Selasa, 22 Mei 2018


Sabtu, 12 Mei 2018 11:28 WIB

40 Tahun Beroperasi, SD Pertiwi 2 Kini Terpaksa Ditutup

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pendidikan

Sekda Provinsi Jambi, Dianto saat memberikan sambutan di penutupan operasional SD Pertiwi 2 Kota Jambi/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi – Hampir setengah abad melayani pendidikan bagi warga Kota Jambi, Sekolah Dasar (SD) Pertiwi 2 terpaksa ditutup.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan SD swasta yang telah beroperasi selama 40 tahun ini ditutup, Di antaranya jumlah siswa yang minim, dimana jumlah keseluruhan siswa hanya 50 orang saja. Tiap bulan, setiap siswa hanya dipungut Rp 20 ribu dan itu berimbas kepada tidak dana yang dimiliki pihak yayasan untuk membayar honor majelis guru.



Dengan ditutupnya SD Pertiwi 2 yang berlokasi di RT 03 Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah tersebut, puluhan siswa akan dialihkan ke sekolah-sekolah terdekat dengan tempat tinggal masing-masing siswa. Untuk seragam, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan menanggung fasilitas seragam mereka.

Penutupan operasional SD Pertiwi 2 ini dihadiri Sekda Provinsi Jambi, M Dianto yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Sabtu (12/5) pagi.

Sekda Dianto meminta orang tua siswa untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah terdekat, agar bisa cepat sampai ke sekolah dan tidak terjebak macet.

Ia mengatakan, bangunan SD Pertiwi 2 akan dibangun sekolah baru yakni SMA Negeri 13 Kota Jambi untuk Kecamatan Jambi Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap majelis guru karena telah mendidik anak-anak di SD Pertiwi dari dulu hingga sekarang,” kata Sekda.

Sedangkan untuk tenaga guru, Pemprov berencana mengalihkan guru-guru SD Pertiwi 2 ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Jambi. (kjcom)


Tag : #Pemprov Jambi #SD Pertiwi #Pendidikan



Berita Terbaru

 

Selasa, 22 Mei 2018 17:25 WIB

Terseret Kasus Penyelewengan Dana Desa, Kades Mudo Ditahan Kejari


Kajanglako.com, Merangin - Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin melakukan penahanan terhadap dua tersangka dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa untuk

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 17:18 WIB

Dua Anggota Polsek Marosebo Korban Pembacokan Masih Dirawat di RS Bhayangkara


Kajanglako.com, Jambi - Dua personel kepolisian anggota Polsek Marosebo yang menjadi korban penyerangan dan pembacokan orang tak dikenal, masih mendapat

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 17:03 WIB

Pelaku Penyerangan Polsek Marosebo Berhasil Ditangkap


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Polisi berhasil menangkap pelaku penyerangan Polsek Marosebo, Muaro Jambi, setelah melakukan penyerangan dan melukai

 

Kasus Gratifikasi Zola
Selasa, 22 Mei 2018 16:50 WIB

Sherin Tharia Ditanyai KPK Soal Uang Gratifikasi yang Telah Menjadi Aset


Kajanglako.com, Jakarta – Penyidik KPK mendalami kasus gratifikasi Zola, dengan memeriksa istri Zola, Sherin Tharia, hari ini Selasa (22/5). Kabiro

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 16:40 WIB

Warga Berhamburan, Pelaku Penyerangan Polsek Marosebo Teriak Bawa BOM


Kajanglako.com, Jambi – Usai menyerang Polsek Marosebo dengan melukai dua anggota polisi serta merusak kantor Polsek, pelaku penyerangan Polsek Marosebo