Kamis, 19 Juli 2018


Selasa, 17 April 2018 12:26 WIB

Final, Ini Jadwal Debat Kandidat Pilkada Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

KPU Merangin gelar rapat dengan berbagai pihak / Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Debat kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merangin yang rencananya 5 Mei 2018, akhirnya ditetapkan KPU Merangin dilaksanakan 12 Mei 2018.

Jatniko, Anggota KPU Merangin mengatakan perubahan jadwal debat kandidat, karena 5 Mei tersebut bertepatan dengan Debat Kandidat Pilkada Kerinci.



"Kita inikan debat disiarkan TVRI, 5 Mei itu TVRI menayangkan debat Pilkada Kerinci. Sebab itu jadwal kita debat ditetapkan 12 Mei, itu sudah final," kata Jatniko.

Terkait tempat debat juga tidak dilakukan di gedung DPRD Merangin, tapi diselenggarakan di aula STKIP Bangko. "Untuk moderator, kita nantinya dipandu presenter terkenal yang sering tampil di tv nasional," katanya.

Pelaksanaan debat, dijelaskan Jatniko dilaksanakan sebanyak 6 segmen. Segmen pertama pemaparan visi dan misi, segmen kedua penajaman visi dan misi.

"Segmen ketiga pertanyaan oleh menderator terkait isu daerah, segmen keempat masing-masing calon tanya jawab, segmen kelima tanya jawab masing-masing calon dan sanggahan, segmen keenam closing stetman," jelasnya.

KPU juga membatasi massa dari masing-masing calon, dimana setiap calon hanya dibolehkan membawa massa 50 orang.

"Jadi kalau masuk kandidat 52 orang. Ini debat nantinya juga kita buat offline, nanti PPK kita minta menayangkan atau nonton bareng di setiap kecamatan," ujarnya. (kjcom)

 


Tag : #Pilkada Merangin 2018 #KPU Merangin #Debat Kandidat



Berita Terbaru

 

Rabu, 18 Juli 2018 20:08 WIB

Buaya Sepanjang 3 Meter Dilepasliarkan di Sungai Taman Nasional Berbak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Petugas gabungan BKSDA Jambi, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang, ZSL Indonesia program dan PT SHP. Melepasliarkan

 

Refleksi Keagamaan
Rabu, 18 Juli 2018 18:41 WIB

Bahaya Berdalil Tanpa Ilmu


Oleh: Zastrouw al-Ngatawi* Saat ini muncul sikap mempertanyakan dalil atas berbagai tindakan dan tradisi yang berlaku di masyarakat. Apapun tindakan yang

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:56 WIB

Bangko Akan Miliki Alun-Alun Seperti Kota Besar


Kajanglako.com, Merangin - Kota Bangko sebagai Ibukota Kabupaten Merangin akan memiliki alun-alun layaknya Kota Besar.    Adalah Lapangan KONI

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:26 WIB

Puncak Peringatan HANI 2018, BNNK Tanjab Timur - Tanjab Barat Kukuhkan Relawan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

 

Kebakaran
Rabu, 18 Juli 2018 16:10 WIB

Bedeng Terbakar, Penghuni Teriak Histeris Minta Tolong Warga


Kajanglako.com, Bungo - Dua rumah bedeng di RT 12 RW 04, Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (18/7), hangus