Senin, 23 Juli 2018


Jumat, 04 Mei 2018 15:53 WIB

Mahasiswa Politeknik Undang Fasha Berbagi Kiat Jadi Enterpreneur

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Pendidikan

Fasha memberikan kita menjadi enterpreneur kepada mahasiswa Polteknik Jambi

Kajanglako.com, Kota Jambi - Calon Walikota Jambi Sy Fasha yang merupakan alumni Politeknik Palembang, memenuhi undangan acara seminar prospek perguruan tinggi yang dilaksanakan Politeknik Jambi, di hotel Duta Pasar Jambi, Kamis kemarin (03/05).

Kedatangan Sy Fasha yang menjadi pemateri dalam acara tersebut langsung disambut tepukan tangan dan teriakan gemuruh oleh mahasiswa yang hadir pada kesempatan tersebut.



Acara seminar prospek lulusan perguruan tinggi tersebut, mengangkat tema kebutuhan dunia kerja terhadap lulusan pendidikan vokasi Politeknik Jambi.

Sy Fasha dalam paparannya mengatakan, tujuannya hadir pada kesempatan itu yakni memenuhi undangan memberi materi kepada mahasiswa Politeknik Jambi, memberi pembekalan terkait enterpreneur yang dikenal dengan mahasiswa yang siap bekerja, bisa juga menjadi karyawan, wirausahawan dan lainnya, serta untuk memberi semangat dan motivasi kepada mahasiswa Politeknik.

Fasha yang merupakan lulusan perguruan tinggi Politeknik mengatakan, kuliah di Politeknik wajib menananmkan disiplin dan tanggung jawab.

Sebagai alumni Politeknik, di kesempatan itu Fasha Berbagai pengalaman terhadap mahasiswa Politeknik Jambi, dikatakan Fasha kelebihan kuliah di Politeknik adalah mahasiswa bisa langsung bekerja dan bisa melanjutkan kuliah jurusan lainnya.

Disampaikan Fasha, ada beberapa hal yang menjadi modal seorang mahasiswa jika ingin sukses ke depannya. Yakni disiplin, jujur, jaga relasasi serta jangan meremehkan teman, karena kita tidak tahu kedepannya, serta terus semangat dan jangan pernah minder.

Terkait tema seminar itu, kata Fasha pendidikan vokasi sangat penting, karena Indonesia memerlukan tenaga kerja berkeahlian terapan yang melek teknologi, luwes dan terampil yang selaras dengan dunia kerja, baik sebagai karyawan maupun wirausahawan

‘’Pendidikan vokasi sangat dibutuhkan oleh pasar kerja, untuk itu tamatan Politeknik harus mempunyai mental yang kuat, jangan memilih penempatan pekerjaan, karena semua butuh proses,’’ ujar Fasha.

Pada seminar itu juga ada mahasiswa lulusan Politeknik Jambi, Reza Fahlevi yang sudah bekerja di Jepang, dan berbagi pengalaman serta memotivasi mahasiswa lainnya.

‘‘Kegiatan kita siang ini adalah memberi materi kepada mahasiswa Politeknik Jambi, pembekalan ini terkait enterpreneur, yang dikenal dengan mahasiswa yang siap bekerja, bisa juga menjadi karyawan, wirausahawan dan lainnya, Mudahan mudahan materi yang kami sampaikan bermanfaat untuk semua mahasiswa,’’ tutup Fasha. (*)


Tag : #Fasha-Maulana #Enterpreneur #Politeknik Jambi #Mahasiswa



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 14:30 WIB

[Foto-foto] Kopi Jambi jadi Idola di Festival Kopi Nusantara


 

Senin, 23 Juli 2018 14:17 WIB

Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kabur Saat Mandi di Sungai


Kajanglako.com, Bungo - Satres Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan satu pelaku terduga penyelahgunaan Narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukam Sabtu

 

Kabar Pasar
Senin, 23 Juli 2018 09:20 WIB

Lihat Pergerakan Harga Pangan Terkini


Kajanglako.com, Jambi – Dunia pasar belakangan heboh dengan melonjaknya beberapa harga pangan. Salah satunya harga Ayam potong yang sempat mencapai

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan. Penggeledahan dipimpin langsung