Rabu, 26 September 2018


Jumat, 04 Mei 2018 15:53 WIB

Mahasiswa Politeknik Undang Fasha Berbagi Kiat Jadi Enterpreneur

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Pendidikan

Fasha memberikan kita menjadi enterpreneur kepada mahasiswa Polteknik Jambi

Kajanglako.com, Kota Jambi - Calon Walikota Jambi Sy Fasha yang merupakan alumni Politeknik Palembang, memenuhi undangan acara seminar prospek perguruan tinggi yang dilaksanakan Politeknik Jambi, di hotel Duta Pasar Jambi, Kamis kemarin (03/05).

Kedatangan Sy Fasha yang menjadi pemateri dalam acara tersebut langsung disambut tepukan tangan dan teriakan gemuruh oleh mahasiswa yang hadir pada kesempatan tersebut.



Acara seminar prospek lulusan perguruan tinggi tersebut, mengangkat tema kebutuhan dunia kerja terhadap lulusan pendidikan vokasi Politeknik Jambi.

Sy Fasha dalam paparannya mengatakan, tujuannya hadir pada kesempatan itu yakni memenuhi undangan memberi materi kepada mahasiswa Politeknik Jambi, memberi pembekalan terkait enterpreneur yang dikenal dengan mahasiswa yang siap bekerja, bisa juga menjadi karyawan, wirausahawan dan lainnya, serta untuk memberi semangat dan motivasi kepada mahasiswa Politeknik.

Fasha yang merupakan lulusan perguruan tinggi Politeknik mengatakan, kuliah di Politeknik wajib menananmkan disiplin dan tanggung jawab.

Sebagai alumni Politeknik, di kesempatan itu Fasha Berbagai pengalaman terhadap mahasiswa Politeknik Jambi, dikatakan Fasha kelebihan kuliah di Politeknik adalah mahasiswa bisa langsung bekerja dan bisa melanjutkan kuliah jurusan lainnya.

Disampaikan Fasha, ada beberapa hal yang menjadi modal seorang mahasiswa jika ingin sukses ke depannya. Yakni disiplin, jujur, jaga relasasi serta jangan meremehkan teman, karena kita tidak tahu kedepannya, serta terus semangat dan jangan pernah minder.

Terkait tema seminar itu, kata Fasha pendidikan vokasi sangat penting, karena Indonesia memerlukan tenaga kerja berkeahlian terapan yang melek teknologi, luwes dan terampil yang selaras dengan dunia kerja, baik sebagai karyawan maupun wirausahawan

‘’Pendidikan vokasi sangat dibutuhkan oleh pasar kerja, untuk itu tamatan Politeknik harus mempunyai mental yang kuat, jangan memilih penempatan pekerjaan, karena semua butuh proses,’’ ujar Fasha.

Pada seminar itu juga ada mahasiswa lulusan Politeknik Jambi, Reza Fahlevi yang sudah bekerja di Jepang, dan berbagi pengalaman serta memotivasi mahasiswa lainnya.

‘‘Kegiatan kita siang ini adalah memberi materi kepada mahasiswa Politeknik Jambi, pembekalan ini terkait enterpreneur, yang dikenal dengan mahasiswa yang siap bekerja, bisa juga menjadi karyawan, wirausahawan dan lainnya, Mudahan mudahan materi yang kami sampaikan bermanfaat untuk semua mahasiswa,’’ tutup Fasha. (*)


Tag : #Fasha-Maulana #Enterpreneur #Politeknik Jambi #Mahasiswa



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 10:16 WIB

Rutin Olahraga, Ihsan Yunus: Sangat Membantu Pekerjaan Saya Sebagai Anggota DPR


Kajanglako.com - Mens Sana in Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat teradapat jiwa yang kuat. Frasa populer yang disadur dari bahasa Latin tersebut sering

 

Rabu, 26 September 2018 08:28 WIB

Ditandatangani CE, PAW 7 Anggota DPRD Sarolangun Diusulkan ke Gubernur


Kajanglako.com, Sarolangun - 7 Anggota DPRD Sarolangun aktif yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun pindah partai politik, akan

 

Pasar Angsoduo Modern
Rabu, 26 September 2018 08:05 WIB

26 Oktober Pedagang Mulai Berjualan di Angsoduo Baru


Kajanglako.com, Jambi - Relokasi pedagang ke Pasar Angso Duo baru mulai dilakukan, PT Eraguna Bina Nusa (EBN) memastikan pedagang mulai berjualan pada

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor