Sabtu, 18 Agustus 2018


Jumat, 20 April 2018 15:17 WIB

Pemkab Merangin Peringati Hari Peduli Sampah

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Pemkab Merangin Peringati Hari Perduli Sampah / Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018. Acara ini dipusatkan di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Jumat (20/4).

Pada acara yang dihadiri Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin Husairi, Forkopimda dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin tersebut, digelar kegiatan jalan santai, yang diikuti ratusan petugas kebersihan, para pegawai dan masyarakat.



Jalan santai yang menempuh rute sekitar 10 KM itu, dilepas Pjs Bupati Merangin di halaman depan kantor Bupati Merangin. "Untuk khidmatnya acara ini, sebelum kita lepas mari kita berdoa menurut agama kita masing-masing,’’ ujar H Husairi.

Kegiatan jalan santai itu merebutkan doorprize dengan hadiah-hadiah menarik, mulai dari barang-barang elektronik sampai handphone dan bingkisan-bingkisan lainnya dari para sponsor.

Menariknya, selama dalam perjalanan mengikuti jalan santai, para peserta diwajibkan memungut sampah dan memasukan ke dalam kantong plastik yang dibawa oleh masing-masing peserta.

Sampah-sampah itu kemudian dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah, untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Langling Kecamatan Bangko.

Pada hari peduli sampah nasional itu, Pjs Bupati memberikan penghargaan kepada Rukun Tetangga (RT), instansi pemerintah dan swasta yang dinilai sangat perduli dengan sampah, sehingga lingkungan kerjanya sangat bersih dan nyaman.

Penghargaan itu diberikan kepada RT di Kota Bangko yaitu, Rt 10, Rt 18, Rt 15, Rt 14, Rt 36 dan Rt 09 yang semuanya berada di kawasan Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko.

Untuk kategori perusahaan, penghargaan diberikan Pjs Bupati kepada, PT SAL, PT KDA Langling, PT KDA Jelatang, PT AIP, PT Graha dan PT AWI. Sedangkan untuk Perbankan penghargaan diberikan kepada, BRI, BNI, Bank 9 Jambi dan Bank Mandiri.

Pada kategori sekolah, penghargaan diberikan kepada SMA Negeri 1 Bangko, SMA Negeri 12 Pamenang, SMP Negeri 4 Bangko, SMP Negeri 1 Bangko dan SD Negeri 253 Bangko.

Tidak hanya itu, bagi para pengelola Bank Sampah juga diberikan penghargaan oleh Pjs Bupati. Bank Sampah yang diberikan penghargaan tersebut, Bank Sampah Kurnia Illahi, Bank Sampah Karya Jasuma, Bank Sampah Rumah Plastik dan Kompos. (kjcom)


Tag : #Pemkab Merangin #Bangko #Sampah #Hari peduli sampah



Berita Terbaru

 

HUT ke-73 RI
Jumat, 17 Agustus 2018 21:26 WIB

Syahirsah Serahkan Remisi HUT RI Kepada 170 Napi


Kajanglako.com,Batanghari - Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy, menyerahkan berkas remisi (pengurangan hukuman) kepada ratusan narapidana. Bahkan 16 narapidana

 

Karhutla
Jumat, 17 Agustus 2018 20:52 WIB

50 Hektar Lahan Masyarakat di Desa Sogo Kumpeh Hangus Terbakar


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Provinsi Jambi kembali dilanda bencana Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla. Setidaknya beberapa Kabupaten, kebakaran

 

HUT ke-73 RI
Jumat, 17 Agustus 2018 20:21 WIB

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Tanjabbar Berlangsung Khidmat


Kajangkako.com, Tanjung Jabung Barat - Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih pada HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018, Jumat

 

Jumat, 17 Agustus 2018 19:32 WIB

Perjuangan Ihsan Membuahkan Hasil, PTPN VI Buat Kesepakatan Replanting Karet ke Sawit dengan Petani di Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Tak ada perjuangan yang sia-sia, upaya yang dilakukan Ihsan Yunus menunjukkan hasilnya. Bertepatan dengan hari kemerdekaan

 

Jumat, 17 Agustus 2018 19:01 WIB

Ancam dengan Senpi, Pria Paruh Baya Setubuhi Anak Tiri Hingga 10 Kali


Kajanglako.com, Sarolangun - Sat Reskrim Polres Sarolangun berhasil mengungkap kasus pencabulan anak di bawah umur, pelaku yang diketahui ayah tiri korban