Kamis, 19 Juli 2018


Selasa, 17 April 2018 18:37 WIB

Kerja Empat Bulan, Gaji Honorer Cuma Dibayar Dua Bulan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin – Tenaga kontrak di Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Merangin, mempertanyakan pembayaran gaji mereka. Pasalnya, SK mereka diteken sejak Januari lalu, tapi gaji mereka cuma dibayar Maret dan April.

Salah seorang tenaga kontrak mengatakan, saat pemberian gaji mereka cuma menerima untuk dua bulan.



“Gaji kami cuma dibayar untuk bulan Maret dan April, sementara SK kami sejak Januari. Alasan pihak dinas juga tidak jelas,” kesalnya.

Mereka sangat mengharapkan gaji bisa dibayar penuh. Apalagi, gaji mereka hanya Rp 700 ribu untuk sarjana, Rp 600 ribu tingkat diploma dan Rp 500 ribu tingkat SMA sederajat.

“Jelas kita sangat membutuhkankan. Sudah kecil, eh tidak dibayar penuh lagi,” katanya.

Sementara itu Kadis Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Merangin, Junaidi dikonfirmasi mengatakan tidak dibayarkan gaji tenaga honorer untuk Januari dan Februari, dikarenakan Perbup baru mereka terima.

“Perbupnya baru keluar sekitar Maret lalu. Jadi kita tidak berani membayar bulan sebelum itu, takut salah,” sebut Junaidi.

Junaidi mengataan para honorer telah dibawa ke DPKAD Merangin untuk mendapatkan penjelasan. Hal itu agar para honorer tahu apa sebab gaji mereka tidak dibayar penuh.

“SK itu perlu ditinjau ulang, ada tidak kewenangan saya membayar mulai Januari. Jadi ini masih kita koordinasikan dengan DPKAD, akan kita pelajari terlebih dahulu,” ujar Junaidi. (kjcom)


Tag : #Merangin #Tenaga Honorer



Berita Terbaru

 

Rabu, 18 Juli 2018 20:08 WIB

Buaya Sepanjang 3 Meter Dilepasliarkan di Sungai Taman Nasional Berbak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Petugas gabungan BKSDA Jambi, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang, ZSL Indonesia program dan PT SHP. Melepasliarkan

 

Refleksi Keagamaan
Rabu, 18 Juli 2018 18:41 WIB

Bahaya Berdalil Tanpa Ilmu


Oleh: Zastrouw al-Ngatawi* Saat ini muncul sikap mempertanyakan dalil atas berbagai tindakan dan tradisi yang berlaku di masyarakat. Apapun tindakan yang

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:56 WIB

Bangko Akan Miliki Alun-Alun Seperti Kota Besar


Kajanglako.com, Merangin - Kota Bangko sebagai Ibukota Kabupaten Merangin akan memiliki alun-alun layaknya Kota Besar.    Adalah Lapangan KONI

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:26 WIB

Puncak Peringatan HANI 2018, BNNK Tanjab Timur - Tanjab Barat Kukuhkan Relawan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

 

Kebakaran
Rabu, 18 Juli 2018 16:10 WIB

Bedeng Terbakar, Penghuni Teriak Histeris Minta Tolong Warga


Kajanglako.com, Bungo - Dua rumah bedeng di RT 12 RW 04, Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (18/7), hangus