Sabtu, 18 Agustus 2018


Jumat, 22 September 2017 16:29 WIB

Gas 3 Kg Kian Langka, Harga Tembus Rp 30 Ribu/Tabung

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Merangin

ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin- Gas Elpiji 3 KG kembali sulit didapat di Kabupaten Merangin, khususnya di Kota Bangko. Jika pun ada, harga gas subsidi tersebut di jual jauh di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Langkanya gas 3 KG ini memicu meroketnya harga gas bersubsidi tersebut, pertabungnya mencapai Rp 30 ribu.

Mursida (30), warga Kelurahan Pematang Kandis mengatakan, sulitnya mendapatkan gas 3 KG terjadi sejak beberapa pekan terakhir. Bahkan untuk dapatkan gas 3 KG, ia terpaksa keliling Kota Bangko.



"Saya keliling nyari gas. Akhirnya dapat di tempat pengecer, tapi harganya Rp 30 ribu/tabung," ungkapnya.

Tidak terkendalinya harga gas juga tidak dibantah Sekretaris Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Merangin, Toher.

"Saya juga kemarin keliling mencari gas 3 kg," sebutnya.

Toher tidak tahu pasti apa yang menyebabkan kelangkaan gas 3 KG tersebut. Padahal katanya, pasokan gas dari agen ke pangkalan tidak ada pengurangan.

"Kalau pasokannya tetap seperti pada hari-hari biasanya. Tidak ada pengurangan, memang ada beberapa laporan keterlambatan, tapi jumlahnya tidak berkurang," ujarnya.

Terkait langkanya gas bersubsidi, dikatakan Toher pihaknya akan melakukan pemantauan ke lapangan. Dia menduga ada oknum nakal yang membuat gas langka dan harganya selangit.

"Kita akan pantau. Kita tidak tau kenapa harga naik dan gas langka, bisa saja ada yang bermain. Ini perlu kita lakukan penelusuran," jelasnya.

"Aturannya untuk di agen ke pangkalan itu HET-nya Rp 16 ribu pertabung, kalau ada pangkalan yang menjual tinggi akan kita beri sanksi. Tapi kalau yang jual eceran kita tidak bisa menindak," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Gas Subsidi #Merangin #Bangko #Gas 3 Kg



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Jumat, 17 Agustus 2018 21:26 WIB

Syahirsah Serahkan Remisi HUT RI Kepada 170 Napi


Kajanglako.com,Batanghari - Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy, menyerahkan berkas remisi (pengurangan hukuman) kepada ratusan narapidana. Bahkan 16 narapidana

 

Karhutla
Jumat, 17 Agustus 2018 20:52 WIB

50 Hektar Lahan Masyarakat di Desa Sogo Kumpeh Hangus Terbakar


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Provinsi Jambi kembali dilanda bencana Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla. Setidaknya beberapa Kabupaten, kebakaran

 

HUT ke-73 RI
Jumat, 17 Agustus 2018 20:21 WIB

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Tanjabbar Berlangsung Khidmat


Kajangkako.com, Tanjung Jabung Barat - Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih pada HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018, Jumat

 

Jumat, 17 Agustus 2018 19:32 WIB

Perjuangan Ihsan Membuahkan Hasil, PTPN VI Buat Kesepakatan Replanting Karet ke Sawit dengan Petani di Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Tak ada perjuangan yang sia-sia, upaya yang dilakukan Ihsan Yunus menunjukkan hasilnya. Bertepatan dengan hari kemerdekaan

 

Jumat, 17 Agustus 2018 19:01 WIB

Ancam dengan Senpi, Pria Paruh Baya Setubuhi Anak Tiri Hingga 10 Kali


Kajanglako.com, Sarolangun - Sat Reskrim Polres Sarolangun berhasil mengungkap kasus pencabulan anak di bawah umur, pelaku yang diketahui ayah tiri korban