Sabtu, 19 Januari 2019


Minggu, 13 Mei 2018 16:31 WIB

ZA Goro Bersama Masyarakat Koto Tuo Pulau Tengah

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Zainal memberikan sambutan saat gotong royong bersama warga Pulau Tengah

Kajanglako.com, Kerinci - Pemimpin Zaman now adalah pemimpin mau duduk di kebun dan sawah bersama masyarakat.

Hal itu terlontar dari mulut Calon Bupati Kerinci Zainal Abidin saat debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci (05/05) lalu.



Bagi Zainal Abidin, turun dan duduk bersama masyarakat memang telah dilakoninya sejak lama. Bukan hanya saat menjabat sebagai Wakil Bupati Kerinci, namun sebelum menjadi Wakil Bupati Kerinci pun demikian.

Zainal yang diketahui merupakan anak petani dan TKI ini telah dikenal sebagai sosok yang selalu dekat dengan masyarakat.

Saat menjabat sebagai Wabup Kerinci, Zainal selalu turun bersama masyarakat. Bahkan ZA terjun ke tengah masyarakat sering menggunakan sepeda motor.

Minggu (12/05) pagi, Cabup yang diusung Partai Gerindra dan PKB ini kembali terlihat bersama masyarakat di area persawahan Desa Koto Tuo Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau.

Bersama ratusan warga setempat, Zainal Abidin melakukan gotong royong normalisasi sungai di area persawahan warga.

Dibantu satu unit alat berat, sungai yang menjadi saluran utama pengairan sawah warga ini dapat kembali normal seperti biasanya.

"Terima kasih pak ZA, Sungai ini banyak sekali batu berukuran cukup besar, dengan gotong royong bersama ZA, sungai yang menyempit sudah bisa kembali normal, dan pengairan sawah akan kembali lancar, selama ini menjadi keluhan warga, sungai ini merupakan sumber air untuk puluhan hektar sawah," ujar Warga Koto Tuo Pulau Tengah.

Zainal Abidin, terlihat sangat akrab dengan warga Koto Tuo, Pulau Tegah, dengan gaya  khasnya suami politisi Gerindra Yanti Maria Susanti, beberapa kali membuat tawa warga pecah.

Dalam kesempatan ini, warga juga menyampaikan beberapa poin untuk kemajuan Kerinci di masa mendatang, dengan harapan kemenangan Zainal Abidin dan Arsal Apri akan membawa perubahan. (kjcom/mc24)


Tag : #Zainal-Arsal #Pilkada Kerinci 2018 #Kerinci Hebat



Berita Terbaru

 

Sabtu, 19 Januari 2019 12:25 WIB

Bupati Syahirsah Hadiri Sosialisasi BPOM Bersama Anggota DPR RI


Kajanglako.com, Batanghari - Bupati Batanghari, Syahirsah Sy, Kamis (17/01) lalu, membuka Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 19 Januari 2019 07:12 WIB

Raden Hassan, Danau Sipin dan Tanah Pileh


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Raden Hassan menunjukkan beberapa contoh batu bara yang dapat ditemukan di daerah Sekamis, di tepian

 

Jumat, 18 Januari 2019 20:15 WIB

Kunker ke Kerinci, Fachrori Bicara Pentingnya Pendidikan dan Kesehatan


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menyampaikan pesan pentingnya pendidikan dan kesehatan menjelang pelaksanaan ibadah Salat Jumat

 

Jumat, 18 Januari 2019 19:55 WIB

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sutan Adil Menolak Disebut Diperiksa


Kajanglako.com, Jambi – Kasus pembagian Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dijadikan jualan politik oleh lima Caleg Gerindra, termasuk

 

Warga Tenggelam
Jumat, 18 Januari 2019 17:52 WIB

Petani yang Terseret Arus di Sungai Tembesi Ditemukan Tewas


Kajanglako.com, Merangin - Sarmidi (35), warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau yang terseret arus sungai Tembesi pada Rabu (16/1) lalu, berhasil