Senin, 25 Maret 2019

Kamis, 26 April 2018 22:24 WIB

Kesulitan Cari Kafilah, Pemkab Merangin Juga Belum Bisa Janjikan Bonus

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Agama

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Jambi akan bergulir sekitar tiga bulan lagi. Namun hingga saat ini Pemkab Merangin masih kesulitan mencari kafilah.

Pelaksana tugas (Plt) Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setda Merangin, Rumasdi mengatakan salah satu cabang lomba yang belum ada kafilahnya adalah di cacat putri.



"Ada cabang perlombaan yang sampai saat ini belum ada orangnya. Contoh di cacat putri, itu belum ada. Kesulitannya disitu, kalau cabang lainnya ada semua," kata Rumasdi.

Untuk MTQ ke-48 di Kabupaten Batanghari, Pemkab Merangin akan membawa kafilah sebanyak 66 orang. Namun, terlebih dahulu akan dilakukan seleksi melalui Training Center (TC) yang direncanakan digelar jelang bulan puasa 2018 ini.

"Sudah tercatat 66 orang, itu masih dilakukan TC untuk seleksi. Memang kemarin kita juga kesulitan mencari orang-orangnya, tapi sekarang sudah cukup. Tinggal kita lihat apakah nanti nama-nama yang kita catat ikut TC atau tidak," jelasnya.

Terkait target di MTQ kali ini, pihaknya tidak menargetkan peringkat tinggi. Pemkab hanya berupaya bisa memperbaiki peringkat dibandingkan tahun lalu yakni di peringkat 7.

"Target kita bisa memperbaiki peringkat dibandingkan tahun lalu. Kendala kita di pendanaan, karena kita maklumi Merangin melaksanaan Pilkada. Jadi dananya turun dari tahun lalu," sebutnya.

Begitu juga dengan bonus bagi kafilah berprestasi, dikatakan Rusmadi pihaknya akan bisa bicara bonus setelah pelaksanaan MTQ.

"Kalau saat ini belum bisa kita janjikan bonus, yang jelas seerti yang sudah-sudah nanti dilihat setelah MTQ. Nanti bonus dianggarkan di tahun 2019, sesuai dengan berapa kafilah kita yang berprestasi," ujarnya. (kjcom)


Tag : #MTQ #Kafilah #Pemkab Merangin



Berita Terbaru

 

Senin, 25 Maret 2019 18:13 WIB

Ikut Nyaleg, Ayu Wahyuni Ingin Perempuan Punya Kualitas dan Daya Hidup


Kajanglako.com, Muaro Jambi - Muda, ramah, murah senyum dan bersahaja, itulah kesan yang terlihat ketika bertemu muka dengan Ayu Wahyuni S.Sos, salah satu

 

Senin, 25 Maret 2019 17:26 WIB

Petugas Damkar Sarolangun Pamerkan Kebolehan Padamkan Api


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Senin pagi, menggelar apel kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-100 Pemadam Kebakaran di Lapangan

 

Senin, 25 Maret 2019 17:25 WIB

Bawaslu Sarolangun Tolak Gugatan Saihu Cs


Kajanglako.com, Sarolangun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sarolangun  menggelar sidang ajudikasi 5 Anggota DPRD Sarolangun yang dicoret dari

 

Senin, 25 Maret 2019 16:12 WIB

Serahkan SK CPNS Merangin, Al Haris: Paling Cepat Pindah 11 Tahun Mengabdi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 247 orang yang dinyatakan lulus

 

Senin, 25 Maret 2019 16:11 WIB

Disnakertrans Bungo Rekrut ABK Kapal Pesiar, Ini Syarat-syaratnya


Kajanglako.com, Bungo - Dinas Nakertrans Bungo memberikan kesempatan bagi pencari kerja yang ada di Kabupaten Bungo. Mengajak untuk bergabung di PT Vanda