Senin, 16 Juli 2018


Sabtu, 12 Mei 2018 11:28 WIB

40 Tahun Beroperasi, SD Pertiwi 2 Kini Terpaksa Ditutup

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pendidikan

Sekda Provinsi Jambi, Dianto saat memberikan sambutan di penutupan operasional SD Pertiwi 2 Kota Jambi/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi – Hampir setengah abad melayani pendidikan bagi warga Kota Jambi, Sekolah Dasar (SD) Pertiwi 2 terpaksa ditutup.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan SD swasta yang telah beroperasi selama 40 tahun ini ditutup, Di antaranya jumlah siswa yang minim, dimana jumlah keseluruhan siswa hanya 50 orang saja. Tiap bulan, setiap siswa hanya dipungut Rp 20 ribu dan itu berimbas kepada tidak dana yang dimiliki pihak yayasan untuk membayar honor majelis guru.



Dengan ditutupnya SD Pertiwi 2 yang berlokasi di RT 03 Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah tersebut, puluhan siswa akan dialihkan ke sekolah-sekolah terdekat dengan tempat tinggal masing-masing siswa. Untuk seragam, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan menanggung fasilitas seragam mereka.

Penutupan operasional SD Pertiwi 2 ini dihadiri Sekda Provinsi Jambi, M Dianto yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Sabtu (12/5) pagi.

Sekda Dianto meminta orang tua siswa untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah terdekat, agar bisa cepat sampai ke sekolah dan tidak terjebak macet.

Ia mengatakan, bangunan SD Pertiwi 2 akan dibangun sekolah baru yakni SMA Negeri 13 Kota Jambi untuk Kecamatan Jambi Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap majelis guru karena telah mendidik anak-anak di SD Pertiwi dari dulu hingga sekarang,” kata Sekda.

Sedangkan untuk tenaga guru, Pemprov berencana mengalihkan guru-guru SD Pertiwi 2 ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Jambi. (kjcom)


Tag : #Pemprov Jambi #SD Pertiwi #Pendidikan



Berita Terbaru

 

Senin, 16 Juli 2018 13:15 WIB

Antisipasi Pemadaman Listrik, Traffic Light Akan Dilengkapi Aki Cas


Kajanglako.com, Kota Jambi – Fasilitas Traffic Light atau yang sering disebut Lampu Merah di Kota Jambi saat ini masih bergantung dengan aliran listrik

 

Waspada Karhutla
Senin, 16 Juli 2018 12:58 WIB

Titik Panas Terpantau Menyebar di Empat Kabupaten


Kajanglako.com, Jambi - Saat ini Provinsi Jambi telah memasuki musim kemarau, hal ini dapat dilihat dalam satu pekan terakhir di mana curah hujan sangat

 

Pernetiban PKL
Senin, 16 Juli 2018 12:44 WIB

Satpol PP Terlibat Adu Mulut dengan Pedagang Durian


Kajanglako.com, Kota Jambi – Satpol PP Kota Jambi menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalant. Kawasan Tugu

 

Senin, 16 Juli 2018 10:40 WIB

Pasar Rakyat Tak Berpenghuni, Pemkab Merangin Akan Relokasi PKL Liar


Kajanglako.com, Merangin - Pasar rakyat yang berdiri cukup megah di tengah Kota Bangko, ternyata tidak diminati pedagang. Meski sudah dibangun cukup lama,

 

Minggu, 15 Juli 2018 20:05 WIB

Pelantikan Pengurus IKBJ Dijadwalkan Awal Agustus


Kajanglako.com, Jambi – Panitia Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Bungo Jambi (IKBJ) telah menjadwalkan pelantikan pada awal Agustus, acara pelantikan