Senin, 25 Maret 2019

Sabtu, 12 Mei 2018 11:28 WIB

40 Tahun Beroperasi, SD Pertiwi 2 Kini Terpaksa Ditutup

Reporter : Rudi Saputra
Kategori : Berita Pendidikan

Sekda Provinsi Jambi, Dianto saat memberikan sambutan di penutupan operasional SD Pertiwi 2 Kota Jambi/ foto: Rudi

Kajanglako.com, Jambi – Hampir setengah abad melayani pendidikan bagi warga Kota Jambi, Sekolah Dasar (SD) Pertiwi 2 terpaksa ditutup.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan SD swasta yang telah beroperasi selama 40 tahun ini ditutup, Di antaranya jumlah siswa yang minim, dimana jumlah keseluruhan siswa hanya 50 orang saja. Tiap bulan, setiap siswa hanya dipungut Rp 20 ribu dan itu berimbas kepada tidak dana yang dimiliki pihak yayasan untuk membayar honor majelis guru.



Dengan ditutupnya SD Pertiwi 2 yang berlokasi di RT 03 Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah tersebut, puluhan siswa akan dialihkan ke sekolah-sekolah terdekat dengan tempat tinggal masing-masing siswa. Untuk seragam, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan menanggung fasilitas seragam mereka.

Penutupan operasional SD Pertiwi 2 ini dihadiri Sekda Provinsi Jambi, M Dianto yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Sabtu (12/5) pagi.

Sekda Dianto meminta orang tua siswa untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah terdekat, agar bisa cepat sampai ke sekolah dan tidak terjebak macet.

Ia mengatakan, bangunan SD Pertiwi 2 akan dibangun sekolah baru yakni SMA Negeri 13 Kota Jambi untuk Kecamatan Jambi Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap majelis guru karena telah mendidik anak-anak di SD Pertiwi dari dulu hingga sekarang,” kata Sekda.

Sedangkan untuk tenaga guru, Pemprov berencana mengalihkan guru-guru SD Pertiwi 2 ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Jambi. (kjcom)


Tag : #Pemprov Jambi #SD Pertiwi #Pendidikan



Berita Terbaru

 

Senin, 25 Maret 2019 18:13 WIB

Ikut Nyaleg, Ayu Wahyuni Ingin Perempuan Punya Kualitas dan Daya Hidup


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Muda, ramah, murah senyum dan bersahaja, itulah kesan yang terlihat ketika bertemu muka dengan Ayu Wahyuni S.Sos, salah satu

 

Senin, 25 Maret 2019 17:26 WIB

Petugas Damkar Sarolangun Pamerkan Kebolehan Padamkan Api


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Senin pagi, menggelar apel kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-100 Pemadam Kebakaran di Lapangan

 

Senin, 25 Maret 2019 17:25 WIB

Bawaslu Sarolangun Tolak Gugatan Saihu Cs


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sarolangun  menggelar sidang ajudikasi 5 Anggota DPRD Sarolangun yang dicoret dari

 

Senin, 25 Maret 2019 16:12 WIB

Serahkan SK CPNS Merangin, Al Haris: Paling Cepat Pindah 11 Tahun Mengabdi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 247 orang yang dinyatakan lulus

 

Senin, 25 Maret 2019 16:11 WIB

Disnakertrans Bungo Rekrut ABK Kapal Pesiar, Ini Syarat-syaratnya


Kajanglako.com, Bungo - Dinas Nakertrans Bungo memberikan kesempatan bagi pencari kerja yang ada di Kabupaten Bungo. Mengajak untuk bergabung di PT Vanda