Senin, 25 Maret 2019

Jumat, 27 April 2018 10:30 WIB

Fachrori: Mari Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita Agama

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar saat memberi sambutan dalam peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Agung Al-Falah

Kajanglako.com, Jambi – Bertempat di Masjid Agung Alfalah, Kamis (26/4). Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar menghadiri acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Peringatan Isra’ Mi’raj kali menghadirkan Ustadz Prof. KH. Syukron Makmur, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Rahman, Jakarta.



Fachrori berharap melalui peringatan Isra'Mi'raj dapat menyadari dan tidak membuat pemikiran sepihak dan tidak mengabaikan kepentingan masyarakat, serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

Dalam sambutannya juga, Fachrori Umar mengatakan bahwa rangkaian peristiwa Isra' Mi'raj adalah sebuah peristiwa maha besar yang kejadiannya tidak bisa dijangkau dengan akal dan pikirian serta tak bisa terpecahkan dengan ilmu pengetahuan semata. Perjalanan Nabi Muhammad SAW ini, hanya bisa kita pahami dengan keimanan. 

"Bagi umat muslim, perjalanan malam ini merupakan sebuah titik tolak rangkaian ibadah kaum muslimin hingga kini. Karena lewat Isra'Mi'raj inilah, turun perintah sholat. Sebuah perintah yang akan membentuk keimanan yang kuat serta terbentuknya disiplin pada pribadi masing-masing umat muslim," kata Fachrori. 

Fachrori juga menyampaikan hikmah yang terkandung di dalam Isra' Mi'raj adalah untuk mencapai suatu keberhasilan di dalam setiap usaha yang dilakukan.

"Kita harus selalu menyiapkan diri guna menghadapi tantangan melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan keimanan dan ketaqwaan inilah kita akan dapat memahami, mengerti dan tabah dalam menghadapi setiap cobaan," ujar Fachrori. 

Sebelum mengakhiri sambutan, Fachrori berpesan agar terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif. 

"Semoga dengan situasi yang kondusif tersebut, Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera, Negeri yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur dapat kita wujudkan bersama." kata Fachrori. (kjcom/*)


Tag : #Fachrori Umar #Isra' Mi'raj #Pemprov Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 25 Maret 2019 18:13 WIB

Ikut Nyaleg, Ayu Wahyuni Ingin Perempuan Punya Kualitas dan Daya Hidup


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Muda, ramah, murah senyum dan bersahaja, itulah kesan yang terlihat ketika bertemu muka dengan Ayu Wahyuni S.Sos, salah satu

 

Senin, 25 Maret 2019 17:26 WIB

Petugas Damkar Sarolangun Pamerkan Kebolehan Padamkan Api


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Senin pagi, menggelar apel kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-100 Pemadam Kebakaran di Lapangan

 

Senin, 25 Maret 2019 17:25 WIB

Bawaslu Sarolangun Tolak Gugatan Saihu Cs


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sarolangun  menggelar sidang ajudikasi 5 Anggota DPRD Sarolangun yang dicoret dari

 

Senin, 25 Maret 2019 16:12 WIB

Serahkan SK CPNS Merangin, Al Haris: Paling Cepat Pindah 11 Tahun Mengabdi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 247 orang yang dinyatakan lulus

 

Senin, 25 Maret 2019 16:11 WIB

Disnakertrans Bungo Rekrut ABK Kapal Pesiar, Ini Syarat-syaratnya


Kajanglako.com, Bungo - Dinas Nakertrans Bungo memberikan kesempatan bagi pencari kerja yang ada di Kabupaten Bungo. Mengajak untuk bergabung di PT Vanda