Sabtu, 17 November 2018


Minggu, 06 Mei 2018 16:27 WIB

Berkat Sentuhan Fasha, Danau Sipin Jadi Tempat Wisata Pilihan Masyarakat

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata

Lintasan Jogging Track Danau Sipin

Kajanglako.com, Jambi - Dukungan pembangunan kawasan Danau Sipin terus digaungkan oleh masyarakat. Kali ini datang dari Ketua Forum RT se-Kecamatan Danau Sipin, Raden Hasan. Ia menyatakan dukungan penuh terkait pembangunan dan penataan Danau Sipin yang digagas Walikota Jambi Sy Fasha.

Bagaimana tidak, berkat sentuhan Syarif Fasha yang sudah memimpin Kota Jambi empat tahun ini, Danau Sipin diubah menjadi tempat wisata pilihan masyarakat.



Kawasan Danau Sipin yang terletak di belakang kantor Gubernur Jambi, diubah menjadi tempat wisata. Dengan ide dan inovasi dari Fasha, dibangun jogging track di pinggiran danau. Dibuat taman, bahkan fasilitas parkir juga dibuat.

"Kita sangat mendukung langkah Pak Fasha mengembangkan Danau Sipin ini. Tentu ini akan memberikan dampak yang cukup besar untuk masyarakat sekitar khususnya," katanya, Minggu (6/5).

Namun demikian, dirinya berharap agar pihak pemerintah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih paham mengapa Danau Sipin ini perlu dikembangkan ke depannya.

"Mungkin masyarakat belum memahami secara betul untuk apa tujuan Danau Sipin dikembangkan ke depannya," kata Raden Hasan.

Menurutnya, selain untuk menjadikan destinasi wisata dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, ini juga akan memperindah tampilan Kota Jambi.

"Jadi harus dipahami betul tujuannya. Jika sudah dibangun nantinya, saya yakin akan memberi dampak yang luar biasa bagi masyarakat sekitar," katanya. (kjcom/*)


Tag : #Danau Sipin #Wisata Jambi #Fasha



Berita Terbaru

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 17 November 2018 09:17 WIB

Toeankoe Radja Loeboe Oelang-aling


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Seorang pegawai pemerintahan Hindia-Belanda—seorang lelaki yang pandai bergaul dengan dan dipercayai

 

Jumat, 16 November 2018 12:55 WIB

Pemprov Jambi MoU Program e-Samsat Nasional


Kajanglako.com, Jambi - Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama Samsat (PKS) Online Nasional.   MoU

 

Penerimaan CPNS 2018
Jumat, 16 November 2018 08:48 WIB

Tingkat Kelulusan CASN Rendah, Ini Kata Ihsan Yunus


Kajanglako.com - Rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun ini meninggalkan cerita pelik. Di satu sisi Negara tengah membutuhkan banyak tambahan

 

Festival Budaya Bioskop
Jumat, 16 November 2018 06:20 WIB

Bentuk Museum Bioskop, Tempoa Art Digandeng Institut Kesenian Jakarta


Kajanglako, Jambi-hanya tinggal menghitung hari, Festival Budaya Bioskop Jambi segera dibuka untuk publik. Festival untuk pertama kali di Jambi ini merupakan

 

Kamis, 15 November 2018 22:10 WIB

Dugaan Percobaan Penculikan Anak, CE: Jangan Buat Gaduh Sebelum Jelas Motifnya


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabar dugaan percobaan penculikan anak di Desa Bernai Luar, Kabupaten Sarolangun, Sabtu (10/11) lalu sempat membuat gempar