Sabtu, 15 Desember 2018


Jumat, 27 April 2018 10:30 WIB

Fachrori: Mari Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita Agama

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar saat memberi sambutan dalam peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Agung Al-Falah

Kajanglako.com, Jambi – Bertempat di Masjid Agung Alfalah, Kamis (26/4). Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar menghadiri acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Peringatan Isra’ Mi’raj kali menghadirkan Ustadz Prof. KH. Syukron Makmur, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Rahman, Jakarta.



Fachrori berharap melalui peringatan Isra'Mi'raj dapat menyadari dan tidak membuat pemikiran sepihak dan tidak mengabaikan kepentingan masyarakat, serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

Dalam sambutannya juga, Fachrori Umar mengatakan bahwa rangkaian peristiwa Isra' Mi'raj adalah sebuah peristiwa maha besar yang kejadiannya tidak bisa dijangkau dengan akal dan pikirian serta tak bisa terpecahkan dengan ilmu pengetahuan semata. Perjalanan Nabi Muhammad SAW ini, hanya bisa kita pahami dengan keimanan. 

"Bagi umat muslim, perjalanan malam ini merupakan sebuah titik tolak rangkaian ibadah kaum muslimin hingga kini. Karena lewat Isra'Mi'raj inilah, turun perintah sholat. Sebuah perintah yang akan membentuk keimanan yang kuat serta terbentuknya disiplin pada pribadi masing-masing umat muslim," kata Fachrori. 

Fachrori juga menyampaikan hikmah yang terkandung di dalam Isra' Mi'raj adalah untuk mencapai suatu keberhasilan di dalam setiap usaha yang dilakukan.

"Kita harus selalu menyiapkan diri guna menghadapi tantangan melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan keimanan dan ketaqwaan inilah kita akan dapat memahami, mengerti dan tabah dalam menghadapi setiap cobaan," ujar Fachrori. 

Sebelum mengakhiri sambutan, Fachrori berpesan agar terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif. 

"Semoga dengan situasi yang kondusif tersebut, Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera, Negeri yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur dapat kita wujudkan bersama." kata Fachrori. (kjcom/*)


Tag : #Fachrori Umar #Isra' Mi'raj #Pemprov Jambi



Berita Terbaru

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:32 WIB

PMII Bungo Donasikan Bantuan ke Anita Riana Pengidap Kanker Payudara


Kajanglako.com, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi Anita Riana, Warga Kecamatan Pelayang yang menderita kanker payudara, PC PMII Bungo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:20 WIB

Jurnalis di Jambi Ikuti Google News Initiative Training Network


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 25 Jurnalis di Jambi mengikuti pelatihan Google News Initiative Training Network yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Independen

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:01 WIB

Humas EBN: Haram Hukumnya PKL Jualan di Angsoduo Baru


Kajanglako,com. Jambi - Pasca direlokasi pedagang Angsoduo lama ke Pasar Angsoduo baru pada 11 November 2018 lalu, kini aktivitas dan operasional Angsoduo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 14:41 WIB

Kunjungi Jambi, Presiden Jokowi Dikabarkan Bertandang ke Angsoduo


Kajanglako,com, Jambi - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi, pada hari Minggu 16 Desember 2018. Dalam

 

Sabtu, 15 Desember 2018 12:40 WIB

Sepanjang 2018, BI Jambi Amankan 1.228 Lembar Uang Palsu


Kajanglako.com, Jambi - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, selama kurun waktu satu tahun ini telah mengamankan 1.228 lembar uang kertas