Senin, 23 Juli 2018


Selasa, 24 April 2018 22:59 WIB

Gara-gara Ini, Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Bungo Ditunda Hingga Tiga Hari

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah Parlemen

Suasana Paripurna DPRD Bungo/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo dalam rangka, "Pengantar LKPJ Bupati Bungo Tahun 2017 disertai beberapa Ranperda Tahun 2018 dan Penyampaian Kata Pengantar Ranperda Inisiatif DPRD Tahun 2018" yang dijadwalkan pada pukul 09.30 WIB, Selasa (24/4), namun akhirnya diskor atau ditunda selama tiga hari ke depan, dikarenakan tidak menuhi kuorum.

"Apabila Anggota Dewan selama 6 kali tidak hadir, maka akan kena sanksi sesuai tatib," tegas Syarkoni Syam, Pimpinan DPRD Bungo.



Adapun Anggota DPRD Bungo saat sidang paripurna ini 19 orang, 16 orang yang tidak hadir, alasan ada yang sakit, izin dan selebihnya ada yang hadir dan tidak mau masuk ke dalam ruang sidang dan tidak mau menandatangani absen.

Terkait penundaan paripurna tersebut, salah satu peserta rapat mengatakan jika ia sangat menyayangkan sikap dari Anggota DPRD Bungo yang terhormat ini, seharusnya lebih bersinergi dengan Pemda Bungo.

"Paripurna apaan ini, kok anggota DPR nya banyak yang tidak mau hadir di acara paripurna, atau jangan-jangan ada kemauan mereka yang belum diakomodir oleh Pemda Bungo ataupun oleh kepala OPD," ungkap peserta paripurna yang tidak mau disebutkan namanya.

Seharusnya, kata dia, Anggota Dewan tidak bersikap seperti anak kecil, seharusnya lebih berpikir jernih untuk kepentingan masyarakat.

"Anggota DPRD Bungo yang terhormat, marilah sama-sama kita membangun Kabupaten Bungo ini dengan bersama, DPR sama Pemda Bungo harus bersinergi dan harus kompak," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Paripurna #DPRD Bungo



Berita Terbaru

 

Senin, 23 Juli 2018 14:30 WIB

[Foto-foto] Kopi Jambi jadi Idola di Festival Kopi Nusantara


 

Senin, 23 Juli 2018 14:17 WIB

Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Kabur Saat Mandi di Sungai


Kajanglako.com, Bungo - Satres Narkoba Polres Bungo berhasil mengamankan satu pelaku terduga penyelahgunaan Narkoba jenis sabu. Penangkapan dilakukam Sabtu

 

Kabar Pasar
Senin, 23 Juli 2018 09:20 WIB

Lihat Pergerakan Harga Pangan Terkini


Kajanglako.com, Jambi – Dunia pasar belakangan heboh dengan melonjaknya beberapa harga pangan. Salah satunya harga Ayam potong yang sempat mencapai

 

Senin, 23 Juli 2018 01:11 WIB

Selain HP, Sipir Lapas Bungo Temukan Benda Diduga Digunakan Napi untuk Kabur


Kajanglako.com, Bungo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muara Bungo menemukan sejumlah barang di sel warga binaan saat razia digelar, Minggu (22/7)

 

Senin, 23 Juli 2018 00:59 WIB

Lapas Klas 2B Bungo Geledah Blok Napi


Kajanglako.com, Bungo - Lembaga Permasyaratan (Lapas) Klas 2B Muara Bungo melakukan penggeledahan blok hunian warga binaan. Penggeledahan dipimpin langsung