Senin, 21 Januari 2019


Minggu, 06 Mei 2018 16:16 WIB

Kawasan Wisata Danau Sipin Terus Bersolek, Dongkrak Ekonomi Warga Sekitar

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata

Kawasan Wisata Danau Sipin Kota Jambi

Kajanglako.com, Kota Jambi - Pembangunan dan penataan kawasan Danau Sipin Kota Jambi menjadi objek wisata yang nantinya bakal menyumbang PAD bagi Kota Jambi serta meningkatkan taraf perekonomian masyarakat setempat, mendapat apresiasi luar biasa dari warga.

Ketua Forum Masyarakat Danau Sipin, Zulfahmi dikonfirmasi mengatakan, sejak dilakukan penataan oleh Pemkot Jambi, kawasan Danau Sipin yang dulunyu kumuh, sekarang menjadi bersih dan rapi.



Masyarakat, katanya, sangat mendukung program yang digagas oleh Walikota Jambi Sy Fasha yang kini sedang cuti dari jabatannya tersebut.

‘’Kalau ada yang mengatakan penataan itu tidak bermanfaat bagi masyarakat, mungkin dia belum begitu memahami program dan konsep dari Pak Fasha dalam membangun Danau Sipin,’’ katanya.

Zulfahmi menjelaskan, sebagai warga yang tinggal di sekitar danau, ia merasakan sendiri bagaimana manfaat dari penataan itu yang sedang digenjot pelaksanaannya sekarang ini. Kalau dulu, sebutnya, hujan sedikit saja, jalan di kawasan ini berlumpur dan susah dilewati, begitu pula kalau kemarau, jalanan berdebu. Tapi dengan dilakukannya penataan kawasan ini, jalan-jalan sudah dicor beton.

‘’Kalau dari rumah Saya ke Kampung Baru dulunya bisa 15 menit perjalanan, sekarang hanya beberapa menit melewati jalan cor tersebut, makanya kami sangat mendukung pembangunan kawasan ini diteruskan,’’ kata Zulfahmi.

Manfaat lainnya, kata Zulahmi, pembangunan jogging track, normalisasi sungai, dan beberapa kegiatan lainnya yang terus dilakukan di Danau Sipin tidaklah merusak danau, malah justru menjadikan danau sebagai destinasi wisata baru yang saban hari selalu dikunjungi warga.

‘’Nantilah untuk orang luar, untuk kami yang tinggal di sana saja, sangat terasa manfaatnya. Sore-sore kita bisa bersantai menikmati keindahan danau dari kawasan jogging track yang selama ini belum pernah kami rasakan,’’ katanya.

Untuk itu, katanya, dalam berbagai kesempatan ia sering menyampaikan terima kasih atas nama masyarakat Danau Sipin kepada Sy Fasha atas inovasi yang ia lakukan di kawasan ini. Berkat Fasha, Danau Sipin yang berada di tengah Kota Jambi menjadi cantik dan menarik.

‘’Dengan masyarakat juga Saya sampaikan, Pak Fasha tidak mengumbar janji soal Danau Sipin ini, buktinya terlihat nyata dan bisa dinikmati masyarakat. Terlepas ini tahun politik atau tidak, yang jelas masyarakat Danau Sipin sangat berterima kasih atas perhatian dari Pak Fasha, kurang dari 4 tahun, danau ini terus bersolek,’’ ujarnya.

Sebagai ketua forum, sebutnya, dirinya terus mensosialisasikan kepada masyarakatnya tentang konsep dan program penataan Danau Sipin ini agar semua menjadi jelas dan faham.

‘’Terus kita sosialisasikan kepada masyarakat, mungkin ada yang belum mengetahui secara detail tentang ini,’’ katanya.

Selain itu, sebutnya, dalam pertemuan dirinya dengan Sy Fasha, Fasha juga berjanji akan terus memgembangkan kawasan Danau Sipin, salah satunya dengan membangun air mancur di tengah danau berhiaskan lampu-lampu sehingga menjadi cantik dan menarik.

‘’Keramba ikan yang banyak di Danau Sipin juga akan ditata. Saya percaya dengan janji beliau karena sudah melihat bukti yang ada saat ini. Danau Sipin tak lagi sepi seperti dulu, tapi sudah ramai, dan itu kami rasakan sendiri,’’ katanya. (kjcom/*)


Tag : #Danau Sipin #Wisata Jambi #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput