Rabu, 20 Maret 2019

Minggu, 22 April 2018 10:38 WIB

Fasha: Jangan Remehkan Amal Kecil dan Dosa Kecil

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Agama

Fasha menghadiri udangan Isra' Mi'raj di Kelurahan Murni

Kajanglako.com, Kota Jambi - Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi, DR H Syarief Fasha ME terus memenuhi undangan warga pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kali ini, Fasha menghadiri undangan ibu-ibu majelis taklim langgar Darul Aman Kelurahan Murni, Kecamatan Danau Sipin, Sabtu (21/04)

Kehadiran Fasha yang sangat dinanti di Langgar Darul Aman itu, disambut antusias para ibu-ibu majelis taklim.



Ketua Pelaksana Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) langgar At Taubah, Ellen menyampaikan rasa senangnya atas kehadiran Fasha pada acara ini.

"Kami sangat senang Pak Fasha hadir di tempat majelis taklim ibu-ibu ini," katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Fasha kepada ibu-ibu majelis taklim yang telah mengundang dirinya. Dikatakan Fasha, selaku ketua DMI Kota Jambi dirinya sangat berkepentingan terhadap masjid yang ada di Kota Jambi, seperti rutinnya kegiatan pengajian.

"Kami ucapkan terima kasih atas undangan ini, kami Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi sangat bangga dan senang, karena warga dan seperti ibu-ibu rutin menggelar pengajian hingga peringatan hari besar islam," ujarnya.

Terkait peringatan Isra’ Mi’raj, Fasha menceritakan pengalamannya saat ke Masjidil Aqsho. Dikatakan Fasha, pengalaman ke  Palestina adalah perjalanan yang membutuhkan waktu lama, mulai dari Makkah ke Jeddah, kemudian ke Yordania dan Masjidil Aqsho di Palestina.

"Bagaimana kita mengambil hikmah dari perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, yakni tentang kewajiban sholat lima waktu," ujar Fasha.

Fasha menambahkan terkait pengalamannya, kiblat pertama kaum muslimin adalah bukit batu Masjidil Aqsho, di tempat itu Rasulullah SAW pernah mengimami 120 ribu para nabi dan kemudian setelah itu Rasulullah diperintahkan naik ke Sidratulmuntaha untuk menjemput perintah shalat, untuk Masjid Kubah Emas hanya untuk shalat sunnah, Masjid Kubah Hitam tempat sholat fardu/wajib.

"Shalat lima waktu adalah kado terindah dari Rasulullah SAW melalui Isra’ Mi’raj, Shalat adalah cara kita untuk berkomunikasi dengan sang pencipta, Allah SWT," katanya.

Kepada ibu-ibu majelis taklim, Fasha minta agar kita jangan meremehkan amal kecil dan jangan meremehkan dosa kecil

"Saya sangat mengapresiasi panitia, saya telah berjalan keliling kota, saya lihat warga berlomba menyisihkan rizkinya untuk menyelenggarakan hari besar islam," ujarnya.

Selain itu, melalui momen Isra’ Mi’raj itu Fasha berharap semua warga mendapat safaat dari Rasulullah SAW.

"Semoga kita adalah umat yang dirindukan Rasulullah SAW," harapnya. Tausyiah dalam acara tersebut disampaikan Ustadz M Toni. (kjcom/*)


Tag : #Fasha-Maulana #Isra' Mi'raj



Berita Terbaru

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:38 WIB

Rakor Sosdukcapil, Ini yang Disampaikan Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Koordinasi Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sosdukcapil) se-Provinsi Jambi Tahun 2019, berlangsung di Wiltop Hotel

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:27 WIB

Bupati Mashuri Lantik Rio Terpilih Dusun Ujung Tanjung


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, resmi melantik Susanto sebagai Rio Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan periode 2019-2024, Selasa (19/03). Turut

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:24 WIB

Bupati Mashuri Lapor SPT Tahunan dengan e-Filing di KPP Pratama Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Untuk memberikan teladan kepada masyarakat, Bupati Bungo Mashuri beserta Sekretaris Daerah Ridwan Is menyampaikan SPT tahunan PPH

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:17 WIB

KPK Periksa 8 Anggota DPRD, Febri: Jika Ada yang Terima Uang Lebih Baik Dikembalikan


Kajanglako.com, Jambi - Hari ini Selasa (19/3), KPK melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi yang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi. Pemeriksaan

 

Selasa, 19 Maret 2019 16:35 WIB

Aminuddin Geser Posisi Syahrial Pimpin Gerindra Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Kabar mengejutkan datang dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari. Masalahnya, saat ini yang memimpin Gerindra Batanghari