Senin, 21 Januari 2019


Minggu, 06 Mei 2018 16:27 WIB

Berkat Sentuhan Fasha, Danau Sipin Jadi Tempat Wisata Pilihan Masyarakat

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata

Lintasan Jogging Track Danau Sipin

Kajanglako.com, Jambi - Dukungan pembangunan kawasan Danau Sipin terus digaungkan oleh masyarakat. Kali ini datang dari Ketua Forum RT se-Kecamatan Danau Sipin, Raden Hasan. Ia menyatakan dukungan penuh terkait pembangunan dan penataan Danau Sipin yang digagas Walikota Jambi Sy Fasha.

Bagaimana tidak, berkat sentuhan Syarif Fasha yang sudah memimpin Kota Jambi empat tahun ini, Danau Sipin diubah menjadi tempat wisata pilihan masyarakat.



Kawasan Danau Sipin yang terletak di belakang kantor Gubernur Jambi, diubah menjadi tempat wisata. Dengan ide dan inovasi dari Fasha, dibangun jogging track di pinggiran danau. Dibuat taman, bahkan fasilitas parkir juga dibuat.

"Kita sangat mendukung langkah Pak Fasha mengembangkan Danau Sipin ini. Tentu ini akan memberikan dampak yang cukup besar untuk masyarakat sekitar khususnya," katanya, Minggu (6/5).

Namun demikian, dirinya berharap agar pihak pemerintah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih paham mengapa Danau Sipin ini perlu dikembangkan ke depannya.

"Mungkin masyarakat belum memahami secara betul untuk apa tujuan Danau Sipin dikembangkan ke depannya," kata Raden Hasan.

Menurutnya, selain untuk menjadikan destinasi wisata dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, ini juga akan memperindah tampilan Kota Jambi.

"Jadi harus dipahami betul tujuannya. Jika sudah dibangun nantinya, saya yakin akan memberi dampak yang luar biasa bagi masyarakat sekitar," katanya. (kjcom/*)


Tag : #Danau Sipin #Wisata Jambi #Fasha



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput