Minggu, 18 November 2018


Selasa, 17 April 2018 10:14 WIB

Melalui Nota Pembelaan, Saipudin Tuding Zola Pelaku Utama 'Uang Ketok Palu'

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Terdakwa Saipudin saat membaca pledoi/ foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi – Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zola disebut sebagai pelaku utama kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018, dalam nota pembelaan Terdakwa Saipuddin.

Hal itu disampaikan Mara Johan, Pengacara Saipudin saat membacakan pledoi kliennya itu dalam sidang lanjutan kasus OTT di Pengadilan Tipikor Jambi, Senin (16/4).



"Terdakwa pada kasus uang ketok palu pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018, hanya menjalankan perintah atasan, yaitu Zumi Zola selaku Gubernur Jambi yang merupakan pelaku utama," kata Mara Johan.

Dalam sidang tersebut, Mara Johan meminta agar majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk menyatakan terdakwa Saipudin tidak bersalah dan membebaskan dari seluruh dakwaan dan tuntutan JPU.

"Membebaskan terdakwa dari semua tuntutan. Apabila majelis hakim berpendapat lain mohom putusan seadil-adilnya," kata Mara Johan.

Atas nota pembelaan dari Terdakwa Saipuddin ini, JPU KPK menyatakan tetap pada tuntutannya.

"Kami tetap pada tuntutan," kata JPU KPK. (kjcom)


Tag : #KPK #OTT #Suap RAPBD #Korupsi



Berita Terbaru

 

Minggu, 18 November 2018 17:28 WIB

EBN Siap Layani Keluhan Pedagang 24 Jam


Kajanglako.com, Jambi - Memaksimalkan aktivitas Pasar Rakyat Angsoduo Baru, PT EBN sebagai pengelola berkomitmen akan melayani keluhan pedagang selama

 

Minggu, 18 November 2018 16:50 WIB

Perhatian Pemerintah Minim, Pengrajin Batik Rikzan Bertahan dengan Peralatan Manual


Kajanglako.com, Sarolangun – Minim perhatian dari pemerintah, tak menyurutkan semangat Rikzan, Pengrajin Batik di Sarolangun untuk konsisten memperkenalkan

 

Minggu, 18 November 2018 16:22 WIB

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah yang Ramah di Rakornas KAHMI, Wapres JK Akan Pimpin Pembukaan


Kajanglako.com, Jambi - Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

 

Lakalantas
Minggu, 18 November 2018 15:44 WIB

Toko Buah Hancur Dihantam Truk Batubara tanpa Muatan


Kajanglako.com, Batanghari - Diduga dalam keadaan mengantuk, sopir truk batubara tanpa muatan menghantamkan kendaraannya ke toko buah. Akibatnya, tempat

 

Minggu, 18 November 2018 12:27 WIB

Pimpin Launching Germas di Kerinci, Dianto: Budayakan PHBS dari Hal Kecil dan Keluarga


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, bersama ratusan masyarakat Kerinci melakukan senam sehat dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup