Sabtu, 15 Desember 2018


Sabtu, 12 Mei 2018 11:28 WIB

40 Tahun Beroperasi, SD Pertiwi 2 Kini Terpaksa Ditutup

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pendidikan

Sekda Provinsi Jambi, Dianto saat memberikan sambutan di penutupan operasional SD Pertiwi 2 Kota Jambi/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi – Hampir setengah abad melayani pendidikan bagi warga Kota Jambi, Sekolah Dasar (SD) Pertiwi 2 terpaksa ditutup.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan SD swasta yang telah beroperasi selama 40 tahun ini ditutup, Di antaranya jumlah siswa yang minim, dimana jumlah keseluruhan siswa hanya 50 orang saja. Tiap bulan, setiap siswa hanya dipungut Rp 20 ribu dan itu berimbas kepada tidak dana yang dimiliki pihak yayasan untuk membayar honor majelis guru.



Dengan ditutupnya SD Pertiwi 2 yang berlokasi di RT 03 Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah tersebut, puluhan siswa akan dialihkan ke sekolah-sekolah terdekat dengan tempat tinggal masing-masing siswa. Untuk seragam, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan menanggung fasilitas seragam mereka.

Penutupan operasional SD Pertiwi 2 ini dihadiri Sekda Provinsi Jambi, M Dianto yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Sabtu (12/5) pagi.

Sekda Dianto meminta orang tua siswa untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah terdekat, agar bisa cepat sampai ke sekolah dan tidak terjebak macet.

Ia mengatakan, bangunan SD Pertiwi 2 akan dibangun sekolah baru yakni SMA Negeri 13 Kota Jambi untuk Kecamatan Jambi Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap majelis guru karena telah mendidik anak-anak di SD Pertiwi dari dulu hingga sekarang,” kata Sekda.

Sedangkan untuk tenaga guru, Pemprov berencana mengalihkan guru-guru SD Pertiwi 2 ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Jambi. (kjcom)


Tag : #Pemprov Jambi #SD Pertiwi #Pendidikan



Berita Terbaru

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:32 WIB

PMII Bungo Donasikan Bantuan ke Anita Riana Pengidap Kanker Payudara


Kajanglako.com, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi Anita Riana, Warga Kecamatan Pelayang yang menderita kanker payudara, PC PMII Bungo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:20 WIB

Jurnalis di Jambi Ikuti Google News Initiative Training Network


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 25 Jurnalis di Jambi mengikuti pelatihan Google News Initiative Training Network yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Independen

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:01 WIB

Humas EBN: Haram Hukumnya PKL Jualan di Angsoduo Baru


Kajanglako,com. Jambi - Pasca direlokasi pedagang Angsoduo lama ke Pasar Angsoduo baru pada 11 November 2018 lalu, kini aktivitas dan operasional Angsoduo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 14:41 WIB

Kunjungi Jambi, Presiden Jokowi Dikabarkan Bertandang ke Angsoduo


Kajanglako,com, Jambi - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi, pada hari Minggu 16 Desember 2018. Dalam

 

Sabtu, 15 Desember 2018 12:40 WIB

Sepanjang 2018, BI Jambi Amankan 1.228 Lembar Uang Palsu


Kajanglako.com, Jambi - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, selama kurun waktu satu tahun ini telah mengamankan 1.228 lembar uang kertas