Senin, 23 Juli 2018


Jumat, 27 April 2018 10:30 WIB

Fachrori: Mari Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita Agama

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar saat memberi sambutan dalam peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Agung Al-Falah

Kajanglako.com, Jambi – Bertempat di Masjid Agung Alfalah, Kamis (26/4). Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar menghadiri acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Peringatan Isra’ Mi’raj kali menghadirkan Ustadz Prof. KH. Syukron Makmur, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Rahman, Jakarta.



Fachrori berharap melalui peringatan Isra'Mi'raj dapat menyadari dan tidak membuat pemikiran sepihak dan tidak mengabaikan kepentingan masyarakat, serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

Dalam sambutannya juga, Fachrori Umar mengatakan bahwa rangkaian peristiwa Isra' Mi'raj adalah sebuah peristiwa maha besar yang kejadiannya tidak bisa dijangkau dengan akal dan pikirian serta tak bisa terpecahkan dengan ilmu pengetahuan semata. Perjalanan Nabi Muhammad SAW ini, hanya bisa kita pahami dengan keimanan. 

"Bagi umat muslim, perjalanan malam ini merupakan sebuah titik tolak rangkaian ibadah kaum muslimin hingga kini. Karena lewat Isra'Mi'raj inilah, turun perintah sholat. Sebuah perintah yang akan membentuk keimanan yang kuat serta terbentuknya disiplin pada pribadi masing-masing umat muslim," kata Fachrori. 

Fachrori juga menyampaikan hikmah yang terkandung di dalam Isra' Mi'raj adalah untuk mencapai suatu keberhasilan di dalam setiap usaha yang dilakukan.

"Kita harus selalu menyiapkan diri guna menghadapi tantangan melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan keimanan dan ketaqwaan inilah kita akan dapat memahami, mengerti dan tabah dalam menghadapi setiap cobaan," ujar Fachrori. 

Sebelum mengakhiri sambutan, Fachrori berpesan agar terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif. 

"Semoga dengan situasi yang kondusif tersebut, Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera, Negeri yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur dapat kita wujudkan bersama." kata Fachrori. (kjcom/*)


Tag : #Fachrori Umar #Isra' Mi'raj #Pemprov Jambi



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 14:30 WIB

[Foto-foto] Kopi Jambi jadi Idola di Festival Kopi Nusantara


 

Senin, 23 Juli 2018 14:17 WIB

Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kabur Saat Mandi di Sungai


Kajanglako.com, Bungo - Satres Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan satu pelaku terduga penyelahgunaan Narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukam Sabtu

 

Kabar Pasar
Senin, 23 Juli 2018 09:20 WIB

Lihat Pergerakan Harga Pangan Terkini


Kajanglako.com, Jambi – Dunia pasar belakangan heboh dengan melonjaknya beberapa harga pangan. Salah satunya harga Ayam potong yang sempat mencapai

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan. Penggeledahan dipimpin langsung