Senin, 23 Juli 2018


Minggu, 06 Mei 2018 16:49 WIB

dr Maulana Ajak Masyarakat Maksimalkan Fungsi Masjid

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Agama

Peletakkan batu pertama Masjid An Nur oleh Maulana

Kajanglako.com, Kota Jambi - Dr. dr. H. Maulana, MKM didaulat sebagai orang pertama yang memulai pembangunan masjid pertama yakni Masjid An Nur di RT 43 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Minggu  (6/5).

Ketua Harian Dewan Masjid (DMI) Kota Jambi ini berharap fungsi masjid akan maksimal sebagai peningkat syiar agama yang di dalamnya memegang fungsi pendidikan bahkan sosial ekonomi.



"Ini bentuk meningkatkan syiar Islam, semoga masjid ini sesuai namanya akan menjadi cahaya" katanya.

Dia pun mengharapkan agar pembangunan ini selesei sesuai jadwal, yakni sebelum Idul Adha mendatang. "Saya sendiri akan menyumbangkan keramik untuk masjid ini," katanya.

Selain itu nantinya pembangunan ini juga akan mendapat perhatian dari DMI Kota Jambi. "Nanti bagian mengurusi menejemen akustik masjidnya dan IMB kita yang bantu," kata Maulana.

Pembangunan masjid pertama di RT 43 ini pun sangat disambut antusias oleh warga. "Ini bentuk perhatian DMI, dengan dihadiri langsung oleh Pak Maulana," kata Fikri, Ketua RT 43.

Fikri juga berharap, nantinya DMI dan berbagai pihak lain akan membantu pembangunan masjid berukuran 15 x 10 Meter ini. "Kita dengan senang hati menerima donasi pembangunan," kata Fikri.

Sementara untuk pembangunan masjid ini sendiri akan ditargetkan selesai setelah Hari Raya Idul Fitri. "Yang penting kita targetkan secepat mungkin," kata Tokoh Masyarakat RT 43, H Abdul Rahman.

H Rahman yang juga Ketua Gapensi Jambi ini juga mengatakan pembangunan ini terwujud karena sinergi semua umat. "Alhamdulillah, sudah banyak bantuan material dan sumbangan uang dari semua pihak," kata H Rahman. (kjcom/*)


Tag : #Fasha-Maulana #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 14:30 WIB

[Foto-foto] Kopi Jambi jadi Idola di Festival Kopi Nusantara


 

Senin, 23 Juli 2018 14:17 WIB

Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kabur Saat Mandi di Sungai


Kajanglako.com, Bungo - Satres Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan satu pelaku terduga penyelahgunaan Narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukam Sabtu

 

Kabar Pasar
Senin, 23 Juli 2018 09:20 WIB

Lihat Pergerakan Harga Pangan Terkini


Kajanglako.com, Jambi – Dunia pasar belakangan heboh dengan melonjaknya beberapa harga pangan. Salah satunya harga Ayam potong yang sempat mencapai

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan. Penggeledahan dipimpin langsung