Rabu, 24 Oktober 2018


Senin, 16 April 2018 18:57 WIB

Plt Gubernur Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Publik

Reporter : Redaksi
Kategori : Inforial

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar memberikan sambutan dalam Rakor Manajemen Kepegawaian/ foto: Humas Provinsi Jambi

Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas(Plt) Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum minta para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan pelayanan publik. Pernyataan ini disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi Manajemen Kepegawaian se Provinsi Jambi Tahun 2018, Senin (16/4) di Ruang Mayang Mangurai Bappeda Provinsi Jambi.

Tema rakor tersebut adalah “Kita Bangun Sinkronisasi dan Sinergitas Implementasi Kebijakan di Bidang Administrasi Kepegawaian dalam Upaya Mendukung Terwujudnya Visi Jambi TUNTAS 2021.”



Fachrori menyampaikan, manajemen kepegawaian merupakan upaya peningkatan kinerja pegawai sebagai bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Peningkatan kualitas birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik tersebut ditandai dengan terwujudnya kelembagaan birokrasi yang efektif dan efisien. Peningkatkan kapasitas pengelolaan reformasi birokrasi  ditandai dengan diimplementasikannya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara secara konsisten pada seluruh instansi pemerintah guna meningkatnya kualitas pelayanan publik, juga dilakukan penguatan kapasitas pengolahan reformasi birokrasi dan penerapan manajemen aparatur sipil negara yang transparan, yang terbuka, berbasis kinerja" jelas Fachrori.

Fachrori menjelaskan, peningkatan kualitas pelayanan publik harus dapat dipertanggungjawabkan, yang selanjutnya pelaksanaan reformasi birokrasi tata kelola pemerintahan yang baik ini tentunya menjadi tanggung jawab bersama seluruh stakeholder  yang terkait .

"Badan Kepegawaian Negara dan Badan Kepegawaian Daerah menjadi salah satu tulang punggung kita semua. Dan keberhasilan suatu institusi atau lembaga pemerintahan berawal dari tatanan kinerja yang terarah terukur dan terencana sebagaimana salah satu lembaga atau institusi pemerintahan yang melaksanakan pelayanan administrasi negara kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah juga tentunya menghadapi berbagai dinamika dalam internal maupun eksternal, sehingga diperlukan strategi dan langkah-langkah untuk mengantisipasi perkembangan tersebut," ujar Fachrori.

Rapat koordinasi ini, tambah Fachrori, merupakan salah satu upaya penting dalam koordinasi kerjasama sinkronisasi serentak dan sinergi pelayanan administrasi.

"Saya berharap melalui rapat koordinasi ini dapat diketahui capaian penanggulangan permasalahan serta alternatif solusi dalam pelayanan administrasi kepegawaian dan tatanan kebijakannya. Untuk itu, saya berpesan kepada para peserta menggunakan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh, berikan saran yang konstruktif sehingga rapat koordinasi ini dapat menghasilkan rumusan yang mampu berperan berkontribusi bagi peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik sebagai bagian dari upaya mewujudkan visi Jambi TUNTAS 2021," terang Fachrori. (kjcom/humas provinsi jambi)


Tag : #Fachrori Umar #Pemrpv Jambi



Berita Terbaru

 

Selasa, 23 Oktober 2018 23:34 WIB

Pemkab Bungo dan UGM Sepakati Kerjasama di Empat Bidang


Kajanglako.com, Bungo - Pemkab Bungo dan Universitas Gadjah Mada (UGM) resmi melakukan kerjasama. Ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman

 

Selasa, 23 Oktober 2018 23:12 WIB

Warga 8 Kecamatan dan 5 Kelurahan di Bungo Ini Harus Waspada Banjir


Kajanglako.com, Bungo - Delapan Kecamatan dan Lima Lurah di Kabupaten Bungo yang sudah dicap langganan banjir harus waspada, mengingat curah hujan yang

 

Kejurwil Panjat Tebing
Selasa, 23 Oktober 2018 22:19 WIB

Ketua KONI Batanghari Jamu Atlet Panjat Tebing se-Sumatera Makan Malam


Kajanglako.com, Jambi - Sambutan spesial dilakukan Ketua KONI Batanghari,  Arzanil, kepada seluruh atlet panjat tebing se-Sumatera yang berlaga di

 

Kejurwil Panjat Tebing
Selasa, 23 Oktober 2018 21:55 WIB

Hari Kedua, Atlet Panjang Tebing Jambi Sumbang Satu Emas


Kajanglako.com, Jambi - Memasuki hari kedua Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Panjat Tebing se-Sumatera yang digelar di Venue Garuda Kabupaten Batanghari, Atlet

 

Selasa, 23 Oktober 2018 21:29 WIB

9 Kabupaten/Kota Diganjar WTP, Hanya 2 Daerah Ini Raih WDP


Kajanglako.com, Jambi - Selain Pemerintah Provinsi Jambi, 9 Kabupaten/Kota di Jambi juga meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan