Rabu, 26 September 2018


Senin, 30 April 2018 14:01 WIB

Daftar Hari Ini, Seperti Ini, Atau Diblokir

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Saint & Teknologi

Meme registrasi kartu prabayar / Foto: Jhoni

Kajanglako.com, Jambi – Hari ini Senin (30/4) adalah hari terakhir registrasi bagi pengguna kartu prabayar baik pelanggan baru maupun lama. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia memberlakukan registrasi kartu prabayar sejak akhir Oktober 2017 dan mengeluarkan kebijakan perpanjangan masa pendaftaran ulang hingga akhir April 2018.

Jika hingga melewati batas akhir tersebut pelanggan belum juga melakukan registrasi, maka dipastikan layanan pesan singkat (SMS), telepon dan internet pengguna layanan seluler akan diblokir.



Pendaftaran atau registrasi bagi pengguna kartu prabayar bisa dilakukan dengan memberikan NIK dan nomor Kartu Keluarga. Registrasi ulang bisa dilakukan dengan cara SMS ke 444, telepon call center, atau menu USSD dan laman situs operator.

Untuk pelanggan baru format SMS yang benar: DAFTAR#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK), sedangkan untuk pelanggan lama, bisa mengirimkan format SMS: ULANG#(16 digit NIK)#(16 digit nomor KK).

Untuk operator yang sama, registrasi kartu prabayar melalui SMS hanya bisa dilakukan sebanyak tiga kali. Jika sudah tiga kali namun pendaftaran tetap gagal dilakukan, maka pelanggan harus melakukan pendaftaran langsung di gerai pelanggan operator seluler. Caranya dengan mendatangi gerai resmi operator dan membawa identitas kependudukan yang sah.

Pendaftaran di gerai operator seluler, pelanggan bisa meminta kepada petugas dengan menyerahkan persyaratan yang diperlukan.

Sementara untuk mengecek apakah registrasi ulang kartu prabayar anda sudah berhasil atau gagal, pelanggan bisa melakukan pengecekan melalui web maupun layanan operator dengan format seperti berikut.

Telkomsel : https://www.telkomsel.com/cek-prepaid?

XL: Ketik kode USSD *123*4444# di layar panggilan

Indosat: Kirim SMS ke 4444 dengan format INFO#NIK atau INFO#MSISDN atau INFO#ketik nomor telepon

Tri: https://registrasi.tri.co.id/ceknomor

Smartfren: https://my.smartfren.com/check_nik.php

(kjcom)


Tag : #Registrasi #Kartu Prabayar



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 12:15 WIB

Bacakan Visi Misi MANTAP, Al Haris Ajak Fauzi dan Nalim Bangun Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Mashuri, Rabu (26/9), membacakan visi dan misi membangun Merangin 2018-2023.   Visi

 

Rabu, 26 September 2018 12:03 WIB

Santriwati Korban Nikah Paksa Habib Bahrun Datangi Polres Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (26/9), P Batubara dengan anaknya MG (18) korban ataupun santriwati yang pernah bernaung di Pondok

 

Rabu, 26 September 2018 11:51 WIB

Sempat Tertunda, Akhirnya Kapolri Mendarat di Bandara Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, beserta rombongan akhirnya tiba di Bandara Muara Bungo, sekira pukul 10.22 WIB, Rabu (26/9).   Kedantangan

 

Rabu, 26 September 2018 11:40 WIB

Dua Wakil Ketua DPRD Tak Hadiri Paripurna Pidato Penyampaian Visi Misi HAMAS


Kajanglako.com, Merangin - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin dengan agenda penyampaian pidato visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Merangin Haris

 

Agama dan Pemikiran
Rabu, 26 September 2018 10:51 WIB

Corak Pemikiran 4 Imam Mazhab


Oleh: K.H. Husein Muhammad* Memenuhi permintaan beberapa orang kiyai muda (ustaz) tentang corak pemikiran para Imam mazhab empat, aku menulis ini : Dr.