Kamis, 18 Oktober 2018


Sabtu, 12 Mei 2018 01:45 WIB

Bupati Mashuri Buka MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri menghadiri MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal / Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawaty, menghadiri acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, Kamis (10/5) malam, di lapangan bola kaki Dusun Tanjung Candi.

Bupati hadir bersama rombongan jajaran Pemda Bungo untuk melihat langsung pembukaan MTQ.



Kehadiran Bupati dan rombongan disambut hangat pemerintah dusun dan masyarakat setempat yang memang sudah menunggunya sejak ba’da mahgrib. 

Bupati dalam sambutannya mengatakan, hadir langsung ke lokasi MTQ sebagai bentuk dukungan dan support dari Pemerintah Kabupaten terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan, yang akan meningkatkan prestasi serta mampu membekali generasi muda dengan wawasan yang berbasis agama.

"Dukungan pemerintah terhadap program sangat kuat, hal itu dikarenakan melalui kegiatan keagamaan banyak hal yang positif yang berdampak langsung ke masyarakat," kata Bupati Mashuri.

Bupati pun mengaku senang dan bangga melihat tingginya antusiasme masyarakat Tanah Sepenggal dalam mengikuti kegiatan MTQ tersebut. 

“Ini kalau dilihat dari kemeriahannya, sudah cocok untuk jadi tuan rumah tingkat kabupaten ini Tuk Rio dan Pak Camat, semangat dan antusiasme masyarakat di sini sangat luar biasa, kekompakan panitianya juga luar biasa. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan lagi keimanan kita serta mampu membekali para generasi muda dengan wawasan keagamaan,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten juga bangga melihat para Kafilah di beberapa dusun di Kecamatan Tanah Sepenggal, kompak memakai batik khas dusun mereka masing-masing. Terlebih, batik yang mereka gunakan merupakan hasil dari kerajinan dan kreatifitas mereka sendiri.

Bupati juga berharap, ke depan Kecamatan Tanah Sepenggal bisa menjadi kecamatan sentra batik di Kabupaten Bungo. Mengingat banyaknya dusun di kecamatan tersebut yang sudah memiliki kelompok pengrajin batik. Di antaranya Dusun Tanjung, Dusun Telentam dan Dusun Sungai Gambir. (kjcom)


Tag : #Bungo #MTQ #Tanah Sepenggal



Berita Terbaru

 

HUT ke-53 Bungo
Rabu, 17 Oktober 2018 22:50 WIB

Petani Bungo Lomba Pamerkan Keunikan Hasil Kebun, Pisang Aneh Ini Salah Satunya


Kajanglako.com, Bungo - Meriahkan sekaligus menyambut HUT ke-53 Kabupaten Bungo, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan ( TPHbun) Kabupaten Bungo

 

Jelang Pemilu 2019
Rabu, 17 Oktober 2018 20:12 WIB

42 Perguruan Tinggi se-Indonesia Ikuti Road Show Pendidikan Politik KOPIPEDE di Unja


Kajanglako.com, Jambi - Road Show Pendidikan Politik Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Prov. Jambi yang ke-5 hari ini singgah di Fakultas

 

Razia Pelajar
Rabu, 17 Oktober 2018 17:12 WIB

Satpol PP Temukan Sajam dan Diduga Alat Hisap Sabu di Tas Pelajar


Kajanglako.com, Sarolangun - Dalam razia pelajar yang dilakukan Satpol PP Sarolangun, petugas juga menggeledah tas 11 pelajar SMA yang terjaring razia.    Dari

 

Razia Pelajar
Rabu, 17 Oktober 2018 16:54 WIB

Bolos Sekolah, 11 Pelajar Terjaring Razia


Kajanglako.com, Sarolangun - Satpol PP Sarolangun melakukan razia pelajar, Rabu pagi, menyisir pusat Kota Sarolangun, petugas melakukan razia  terhadap

 

PAW
Rabu, 17 Oktober 2018 14:46 WIB

Divonis Melakukan Korupsi, M Jamaah Diberhentikan dari Anggota DPRD Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Jabatan Anggota DPRD Muaro Jambi dari Fraksi Gerindra periode 2014-2019 yang diemban Muhammad Jamaah akhirnya harus