Selasa, 11 Desember 2018


Minggu, 06 Mei 2018 17:01 WIB

Yuninta Syahirsah Buka Acara Gernas Baku Sekaligus Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial Berita Pendidikan

Yuninta Syahirsah foto bersama peserta kegiatan Gernas Baku di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari

Kajanglako.com, Batanghari - Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari, Sabtu (5/5), Hj Yuninta Syahirsah selaku Bunda PAUD Batanghari secara resmi membuka acara Gerakan Nasional Membaca Buku (Gernas Baku).

Puluhan siswa PAUD terlihat hadir pada acara tersebut. Tampak hadir juga kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Hj Jamilah. 



Pada kesempatan itu, Hj Yuninta Syahirsah mengharapkan agar anak anak mampu berfikir kritis, kreatif, komunikatif dan mampu berkolaborasi. Saat ini orang tua dituntut untuk mendampingi anak-anaknya agar mampu menguasi kecakapan beragam literasi (multiliterasi).

Lebih jauh dikatakannya, Gernas Baku kepada anak merupakan gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di satuan pendidikan PAUD dan di masyarakat. 

Istri Bupati Syahirsah ini menegaskan, tujuan dari gerakan ini membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak agar mempererat hubungan sosial emosi antara anak dan orang tua, serta menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

"Membacakan buku sebuah kebutuhan dalam pengasuhan karena banyak orang yang sukses diawali dengan kecintaannya akan membaca,” kata Hj Yuninta Syahirsah.

Usai membuka acara Gernas Baku, di tempat yang sama, Hj Yuninta Syahirsah langsung mengukuhkan sejumlah Bunda PAUD Kecamatan. Dikatakannya, harapan bangsa ke depan ada di tangan anak usia dini selaku generasi bangsa. Untuk menciptakan anak bangsa yang berprestasi, semua hanya dapat dilakukan dengan pola pendidikan sejak usia dini.

"Untuk itu, dengan telah dilantik dan dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan, saya meminta tidak ada lagi anak-anak di daerah ini yang tidak bisa membaca dan bahkan tidak bisa menulis di usia dini," katanya. (kjcom)


Tag : #Batanghari #Gernas Baku



Berita Terbaru

 

Selasa, 11 Desember 2018 18:31 WIB

Dirikan Tenda, Warga Mandiangin dari 12 Desa Duduki Kantor Bupati


Kajanglako.com, Sarolangun – Buntut dari kisruh antara warga 12 Desa di Kecamatan Mandiangin dengan PT AAS, ratusan warga mendatangi Kantor Bupati

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:54 WIB

BP2KBP3A Layangkan Surat ke PLN, Saryoto: jika Tak Digubris Kita Tempuh Jalur Hukum


Kajanglako.com, Batanghari - Hingga saat ini, KWH arus listrik di Kantor Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan

 

Selasa, 11 Desember 2018 17:33 WIB

Pol PP Punya Catatan Buruk saat Jaga Kantor Gubernur, Edi: Kami Siap jika Diminta Kembali


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Gubernur Jambi pada tahun 2019 ditiadakan. Kebijakannya

 

Selasa, 11 Desember 2018 14:53 WIB

Harga Gas 3 Kg Tak Terkendali, Pemkab Merangin Akui Kurang Maksimal Lakukan Pengawasan


Kajanglako.com, Merangin - Gas subsidi 3 Kg di Merangin terus menjadi persoalan di tengah masyarakat. Keluhan terkait sulitnya mendapatkan gas dan harga

 

Selasa, 11 Desember 2018 14:39 WIB

Fachrori Dianugerahi Penghargaan Kepala Daerah Peduli Perkebunan Berkelanjutan


Kajanglako.com Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Perkebunan