Senin, 16 Juli 2018


Minggu, 06 Mei 2018 16:27 WIB

Berkat Sentuhan Fasha, Danau Sipin Jadi Tempat Wisata Pilihan Masyarakat

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata

Lintasan Jogging Track Danau Sipin

Kajanglako.com, Jambi - Dukungan pembangunan kawasan Danau Sipin terus digaungkan oleh masyarakat. Kali ini datang dari Ketua Forum RT se-Kecamatan Danau Sipin, Raden Hasan. Ia menyatakan dukungan penuh terkait pembangunan dan penataan Danau Sipin yang digagas Walikota Jambi Sy Fasha.

Bagaimana tidak, berkat sentuhan Syarif Fasha yang sudah memimpin Kota Jambi empat tahun ini, Danau Sipin diubah menjadi tempat wisata pilihan masyarakat.



Kawasan Danau Sipin yang terletak di belakang kantor Gubernur Jambi, diubah menjadi tempat wisata. Dengan ide dan inovasi dari Fasha, dibangun jogging track di pinggiran danau. Dibuat taman, bahkan fasilitas parkir juga dibuat.

"Kita sangat mendukung langkah Pak Fasha mengembangkan Danau Sipin ini. Tentu ini akan memberikan dampak yang cukup besar untuk masyarakat sekitar khususnya," katanya, Minggu (6/5).

Namun demikian, dirinya berharap agar pihak pemerintah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih paham mengapa Danau Sipin ini perlu dikembangkan ke depannya.

"Mungkin masyarakat belum memahami secara betul untuk apa tujuan Danau Sipin dikembangkan ke depannya," kata Raden Hasan.

Menurutnya, selain untuk menjadikan destinasi wisata dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, ini juga akan memperindah tampilan Kota Jambi.

"Jadi harus dipahami betul tujuannya. Jika sudah dibangun nantinya, saya yakin akan memberi dampak yang luar biasa bagi masyarakat sekitar," katanya. (kjcom/*)


Tag : #Danau Sipin #Wisata Jambi #Fasha



Berita Terbaru

 

Senin, 16 Juli 2018 13:15 WIB

Antisipasi Pemadaman Listrik, Traffic Light Akan Dilengkapi Aki Cas


Kajanglako.com, Kota Jambi – Fasilitas Traffic Light atau yang sering disebut Lampu Merah di Kota Jambi saat ini masih bergantung dengan aliran listrik

 

Waspada Karhutla
Senin, 16 Juli 2018 12:58 WIB

Titik Panas Terpantau Menyebar di Empat Kabupaten


Kajanglako.com, Jambi - Saat ini Provinsi Jambi telah memasuki musim kemarau, hal ini dapat dilihat dalam satu pekan terakhir di mana curah hujan sangat

 

Pernetiban PKL
Senin, 16 Juli 2018 12:44 WIB

Satpol PP Terlibat Adu Mulut dengan Pedagang Durian


Kajanglako.com, Kota Jambi – Satpol PP Kota Jambi menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalant. Kawasan Tugu

 

Senin, 16 Juli 2018 10:40 WIB

Pasar Rakyat Tak Berpenghuni, Pemkab Merangin Akan Relokasi PKL Liar


Kajanglako.com, Merangin - Pasar rakyat yang berdiri cukup megah di tengah Kota Bangko, ternyata tidak diminati pedagang. Meski sudah dibangun cukup lama,

 

Minggu, 15 Juli 2018 20:05 WIB

Pelantikan Pengurus IKBJ Dijadwalkan Awal Agustus


Kajanglako.com, Jambi – Panitia Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Bungo Jambi (IKBJ) telah menjadwalkan pelantikan pada awal Agustus, acara pelantikan