Kamis, 25 April 2019


Minggu, 06 Mei 2018 16:27 WIB

Berkat Sentuhan Fasha, Danau Sipin Jadi Tempat Wisata Pilihan Masyarakat

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata

Lintasan Jogging Track Danau Sipin

Kajanglako.com, Jambi - Dukungan pembangunan kawasan Danau Sipin terus digaungkan oleh masyarakat. Kali ini datang dari Ketua Forum RT se-Kecamatan Danau Sipin, Raden Hasan. Ia menyatakan dukungan penuh terkait pembangunan dan penataan Danau Sipin yang digagas Walikota Jambi Sy Fasha.

Bagaimana tidak, berkat sentuhan Syarif Fasha yang sudah memimpin Kota Jambi empat tahun ini, Danau Sipin diubah menjadi tempat wisata pilihan masyarakat.



Kawasan Danau Sipin yang terletak di belakang kantor Gubernur Jambi, diubah menjadi tempat wisata. Dengan ide dan inovasi dari Fasha, dibangun jogging track di pinggiran danau. Dibuat taman, bahkan fasilitas parkir juga dibuat.

"Kita sangat mendukung langkah Pak Fasha mengembangkan Danau Sipin ini. Tentu ini akan memberikan dampak yang cukup besar untuk masyarakat sekitar khususnya," katanya, Minggu (6/5).

Namun demikian, dirinya berharap agar pihak pemerintah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih paham mengapa Danau Sipin ini perlu dikembangkan ke depannya.

"Mungkin masyarakat belum memahami secara betul untuk apa tujuan Danau Sipin dikembangkan ke depannya," kata Raden Hasan.

Menurutnya, selain untuk menjadikan destinasi wisata dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, ini juga akan memperindah tampilan Kota Jambi.

"Jadi harus dipahami betul tujuannya. Jika sudah dibangun nantinya, saya yakin akan memberi dampak yang luar biasa bagi masyarakat sekitar," katanya. (kjcom/*)


Tag : #Danau Sipin #Wisata Jambi #Fasha



Berita Terbaru

 

Jalan Longsor
Kamis, 25 April 2019 10:53 WIB

Longsor di Birun Jalur Bangko-Kerinci, Lalin Berjam-jam Lumpuh


Kajanglako.com, Merangin - Tingginya curah hujan yang mengguyur Merangin dan sekitarnya, Rabu (24/4), menyebabkan terjadinya longsor yang menimbun jalan

 

Kamis, 25 April 2019 09:28 WIB

Cegah Karhutla, Pemkab dan Kodim 0419/Tanjab Bersiap Lakukan Upaya Antisipasi


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Kodim 0419/Tanjab bersama Pemkab Tanjung Jabung Barat mulai bersiap mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan

 

Kamis, 25 April 2019 09:17 WIB

Buka Pelatihan Menjahit untuk Emak-emak, Amir Sakib: Tingkatkan Pendapatan Keluarga


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Pelatihan kerja merupakan sebagai salah satu upaya strategis untuk membekali tenaga kerja dalam penguasaan keterampilan,

 

Kebakaran Lambur Luar
Kamis, 25 April 2019 09:02 WIB

Lambur Berduka, Mari Ringankan Beban Korban dengan Menyalurkan Bantuan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Tim Tanjab Timur Peduli, Rabu (24/4), menyalurkan bantuan untuk korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Lambur

 

Kamis, 25 April 2019 08:55 WIB

Bawaslu Tanjabtim Terima 3 Laporan Pelanggaran Caleg


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur -Bawaslu Tanjab Timur, terus memproses laporan dari Panwascam dugaan pelanggaran dari beberapa Calon Legislatif (Caleg).    Ketua