Rabu, 26 September 2018


Minggu, 06 Mei 2018 17:01 WIB

Yuninta Syahirsah Buka Acara Gernas Baku Sekaligus Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial Berita Pendidikan

Yuninta Syahirsah foto bersama peserta kegiatan Gernas Baku di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari

Kajanglako.com, Batanghari - Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari, Sabtu (5/5), Hj Yuninta Syahirsah selaku Bunda PAUD Batanghari secara resmi membuka acara Gerakan Nasional Membaca Buku (Gernas Baku).

Puluhan siswa PAUD terlihat hadir pada acara tersebut. Tampak hadir juga kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Hj Jamilah. 



Pada kesempatan itu, Hj Yuninta Syahirsah mengharapkan agar anak anak mampu berfikir kritis, kreatif, komunikatif dan mampu berkolaborasi. Saat ini orang tua dituntut untuk mendampingi anak-anaknya agar mampu menguasi kecakapan beragam literasi (multiliterasi).

Lebih jauh dikatakannya, Gernas Baku kepada anak merupakan gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di satuan pendidikan PAUD dan di masyarakat. 

Istri Bupati Syahirsah ini menegaskan, tujuan dari gerakan ini membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak agar mempererat hubungan sosial emosi antara anak dan orang tua, serta menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

"Membacakan buku sebuah kebutuhan dalam pengasuhan karena banyak orang yang sukses diawali dengan kecintaannya akan membaca,” kata Hj Yuninta Syahirsah.

Usai membuka acara Gernas Baku, di tempat yang sama, Hj Yuninta Syahirsah langsung mengukuhkan sejumlah Bunda PAUD Kecamatan. Dikatakannya, harapan bangsa ke depan ada di tangan anak usia dini selaku generasi bangsa. Untuk menciptakan anak bangsa yang berprestasi, semua hanya dapat dilakukan dengan pola pendidikan sejak usia dini.

"Untuk itu, dengan telah dilantik dan dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan, saya meminta tidak ada lagi anak-anak di daerah ini yang tidak bisa membaca dan bahkan tidak bisa menulis di usia dini," katanya. (kjcom)


Tag : #Batanghari #Gernas Baku



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 10:16 WIB

Rutin Olahraga, Ihsan Yunus: Sangat Membantu Pekerjaan Saya Sebagai Anggota DPR


Kajanglako.com - Mens Sana in Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat teradapat jiwa yang kuat. Frasa populer yang disadur dari bahasa Latin tersebut sering

 

Rabu, 26 September 2018 08:28 WIB

Ditandatangani CE, PAW 7 Anggota DPRD Sarolangun Diusulkan ke Gubernur


Kajanglako.com, Sarolangun - 7 Anggota DPRD Sarolangun aktif yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun pindah partai politik, akan

 

Pasar Angsoduo Modern
Rabu, 26 September 2018 08:05 WIB

26 Oktober Pedagang Mulai Berjualan di Angsoduo Baru


Kajanglako.com, Jambi - Relokasi pedagang ke Pasar Angso Duo baru mulai dilakukan, PT Eraguna Bina Nusa (EBN) memastikan pedagang mulai berjualan pada

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor