Rabu, 26 September 2018


Kamis, 26 April 2018 22:24 WIB

Kesulitan Cari Kafilah, Pemkab Merangin Juga Belum Bisa Janjikan Bonus

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Agama

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Jambi akan bergulir sekitar tiga bulan lagi. Namun hingga saat ini Pemkab Merangin masih kesulitan mencari kafilah.

Pelaksana tugas (Plt) Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setda Merangin, Rumasdi mengatakan salah satu cabang lomba yang belum ada kafilahnya adalah di cacat putri.



"Ada cabang perlombaan yang sampai saat ini belum ada orangnya. Contoh di cacat putri, itu belum ada. Kesulitannya disitu, kalau cabang lainnya ada semua," kata Rumasdi.

Untuk MTQ ke-48 di Kabupaten Batanghari, Pemkab Merangin akan membawa kafilah sebanyak 66 orang. Namun, terlebih dahulu akan dilakukan seleksi melalui Training Center (TC) yang direncanakan digelar jelang bulan puasa 2018 ini.

"Sudah tercatat 66 orang, itu masih dilakukan TC untuk seleksi. Memang kemarin kita juga kesulitan mencari orang-orangnya, tapi sekarang sudah cukup. Tinggal kita lihat apakah nanti nama-nama yang kita catat ikut TC atau tidak," jelasnya.

Terkait target di MTQ kali ini, pihaknya tidak menargetkan peringkat tinggi. Pemkab hanya berupaya bisa memperbaiki peringkat dibandingkan tahun lalu yakni di peringkat 7.

"Target kita bisa memperbaiki peringkat dibandingkan tahun lalu. Kendala kita di pendanaan, karena kita maklumi Merangin melaksanaan Pilkada. Jadi dananya turun dari tahun lalu," sebutnya.

Begitu juga dengan bonus bagi kafilah berprestasi, dikatakan Rusmadi pihaknya akan bisa bicara bonus setelah pelaksanaan MTQ.

"Kalau saat ini belum bisa kita janjikan bonus, yang jelas seerti yang sudah-sudah nanti dilihat setelah MTQ. Nanti bonus dianggarkan di tahun 2019, sesuai dengan berapa kafilah kita yang berprestasi," ujarnya. (kjcom)


Tag : #MTQ #Kafilah #Pemkab Merangin



Berita Terbaru

 

Rabu, 26 September 2018 08:28 WIB

Ditandatangani CE, PAW 7 Anggota DPRD Sarolangun Diusulkan ke Gubernur


Kajanglako.com, Sarolangun - 7 Anggota DPRD Sarolangun aktif yang kembali maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, namun pindah partai politik, akan

 

Pasar Angsoduo Modern
Rabu, 26 September 2018 08:05 WIB

26 Oktober Pedagang Mulai Berjualan di Angsoduo Baru


Kajanglako.com, Jambi - Relokasi pedagang ke Pasar Angso Duo baru mulai dilakukan, PT Eraguna Bina Nusa (EBN) memastikan pedagang mulai berjualan pada

 

Selasa, 25 September 2018 18:04 WIB

Sosialisasi Pemilu Damai di Bungo, Kapolda: Berbeda Pilihan, Jangan Merusak Persaudaraan


Kajanglako.com, Bungo - Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis. Mensosialisasikan bahaya Radikalisme, Terorisme dan Pemilu Damai ke Kabupaten Bungo.    Kedatangan

 

Kekerasan Terhadap Jurnalis
Selasa, 25 September 2018 15:05 WIB

Penyidikan Kasus Ancaman Pembunuhan Wartawan, Camat Marosebo Ulu Berhalangan Hadir


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ancaman pembunuhan wartawan yang dilakukan oknum ASN Kantor

 

Selasa, 25 September 2018 13:43 WIB

Penjual Emas PETI Diamankan saat Tunggu Pembeli di Pinggir Jalan


Kajanglako.com, Merangin - Polisi Resor Merangin mengamankan dua orang penjual emas hasil pertambangan ilegal. Pelaku diamankan di wilayah Kelurahan Pasar