Senin, 21 Januari 2019


Jumat, 22 September 2017 16:29 WIB

Gas 3 Kg Kian Langka, Harga Tembus Rp 30 Ribu/Tabung

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Merangin

ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin- Gas Elpiji 3 KG kembali sulit didapat di Kabupaten Merangin, khususnya di Kota Bangko. Jika pun ada, harga gas subsidi tersebut di jual jauh di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Langkanya gas 3 KG ini memicu meroketnya harga gas bersubsidi tersebut, pertabungnya mencapai Rp 30 ribu.

Mursida (30), warga Kelurahan Pematang Kandis mengatakan, sulitnya mendapatkan gas 3 KG terjadi sejak beberapa pekan terakhir. Bahkan untuk dapatkan gas 3 KG, ia terpaksa keliling Kota Bangko.



"Saya keliling nyari gas. Akhirnya dapat di tempat pengecer, tapi harganya Rp 30 ribu/tabung," ungkapnya.

Tidak terkendalinya harga gas juga tidak dibantah Sekretaris Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Merangin, Toher.

"Saya juga kemarin keliling mencari gas 3 kg," sebutnya.

Toher tidak tahu pasti apa yang menyebabkan kelangkaan gas 3 KG tersebut. Padahal katanya, pasokan gas dari agen ke pangkalan tidak ada pengurangan.

"Kalau pasokannya tetap seperti pada hari-hari biasanya. Tidak ada pengurangan, memang ada beberapa laporan keterlambatan, tapi jumlahnya tidak berkurang," ujarnya.

Terkait langkanya gas bersubsidi, dikatakan Toher pihaknya akan melakukan pemantauan ke lapangan. Dia menduga ada oknum nakal yang membuat gas langka dan harganya selangit.

"Kita akan pantau. Kita tidak tau kenapa harga naik dan gas langka, bisa saja ada yang bermain. Ini perlu kita lakukan penelusuran," jelasnya.

"Aturannya untuk di agen ke pangkalan itu HET-nya Rp 16 ribu pertabung, kalau ada pangkalan yang menjual tinggi akan kita beri sanksi. Tapi kalau yang jual eceran kita tidak bisa menindak," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Gas Subsidi #Merangin #Bangko #Gas 3 Kg



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput