Kamis, 25 April 2019


Minggu, 06 Mei 2018 16:49 WIB

dr Maulana Ajak Masyarakat Maksimalkan Fungsi Masjid

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Agama

Peletakkan batu pertama Masjid An Nur oleh Maulana

Kajanglako.com, Kota Jambi - Dr. dr. H. Maulana, MKM didaulat sebagai orang pertama yang memulai pembangunan masjid pertama yakni Masjid An Nur di RT 43 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Minggu  (6/5).

Ketua Harian Dewan Masjid (DMI) Kota Jambi ini berharap fungsi masjid akan maksimal sebagai peningkat syiar agama yang di dalamnya memegang fungsi pendidikan bahkan sosial ekonomi.



"Ini bentuk meningkatkan syiar Islam, semoga masjid ini sesuai namanya akan menjadi cahaya" katanya.

Dia pun mengharapkan agar pembangunan ini selesei sesuai jadwal, yakni sebelum Idul Adha mendatang. "Saya sendiri akan menyumbangkan keramik untuk masjid ini," katanya.

Selain itu nantinya pembangunan ini juga akan mendapat perhatian dari DMI Kota Jambi. "Nanti bagian mengurusi menejemen akustik masjidnya dan IMB kita yang bantu," kata Maulana.

Pembangunan masjid pertama di RT 43 ini pun sangat disambut antusias oleh warga. "Ini bentuk perhatian DMI, dengan dihadiri langsung oleh Pak Maulana," kata Fikri, Ketua RT 43.

Fikri juga berharap, nantinya DMI dan berbagai pihak lain akan membantu pembangunan masjid berukuran 15 x 10 Meter ini. "Kita dengan senang hati menerima donasi pembangunan," kata Fikri.

Sementara untuk pembangunan masjid ini sendiri akan ditargetkan selesai setelah Hari Raya Idul Fitri. "Yang penting kita targetkan secepat mungkin," kata Tokoh Masyarakat RT 43, H Abdul Rahman.

H Rahman yang juga Ketua Gapensi Jambi ini juga mengatakan pembangunan ini terwujud karena sinergi semua umat. "Alhamdulillah, sudah banyak bantuan material dan sumbangan uang dari semua pihak," kata H Rahman. (kjcom/*)


Tag : #Fasha-Maulana #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Jalan Longsor
Kamis, 25 April 2019 10:53 WIB

Longsor di Birun Jalur Bangko-Kerinci, Lalin Berjam-jam Lumpuh


Kajanglako.com, Merangin - Tingginya curah hujan yang mengguyur Merangin dan sekitarnya, Rabu (24/4), menyebabkan terjadinya longsor yang menimbun jalan

 

Kamis, 25 April 2019 09:28 WIB

Cegah Karhutla, Pemkab dan Kodim 0419/Tanjab Bersiap Lakukan Upaya Antisipasi


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Kodim 0419/Tanjab bersama Pemkab Tanjung Jabung Barat mulai bersiap mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan

 

Kamis, 25 April 2019 09:17 WIB

Buka Pelatihan Menjahit untuk Emak-emak, Amir Sakib: Tingkatkan Pendapatan Keluarga


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Pelatihan kerja merupakan sebagai salah satu upaya strategis untuk membekali tenaga kerja dalam penguasaan keterampilan,

 

Kebakaran Lambur Luar
Kamis, 25 April 2019 09:02 WIB

Lambur Berduka, Mari Ringankan Beban Korban dengan Menyalurkan Bantuan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Tim Tanjab Timur Peduli, Rabu (24/4), menyalurkan bantuan untuk korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Lambur

 

Kamis, 25 April 2019 08:55 WIB

Bawaslu Tanjabtim Terima 3 Laporan Pelanggaran Caleg


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur -Bawaslu Tanjab Timur, terus memproses laporan dari Panwascam dugaan pelanggaran dari beberapa Calon Legislatif (Caleg).    Ketua