny

Kajanglako.comBungo - Untuk memantau harga dan ketersediaan kebutuhan pokok jelang Ramadan, Bupati Bungo H Mashuri melakukan Sidak ke Pasar Atas Muara Bungo, Selasa (15/5) pagi. Bupati didampingi Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Kadisperindag Bungo, beserta para pejabat lainnya.

Bupati menanyakan ke pedagang masalah harga dan ketersediaan stok menjelang puasa hingga lebaran. Para pedagang menyebut telah terjadi kenaikan harga, terutama masalah harga daging ayam.



Selama berkomunikasi dengan pedagang, Bupati Mashuri banyak bertegur sapa dengan para pembeli. Bagi mereka, momen dikunjungi bupati sangat langka sehingga dimanfaatkan dengan bersilaturahmi.

Bukan hanya menanyakan masalah harga. Bupati pun mengingatkan kepada para pedagang mengenai kebersihan. Para pedagang diingatkan agar dalam berjualan untuk lebih bersih. Khususnya bagi penjual daging.

Dengan begitu, akan terlihat bersih. Barang dagangan pun lebih terlihat sehat. Untuk masalah ini, pemerintah akan memberikan bantuan.

Setelah berkeliling di tengah pasar, Bupati pun memastikan stok untuk puasa aman. Dia menerangkan, kenaikan harga daging ayam saat ini yang cukup memberatkan bagi pembeli.

“Daging sapi masih aman, ada kenaikan tapi tidak begitu memberatkan pembeli, untuk daging ayam yang naik dan memberatkan pembeli, dari harga Rp 18.000 Perkilogram, menjadi Rp 28.000 per kilogram," kata Bupati Mashuri.

Dengan kenaikan harga daging ayam ini, Bupati akan kembali mengagendakan pertemuan guna berkoordinasi dengan stakeholder yang menangani daging ayam di Pasar Atas Muara Bungo.

"Ini adalah PR kita ke depan bagaimana harga ayam ini kembali stabil," kata Bupati.

Dia menyebutkan, seperti yang diterangkan sebelumnya bahwa harga sembako di Pasar Atas Bungo terbilang stabil.

“Pokoknya Pasar Atas Muara Bungo aman, tidak ada lonjakan seperti daerah lain. Untuk stok pun aman sehingga warga merasa tenang dalam menghadapai bulan puasa,” katanya. 

Dari pantauan di lokasi. Menjelang puasa, banyak warga megejar daging dan ikan untuk menu sahur pertama. (kjcom)

 


Tag : #Ramadhan #Bungo #Pasar Atas Bungo



Berita Terbaru

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar

 

Lelang Jebatan
Selasa, 25 September 2018 13:26 WIB

Tiga Besar Lelang Jabatan Pemprov Diumumkan, Ini Daftarnya


Kajanglako.com, Jambi - Panitia Pelaksana Lelang Jabatan Pemprov Jambi, telah mengumumkan tiga besar terbaik hasil uji kompetensi lelang jabatan Eselon

 

Unjuk Rasa
Selasa, 25 September 2018 12:57 WIB

Pilrio Ditunda, Warga Ujung Tanjung Unjuk Rasa ke DPRD Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Ratusan masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan menggeruduk Kantor DPRD Bungo, Selasa (25/9).   Dalam aksinya warga