Selasa, 22 Mei 2018


Sabtu, 12 Mei 2018 01:45 WIB

Bupati Mashuri Buka MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri menghadiri MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal / Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, H Mashuri bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawaty, menghadiri acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, Kamis (10/5) malam, di lapangan bola kaki Dusun Tanjung Candi.

Bupati hadir bersama rombongan jajaran Pemda Bungo untuk melihat langsung pembukaan MTQ.



Kehadiran Bupati dan rombongan disambut hangat pemerintah dusun dan masyarakat setempat yang memang sudah menunggunya sejak ba’da mahgrib. 

Bupati dalam sambutannya mengatakan, hadir langsung ke lokasi MTQ sebagai bentuk dukungan dan support dari Pemerintah Kabupaten terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan, yang akan meningkatkan prestasi serta mampu membekali generasi muda dengan wawasan yang berbasis agama.

"Dukungan pemerintah terhadap program sangat kuat, hal itu dikarenakan melalui kegiatan keagamaan banyak hal yang positif yang berdampak langsung ke masyarakat," kata Bupati Mashuri.

Bupati pun mengaku senang dan bangga melihat tingginya antusiasme masyarakat Tanah Sepenggal dalam mengikuti kegiatan MTQ tersebut. 

“Ini kalau dilihat dari kemeriahannya, sudah cocok untuk jadi tuan rumah tingkat kabupaten ini Tuk Rio dan Pak Camat, semangat dan antusiasme masyarakat di sini sangat luar biasa, kekompakan panitianya juga luar biasa. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan lagi keimanan kita serta mampu membekali para generasi muda dengan wawasan keagamaan,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten juga bangga melihat para Kafilah di beberapa dusun di Kecamatan Tanah Sepenggal, kompak memakai batik khas dusun mereka masing-masing. Terlebih, batik yang mereka gunakan merupakan hasil dari kerajinan dan kreatifitas mereka sendiri.

Bupati juga berharap, ke depan Kecamatan Tanah Sepenggal bisa menjadi kecamatan sentra batik di Kabupaten Bungo. Mengingat banyaknya dusun di kecamatan tersebut yang sudah memiliki kelompok pengrajin batik. Di antaranya Dusun Tanjung, Dusun Telentam dan Dusun Sungai Gambir. (kjcom)


Tag : #Bungo #MTQ #Tanah Sepenggal



Berita Terbaru

 

Selasa, 22 Mei 2018 17:25 WIB

Terseret Kasus Penyelewengan Dana Desa, Kades Mudo Ditahan Kejari


Kajanglako.com, Merangin - Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin melakukan penahanan terhadap dua tersangka dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa untuk

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 17:18 WIB

Dua Anggota Polsek Marosebo Korban Pembacokan Masih Dirawat di RS Bhayangkara


Kajanglako.com, Jambi - Dua personel kepolisian anggota Polsek Marosebo yang menjadi korban penyerangan dan pembacokan orang tak dikenal, masih mendapat

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 17:03 WIB

Pelaku Penyerangan Polsek Marosebo Berhasil Ditangkap


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Polisi berhasil menangkap pelaku penyerangan Polsek Marosebo, Muaro Jambi, setelah melakukan penyerangan dan melukai

 

Kasus Gratifikasi Zola
Selasa, 22 Mei 2018 16:50 WIB

Sherin Tharia Ditanyai KPK Soal Uang Gratifikasi yang Telah Menjadi Aset


Kajanglako.com, Jakarta – Penyidik KPK mendalami kasus gratifikasi Zola, dengan memeriksa istri Zola, Sherin Tharia, hari ini Selasa (22/5). Kabiro

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 16:40 WIB

Warga Berhamburan, Pelaku Penyerangan Polsek Marosebo Teriak Bawa BOM


Kajanglako.com, Jambi – Usai menyerang Polsek Marosebo dengan melukai dua anggota polisi serta merusak kantor Polsek, pelaku penyerangan Polsek Marosebo