Senin, 22 Oktober 2018


Kamis, 26 April 2018 21:44 WIB

Cekik Mantan Istri Hingga Tewas, Ini Motif Alius

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Hukrim

Suasana duka di rumah korban yang dibunuh mantan suaminya

Kajanglako.com, Bungo – Alius (49) nekat membunuh mantan istrinya, Evy (47), dengan cara dicekik hingga tewas. Ironisnya, aksi sadis pelaku dibantu oleh sang anak.

Arisman, yang merupakan Ketua RT 19 Keluhan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, lokasi tempat kejadian perkara mengatakan jika pelaku sempat membuat sandiwara untuk mengelabui warga untuk menyembunyikan aksi pembunuhan tersebut.



Namun, aksi sadis pelaku terungkap saat salah satu saksi mata buka suara. Berdasarkan informasi dari saksi tersebut, pihak RT setempat bersama saksi langsung melaporkan kejadian ke Mapolres Bungo.

"Awalnya kami mendapat laporan dari pelaku kalau mantan istrinya itu meninggal karena sakit, Rabu (25/4) sekitar pukul 07.00 WIB. Namun, salah satu pelayat bernama Prana Jaya bercerita bahwa korban meninggal akibat dibunuh pelaku pada Selasa (24/4) sekitar pukul 21.00 WIB," kata Arisman.

Arisman menurutkan, pelaku dan korban sudah 2 tahun bercerai. Semenjak bercerai korban tidak lagi tinggal di rumahnya, tapi korban tinggal di kebun miliknya yang berada di Dusun Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III.

"Jadi korban ini sedang berada di rumah orang tua angkatnya di RT tetangga yakni RT 05 RW 02. Lalu pelaku menjembut korban bersama anaknya Habibulah (18). Di halaman rumah orang tua angkatnya inilah nyawa korban dihabisi pelaku," kata Arisman.

Arisman mengatakan saksi mata sempat bertanya kepada pelaku kenapa sampai tega mencekik korban. Namun, pelaku mengatakan hanya berusaha untuk menenangkan korban yang sedang penyakit ayan. Dalam keadaan tidak bernyawa inilah pelaku membawa korban ke rumahnya dengan sepeda motor.

"Pelaku mengatakan kepada saksi bahwa korban menderita sakit ayan. Padahal selama ini kami ketahui korban tidak pernah sakit ayan. Kami sangat mengenal keluarga mereka, karena pelaku merupakan mantan Ketua RT di sini," sebutnya.

Arisman menilai aksi sadis pelaku ini berlatar belakang sakit hati. Pasalnya, korban sempat menolak keinginan pelaku untuk kembali rujuk. Korban juga diketahui dalam waktu dekat akan kembali menikah dengan pria lain.

"Korban mengaku kepada orang tua angkatnya hari ini akan pergi ke Bogor untuk menemui calon suaminya. Mungkin inilah yang membuat pelaku kalap mata sehingga menghabisi nyawa korban," sebut Arisman.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Afrito M Macan membenarkan adanya kejadian ini. Hingga Rabu malam pelaku bersama sang anak masih diperiksa di Mapolres Bungo untuk dimintai keterangan.

"Setelah divisum, jasad korban langsung dikebumikan," ucap Afrito melalui telepon seluler. (kjcom)


Tag : #Pembunuhan #Polres Bungo



Berita Terbaru

 

Jelang Pemilu 2019
Senin, 22 Oktober 2018 10:32 WIB

Road Show ke 6, Kopipede Sambangi Fakultas Kesehatan Masyarakat Unja


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Road Show Pendidikan Politik Komunitas  Peduli Pemilu dan Demokrasi (Kopipede) Provinsi Jambi ke 6 berlangsung

 

HUT Muaro Jambi ke 19
Senin, 22 Oktober 2018 10:14 WIB

Disaksikan Bupati, Fitri Karlina Hentak Panggung Malam Hiburan Rakyat HUT Muaro Jambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pedangdut Ibu Kota, Fitri Karlina bersama artis KDI berhasil menghentak panggung Malam Hiburan Rakyat Hari Ulang Tahun

 

Tokoh dan Pemikiran
Senin, 22 Oktober 2018 09:10 WIB

Cerita di Balik Historia: Majalah Sejarah Populer Pertama di Indonesia


Oleh: Jumardi Putra* Kali pertama nama Bonnie Triyana saya ketahui saat dirinya menjadi wartawan dan kolumnis majalah Tempo. Artikelnya juga tersebar di

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:48 WIB

Tanggapi Lelang Jabatan Pemprov Jambi, Ihsan Yunus: Harus Lahirkan Pejabat yang Berkompeten


Kajanglako.com, Jambi - Lelang jabatan di lingkungan Pemprov Jambi telah menghasilkan tiga besar nama-nama calon delapan pejabat eselon II. Masing-masing

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:35 WIB

Breaking News!! Dua Orang Tahanan Denpom Jambi Kabur


Kajanglako.com, Jambi - Warga sekitar Detasemen Polisi Militer (Denpom) Jambi dihebohkan dengan kabar kaburnya dua orang tahanan Denpom, Minggu malam (21/10).   Pantauan