Senin, 21 Januari 2019


Senin, 14 Mei 2018 18:26 WIB

Rombongan Turis Prancis dan Singapura Kunjungi Kuala Jambi

Reporter : Igun
Kategori : Ragam Wisata Berita Daerah

Rombongan turis mancanegara bersama warga Kuala Jambi

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Jumat (11/05), Kecamatan Kuala Jambi mendapat kunjungan rombongan turis mancanegara. Rombongan turis yang berasal dari negara Prancis dan Singapura itu tiba di Kuala Jambi sekira pukul 09.30 WIB. Mereka datang ke Kuala Jambi dalam rangka kegiatan pariwisata yang didampingi oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Camat Kuala Jambi beserta para staf kecamatan. Turis sebanyak sepuluh orang tersebut yaitu: Elisabeth Inandiak (Prancis), Cecile Bigeon (Prancis), Af Anggeulina (Prancis), Loan Ego (Prancis), Gollian Catherina (Prancis), Bestuavaron (Prancis), Clowe (Prancis), Fred Ane (Prancis), Pan Cheng Lui (Singapura), dan Chua Lay See (Singapura). Sementara para pendamping dari HPI terdiri dari lima orang, yaitu Aldiman Qutni, Najirin, Azhari, Muchtar Hadi dan Iman Kurnia.



Di samping ingin menikmati wisata, kedatangan rombongan turis ini juga ingin mengetahui sumber mata pencaharian serta demografi dan letak geografis Kecamatan Kuala Jambi.

Rombongan turis tersebut berkeliling berjalan kaki dari arah pelabuhan speed boad Parit 4 Kelurahan Kampung Laut menuju Parit 3 Kelurahan Tanjung Solok, sambil memotret kegiatan masyarakat Kuala Jambi.

Sekira pukul 10.30 WIB, rombongan ini beristirahat di kediaman Bapak Hanafi di RT 06 lorong Lagan Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi. Selanjutnya pada pukul 11.00 WIB, anggota rombongan makan siang di Kafe Sudare yang terletak di Parit 4 Kelurahan Kampung Laut. Dan pada pukul 12.30 WIB, rombongan tersebut meninggalkan Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, untuk kembali ke Candi yang berada di Kabupaten Muara Jambi. (kjcom)


Tag : #Wisata Jambi #Kuala Jambi #Tanjab Timur



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput