Senin, 25 Maret 2019

Minggu, 06 Mei 2018 17:01 WIB

Yuninta Syahirsah Buka Acara Gernas Baku Sekaligus Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial Berita Pendidikan

Yuninta Syahirsah foto bersama peserta kegiatan Gernas Baku di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari

Kajanglako.com, Batanghari - Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari, Sabtu (5/5), Hj Yuninta Syahirsah selaku Bunda PAUD Batanghari secara resmi membuka acara Gerakan Nasional Membaca Buku (Gernas Baku).

Puluhan siswa PAUD terlihat hadir pada acara tersebut. Tampak hadir juga kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Hj Jamilah. 



Pada kesempatan itu, Hj Yuninta Syahirsah mengharapkan agar anak anak mampu berfikir kritis, kreatif, komunikatif dan mampu berkolaborasi. Saat ini orang tua dituntut untuk mendampingi anak-anaknya agar mampu menguasi kecakapan beragam literasi (multiliterasi).

Lebih jauh dikatakannya, Gernas Baku kepada anak merupakan gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di satuan pendidikan PAUD dan di masyarakat. 

Istri Bupati Syahirsah ini menegaskan, tujuan dari gerakan ini membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak agar mempererat hubungan sosial emosi antara anak dan orang tua, serta menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

"Membacakan buku sebuah kebutuhan dalam pengasuhan karena banyak orang yang sukses diawali dengan kecintaannya akan membaca,” kata Hj Yuninta Syahirsah.

Usai membuka acara Gernas Baku, di tempat yang sama, Hj Yuninta Syahirsah langsung mengukuhkan sejumlah Bunda PAUD Kecamatan. Dikatakannya, harapan bangsa ke depan ada di tangan anak usia dini selaku generasi bangsa. Untuk menciptakan anak bangsa yang berprestasi, semua hanya dapat dilakukan dengan pola pendidikan sejak usia dini.

"Untuk itu, dengan telah dilantik dan dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan, saya meminta tidak ada lagi anak-anak di daerah ini yang tidak bisa membaca dan bahkan tidak bisa menulis di usia dini," katanya. (kjcom)


Tag : #Batanghari #Gernas Baku



Berita Terbaru

 

Senin, 25 Maret 2019 18:13 WIB

Ikut Nyaleg, Ayu Wahyuni Ingin Perempuan Punya Kualitas dan Daya Hidup


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Muda, ramah, murah senyum dan bersahaja, itulah kesan yang terlihat ketika bertemu muka dengan Ayu Wahyuni S.Sos, salah satu

 

Senin, 25 Maret 2019 17:26 WIB

Petugas Damkar Sarolangun Pamerkan Kebolehan Padamkan Api


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Senin pagi, menggelar apel kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-100 Pemadam Kebakaran di Lapangan

 

Senin, 25 Maret 2019 17:25 WIB

Bawaslu Sarolangun Tolak Gugatan Saihu Cs


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sarolangun  menggelar sidang ajudikasi 5 Anggota DPRD Sarolangun yang dicoret dari

 

Senin, 25 Maret 2019 16:12 WIB

Serahkan SK CPNS Merangin, Al Haris: Paling Cepat Pindah 11 Tahun Mengabdi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 247 orang yang dinyatakan lulus

 

Senin, 25 Maret 2019 16:11 WIB

Disnakertrans Bungo Rekrut ABK Kapal Pesiar, Ini Syarat-syaratnya


Kajanglako.com, Bungo - Dinas Nakertrans Bungo memberikan kesempatan bagi pencari kerja yang ada di Kabupaten Bungo. Mengajak untuk bergabung di PT Vanda