Rabu, 26 September 2018


Jumat, 27 April 2018 10:30 WIB

Fachrori: Mari Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial Berita Agama

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar saat memberi sambutan dalam peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Agung Al-Falah

Kajanglako.com, Jambi – Bertempat di Masjid Agung Alfalah, Kamis (26/4). Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar menghadiri acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Peringatan Isra’ Mi’raj kali menghadirkan Ustadz Prof. KH. Syukron Makmur, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Rahman, Jakarta.



Fachrori berharap melalui peringatan Isra'Mi'raj dapat menyadari dan tidak membuat pemikiran sepihak dan tidak mengabaikan kepentingan masyarakat, serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

Dalam sambutannya juga, Fachrori Umar mengatakan bahwa rangkaian peristiwa Isra' Mi'raj adalah sebuah peristiwa maha besar yang kejadiannya tidak bisa dijangkau dengan akal dan pikirian serta tak bisa terpecahkan dengan ilmu pengetahuan semata. Perjalanan Nabi Muhammad SAW ini, hanya bisa kita pahami dengan keimanan. 

"Bagi umat muslim, perjalanan malam ini merupakan sebuah titik tolak rangkaian ibadah kaum muslimin hingga kini. Karena lewat Isra'Mi'raj inilah, turun perintah sholat. Sebuah perintah yang akan membentuk keimanan yang kuat serta terbentuknya disiplin pada pribadi masing-masing umat muslim," kata Fachrori. 

Fachrori juga menyampaikan hikmah yang terkandung di dalam Isra' Mi'raj adalah untuk mencapai suatu keberhasilan di dalam setiap usaha yang dilakukan.

"Kita harus selalu menyiapkan diri guna menghadapi tantangan melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan keimanan dan ketaqwaan inilah kita akan dapat memahami, mengerti dan tabah dalam menghadapi setiap cobaan," ujar Fachrori. 

Sebelum mengakhiri sambutan, Fachrori berpesan agar terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif. 

"Semoga dengan situasi yang kondusif tersebut, Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera, Negeri yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur dapat kita wujudkan bersama." kata Fachrori. (kjcom/*)


Tag : #Fachrori Umar #Isra' Mi'raj #Pemprov Jambi



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 08:28 WIB

Ditandatangani CE, PAW 7 Anggota DPRD Sarolangun Diusulkan ke Gubernur


Kajanglako.com, Sarolangun - 7 Anggota DPRD Sarolangun aktif yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun pindah partai politik, akan

 

Pasar Angsoduo Modern
Rabu, 26 September 2018 08:05 WIB

26 Oktober Pedagang Mulai Berjualan di Angsoduo Baru


Kajanglako.com, Jambi - Relokasi pedagang ke Pasar Angso Duo baru mulai dilakukan, PT Eraguna Bina Nusa (EBN) memastikan pedagang mulai berjualan pada

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar