Selasa, 22 Mei 2018


Senin, 23 April 2018 18:16 WIB

Ini Bujang Gadis Batanghari 2018 Terpilih

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Ragam Budaya

Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2018

Kajanglako.com, Batanghari - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Batanghari, menggelarkan kegiatan Pekan Pesona Budaya Batanghari tahun 2018. Salah satunya yakni pemilihan Bujang Gadis Batanghari.

Acara puncak pemilihan Bujang Gadis, digelar di Gedung Pemuda Batanghari Sabtu (21/4) malam. Kegiatan ini dihadiri Sekda Kabupaten Batanghari, H Bahtiar.



Sekda mengatakan, bahwa bujang gadis merupakan pelopor generasi muda agar dapat melestarikan dan mempromosikan seni budaya pariwisata dan adat istiadat dalam memperkuat kebudayaan nasional sebagai mana amanat undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan.

"Dalam undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, pemuda adalah warga negara Indonesia yang periode penting pertumbuhan dan perkembangan berusia 16 tahun sampai dengan 30 tahun. Kepemudaan berkaitan dengan potensi, tanggung jawab, karakter, kapasitas serta aktualisasi diri," kata Sekda dalam sambutannya.

Sekda Bahtiar menjelaskan, pada ajang pemilihan bujang gadis kali ini diikuti 98 peserta yang berasal dari Kecamatan, tingkat SMA/SMK dan Perguruang Tinggi.

"Tujuan utama pemilihan Bujang Gadis ini yaitu memperkenalkan seni budaya daerah kepada tingkat provinsi dan nasional. Bagi ananda yang terpilih, kami Pemkab Batanghari mengharapkan Bujang Gadis bisa berjaya di tingkat provinsi bahkan nasional. Perkenalkan seni budaya daerah kita di luar sana, harumkan nama daerah dimanapun kalian berada," kata Sekda.

Untuk diketahui, pada malam puncak bujang gadis Batanghari, dua nama peserta terpilih. Yakni Gilang Ramadhan dan Salsabila Dinda. Mereka berdua dinobatkan sebagai Bujang Gadis Batanghari tahun 2018.

Bujang Gadis yang terpilih merupakan generasi muda di Batanghari. Tugas mereka yakni melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. Selain mempromosikan seni budaya Kabupaten Batanghari, mereka juga mengkampanyekan menghindari penggunaan narkoba, minuman keras, pergaulan bebas serta kegiatan negatif lainnya. (kjcom)


Tag : #Bujang Gadis Batanghari 2018 #Batanghari #Seni Budaya



Berita Terbaru

 

Selasa, 22 Mei 2018 17:25 WIB

Terseret Kasus Penyelewengan Dana Desa, Kades Mudo Ditahan Kejari


Kajanglako.com, Merangin - Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin melakukan penahanan terhadap dua tersangka dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa untuk

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 17:18 WIB

Dua Anggota Polsek Marosebo Korban Pembacokan Masih Dirawat di RS Bhayangkara


Kajanglako.com, Jambi - Dua personel kepolisian anggota Polsek Marosebo yang menjadi korban penyerangan dan pembacokan orang tak dikenal, masih mendapat

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 17:03 WIB

Pelaku Penyerangan Polsek Marosebo Berhasil Ditangkap


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Polisi berhasil menangkap pelaku penyerangan Polsek Marosebo, Muaro Jambi, setelah melakukan penyerangan dan melukai

 

Kasus Gratifikasi Zola
Selasa, 22 Mei 2018 16:50 WIB

Sherin Tharia Ditanyai KPK Soal Uang Gratifikasi yang Telah Menjadi Aset


Kajanglako.com, Jakarta – Penyidik KPK mendalami kasus gratifikasi Zola, dengan memeriksa istri Zola, Sherin Tharia, hari ini Selasa (22/5). Kabiro

 

Penyerangan Mapolsek
Selasa, 22 Mei 2018 16:40 WIB

Warga Berhamburan, Pelaku Penyerangan Polsek Marosebo Teriak Bawa BOM


Kajanglako.com, Jambi – Usai menyerang Polsek Marosebo dengan melukai dua anggota polisi serta merusak kantor Polsek, pelaku penyerangan Polsek Marosebo