Sabtu, 17 November 2018


Minggu, 06 Mei 2018 16:49 WIB

dr Maulana Ajak Masyarakat Maksimalkan Fungsi Masjid

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Agama

Peletakkan batu pertama Masjid An Nur oleh Maulana

Kajanglako.com, Kota Jambi - Dr. dr. H. Maulana, MKM didaulat sebagai orang pertama yang memulai pembangunan masjid pertama yakni Masjid An Nur di RT 43 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Minggu  (6/5).

Ketua Harian Dewan Masjid (DMI) Kota Jambi ini berharap fungsi masjid akan maksimal sebagai peningkat syiar agama yang di dalamnya memegang fungsi pendidikan bahkan sosial ekonomi.



"Ini bentuk meningkatkan syiar Islam, semoga masjid ini sesuai namanya akan menjadi cahaya" katanya.

Dia pun mengharapkan agar pembangunan ini selesei sesuai jadwal, yakni sebelum Idul Adha mendatang. "Saya sendiri akan menyumbangkan keramik untuk masjid ini," katanya.

Selain itu nantinya pembangunan ini juga akan mendapat perhatian dari DMI Kota Jambi. "Nanti bagian mengurusi menejemen akustik masjidnya dan IMB kita yang bantu," kata Maulana.

Pembangunan masjid pertama di RT 43 ini pun sangat disambut antusias oleh warga. "Ini bentuk perhatian DMI, dengan dihadiri langsung oleh Pak Maulana," kata Fikri, Ketua RT 43.

Fikri juga berharap, nantinya DMI dan berbagai pihak lain akan membantu pembangunan masjid berukuran 15 x 10 Meter ini. "Kita dengan senang hati menerima donasi pembangunan," kata Fikri.

Sementara untuk pembangunan masjid ini sendiri akan ditargetkan selesai setelah Hari Raya Idul Fitri. "Yang penting kita targetkan secepat mungkin," kata Tokoh Masyarakat RT 43, H Abdul Rahman.

H Rahman yang juga Ketua Gapensi Jambi ini juga mengatakan pembangunan ini terwujud karena sinergi semua umat. "Alhamdulillah, sudah banyak bantuan material dan sumbangan uang dari semua pihak," kata H Rahman. (kjcom/*)


Tag : #Fasha-Maulana #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 17 November 2018 09:17 WIB

Toeankoe Radja Loeboe Oelang-aling


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Seorang pegawai pemerintahan Hindia-Belanda—seorang lelaki yang pandai bergaul dengan dan dipercayai

 

Jumat, 16 November 2018 12:55 WIB

Pemprov Jambi MoU Program e-Samsat Nasional


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama Samsat (PKS) Online Nasional.   MoU

 

Penerimaan CPNS 2018
Jumat, 16 November 2018 08:48 WIB

Tingkat Kelulusan CASN Rendah, Ini Kata Ihsan Yunus


Kajanglako.com - Rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun ini meninggalkan cerita pelik. Di satu sisi Negara tengah membutuhkan banyak tambahan

 

Festival Budaya Bioskop
Jumat, 16 November 2018 06:20 WIB

Bentuk Museum Bioskop, Tempoa Art Digandeng Institut Kesenian Jakarta


Kajanglako, Jambi-hanya tinggal menghitung hari, Festival Budaya Bioskop Jambi segera dibuka untuk publik. Festival untuk pertama kali di Jambi ini merupakan

 

Kamis, 15 November 2018 22:10 WIB

Dugaan Percobaan Penculikan Anak, CE: Jangan Buat Gaduh Sebelum Jelas Motifnya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabar dugaan percobaan penculikan anak di Desa Bernai Luar, Kabupaten Sarolangun, Sabtu (10/11) lalu sempat membuat gempar