Rabu, 26 September 2018


Minggu, 06 Mei 2018 16:49 WIB

dr Maulana Ajak Masyarakat Maksimalkan Fungsi Masjid

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Agama

Peletakkan batu pertama Masjid An Nur oleh Maulana

Kajanglako.com, Kota Jambi - Dr. dr. H. Maulana, MKM didaulat sebagai orang pertama yang memulai pembangunan masjid pertama yakni Masjid An Nur di RT 43 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Minggu  (6/5).

Ketua Harian Dewan Masjid (DMI) Kota Jambi ini berharap fungsi masjid akan maksimal sebagai peningkat syiar agama yang di dalamnya memegang fungsi pendidikan bahkan sosial ekonomi.



"Ini bentuk meningkatkan syiar Islam, semoga masjid ini sesuai namanya akan menjadi cahaya" katanya.

Dia pun mengharapkan agar pembangunan ini selesei sesuai jadwal, yakni sebelum Idul Adha mendatang. "Saya sendiri akan menyumbangkan keramik untuk masjid ini," katanya.

Selain itu nantinya pembangunan ini juga akan mendapat perhatian dari DMI Kota Jambi. "Nanti bagian mengurusi menejemen akustik masjidnya dan IMB kita yang bantu," kata Maulana.

Pembangunan masjid pertama di RT 43 ini pun sangat disambut antusias oleh warga. "Ini bentuk perhatian DMI, dengan dihadiri langsung oleh Pak Maulana," kata Fikri, Ketua RT 43.

Fikri juga berharap, nantinya DMI dan berbagai pihak lain akan membantu pembangunan masjid berukuran 15 x 10 Meter ini. "Kita dengan senang hati menerima donasi pembangunan," kata Fikri.

Sementara untuk pembangunan masjid ini sendiri akan ditargetkan selesai setelah Hari Raya Idul Fitri. "Yang penting kita targetkan secepat mungkin," kata Tokoh Masyarakat RT 43, H Abdul Rahman.

H Rahman yang juga Ketua Gapensi Jambi ini juga mengatakan pembangunan ini terwujud karena sinergi semua umat. "Alhamdulillah, sudah banyak bantuan material dan sumbangan uang dari semua pihak," kata H Rahman. (kjcom/*)


Tag : #Fasha-Maulana #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 10:16 WIB

Rutin Olahraga, Ihsan Yunus: Sangat Membantu Pekerjaan Saya Sebagai Anggota DPR


Kajanglako.com - Mens Sana in Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat teradapat jiwa yang kuat. Frasa populer yang disadur dari bahasa Latin tersebut sering

 

Rabu, 26 September 2018 08:28 WIB

Ditandatangani CE, PAW 7 Anggota DPRD Sarolangun Diusulkan ke Gubernur


Kajanglako.com, Sarolangun - 7 Anggota DPRD Sarolangun aktif yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun pindah partai politik, akan

 

Pasar Angsoduo Modern
Rabu, 26 September 2018 08:05 WIB

26 Oktober Pedagang Mulai Berjualan di Angsoduo Baru


Kajanglako.com, Jambi - Relokasi pedagang ke Pasar Angso Duo baru mulai dilakukan, PT Eraguna Bina Nusa (EBN) memastikan pedagang mulai berjualan pada

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor