Senin, 21 Januari 2019


Selasa, 01 Mei 2018 15:44 WIB

Penuhi Undangan Isra Mikraj di Solok Sipin, Fasha Disambut Antusias Warga

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Agama

Fasha disambut antusias warga Solok Sipin

Kajanglako.com, Kota Jambi - Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi, DR H Syarif Fasha ME terus memenuhi undangan warga pada acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 H. Kali ini, Fasha menghadiri undangan warga RT 16 dalam peringatan Isra Mikraj di Langgar Al-Ikhwah, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Sabtu (29/04).

Kehadiran Fasha yang sangat dinanti di disambut antusias para warga yang hadir. Panitia pelaksana Peringatan Hari Besar Islam Langgar Al-Ikhwah, Qosim menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran Fasha, serta adanya program bangkit berdaya, program andalan Pemkot yang sangat dirasakan masyarakat, terutama di RT 16, Kelurahan Solok Sipin.



"Kami atas nama tuan rumah di RT 16 mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Fasha, kami juga mengucapkan terima kasih karena di RT kami telah mendapat program bangkit berdaya, yang merupakan program ide Pak Fasha, berupa perbaikan jalan dan jembatan, terima kasih Pak,” kata Qosim.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Fasha kepada warga yang telah mengundang dirinya. Dikatakan Fasha, selaku Ketua DMI Kota Jambi dirinya sangat berkepentingan terhadap masjid dan langgar yang ada di Kota Jambi, seperti rutinnya kegiatan pengajian dan lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih atas undangan ini, kami Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi sangat bangga dan senang, karena warga rutin menggelar pengajian hingga peringatan hari besar islam. Saya sangat bangga, karena setiap masjid dan langgar di Kota Jambi memperingati hati besar islam secara sukarela, ini menandakan bahwa keimanan kita sangat kuat, ini juga menandakan kita cinta kepada Rasulullah SAW,” ujarnya.

Terkait peringatan Isra Mikraj, Fasha menceritakan pengalaman spiritual saat ke Masjidil Aqsho. Dikatakan Fasha, pengalaman ke  Palestina adalah perjalanan yang membutuhkan waktu lama, mulai dari Makkah ke Jeddah, kemudian ke Yordania dan Masjidil Aqsho di Palestina.

"Bagaimana kita mengambil hikmah dari perjalanan Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, yakni tentang kewajiban sholat lima waktu," ujar Fasha.

"Sholat lima waktu adalah kado terindah dari Rasulullah SAW melalui israk mikraj. Sholat adalah cara kita untuk berkomunikasi  dengan sang pencipta, Allah SWT," katanya.

Fasha juga mengatakan bahwa kita sangat butuh sekali siraman rohani seperti mendengarkan tausyiah seperti melalui peringatan dalam Israk Mikraj ini yang disampaikan Ustadz M Toni

"Kami dewan masjid tidak hanya membina masjid tetapi juga membina langgar, seperti perbaikan sound sistem dan membersihkan karpet secara gratis Dewan masjid Indonesia Kota Jambi mempunyai mobil khusus untuk kegiatan pembersihan dan perbaikan sound sistem, masjid dan langgar berfungsi untuk tempat ibadah, tempat pendidikan, musyawarah mufakat dan tempat sosial masyarakat,” sebutnya.

Di akhir sambutan Fasha mengajak masyarakat untuk terus berdoa, agar kita adalah umat yang di rindukan Rasulullah SAW. (kjcom/*)


Tag : #Fasha-Maulana #Isra Mikraj



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput