Sabtu, 20 Oktober 2018


Senin, 23 April 2018 18:16 WIB

Ini Bujang Gadis Batanghari 2018 Terpilih

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Ragam Budaya

Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2018

Kajanglako.com, Batanghari - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Batanghari, menggelarkan kegiatan Pekan Pesona Budaya Batanghari tahun 2018. Salah satunya yakni pemilihan Bujang Gadis Batanghari.

Acara puncak pemilihan Bujang Gadis, digelar di Gedung Pemuda Batanghari Sabtu (21/4) malam. Kegiatan ini dihadiri Sekda Kabupaten Batanghari, H Bahtiar.



Sekda mengatakan, bahwa bujang gadis merupakan pelopor generasi muda agar dapat melestarikan dan mempromosikan seni budaya pariwisata dan adat istiadat dalam memperkuat kebudayaan nasional sebagai mana amanat undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan.

"Dalam undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, pemuda adalah warga negara Indonesia yang periode penting pertumbuhan dan perkembangan berusia 16 tahun sampai dengan 30 tahun. Kepemudaan berkaitan dengan potensi, tanggung jawab, karakter, kapasitas serta aktualisasi diri," kata Sekda dalam sambutannya.

Sekda Bahtiar menjelaskan, pada ajang pemilihan bujang gadis kali ini diikuti 98 peserta yang berasal dari Kecamatan, tingkat SMA/SMK dan Perguruang Tinggi.

"Tujuan utama pemilihan Bujang Gadis ini yaitu memperkenalkan seni budaya daerah kepada tingkat provinsi dan nasional. Bagi ananda yang terpilih, kami Pemkab Batanghari mengharapkan Bujang Gadis bisa berjaya di tingkat provinsi bahkan nasional. Perkenalkan seni budaya daerah kita di luar sana, harumkan nama daerah dimanapun kalian berada," kata Sekda.

Untuk diketahui, pada malam puncak bujang gadis Batanghari, dua nama peserta terpilih. Yakni Gilang Ramadhan dan Salsabila Dinda. Mereka berdua dinobatkan sebagai Bujang Gadis Batanghari tahun 2018.

Bujang Gadis yang terpilih merupakan generasi muda di Batanghari. Tugas mereka yakni melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. Selain mempromosikan seni budaya Kabupaten Batanghari, mereka juga mengkampanyekan menghindari penggunaan narkoba, minuman keras, pergaulan bebas serta kegiatan negatif lainnya. (kjcom)


Tag : #Bujang Gadis Batanghari 2018 #Batanghari #Seni Budaya



Berita Terbaru

 

Program Sosial Bank Indonesia
Sabtu, 20 Oktober 2018 15:54 WIB

Video [KJTV] Pengembangan Klaster Kopi Arabica Kerinci


 

Ketenagakerjaan
Sabtu, 20 Oktober 2018 15:43 WIB

Tahan Dokumen Asli Karyawan, Perusahaan Terancam Disanksi


Kajanglako.com, Jambi – Untuk menangkal perusahaan swasta yang masih menerapkan sistem penahanan dokumen atau ijazah asli milik karyawannya. Pemprov

 

Dirgahayu Muaro Jambi
Sabtu, 20 Oktober 2018 15:03 WIB

Fitri Karlina dan Artis KDI Akan Meriahkan Malam Hiburan Rakyat HUT ke-19 Muarojambi


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Muaro Jambi akan digelar malam ini, Sabtu (20/10). Kegiatan

 

STIKBA Peduli
Sabtu, 20 Oktober 2018 14:45 WIB

Ini yang Dilakukan BEM STIKBA Jambi Bantu Korban Bencana di Palu dan Donggala


Kajanglako.com, Jambi – Melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi, kembali menggelar cek

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 20 Oktober 2018 07:08 WIB

Berbiduk-biduk Menuju Sigoentoer


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Laporan lengkap mengenai pertemuan para utusan dengan pemimpin-pemimpin adat di Poelau Poendjoeng mengecewakan