Minggu, 16 Desember 2018


Senin, 16 April 2018 11:16 WIB

Toko Kelontong Mencurigakan Dirazia, Ribuan Botol Miras Diamankan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Razia Pekat Polres Merangin/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin- Ribuan botol Miras diamankan Polres Merangin, saat menggelar operasi penyakit masyarakat. Ribuan botol Miras tersebut didapatkan Polres dari berbagai tempat di Merangin.

Salah satunya dari penyisiran yang dilakukan di kawasan Kecamatan Pamenang. Di sini setiap toko kelontong yang dicurigai menjual Miras diperiksa Polisi.



Hasilnya ribuan botol Miras diamankan Polisi yang didapat dari toko milik Nurkholis (37) di Desa Rejosari dan toko Sukirno dikawasan dusun C1 dan A3.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, melalui Kabag Ops Kompol Wirmanto mengatakan, sebelum operasi pihaknya mendapat informasi terkait maraknya penjualan Miras di kawasan tersebut.

"Kita dapat informasi ada aktivitas bongkar muat dan tim langsung bergerak ke sana. Operasi ini guna menekan angka kriminalitas dan tindak pidana di kawasan Kabupaten Merangin,” katanya.

Selain di Pamenang, aparat kepolisian juga mengamankan tiga drum tuak di kawasan Tabir. Tuak tersebut diamankan dilapak Daeam (42) warga Desa Air Batu, Kecamatan Tabir Ilir.

Dari hasil Operasi Pekat tersebut, Polres Merangin menyita 1176 botol minuman keras. Botol-botol minuman keras tersebut dibawa langsung ke Mapolres Merangin.

"Unutk seluruh minuman keras dijadikan barang bukti, dan jika pemeriksan dinyatakan selesai, maka akan segera dimusnahkan. Unutk para pelaku penjual miras, akan kita kenakan tindak podana ringan,” ujar Kompol Wirmanto.(Kjcom)


Tag : #Miras #Razia Pekat #Polres Merangin #Tuak



Berita Terbaru

 

AJO Indonesia
Minggu, 16 Desember 2018 10:03 WIB

Menuju Rapimnas 2019, AJO Indonesia Siap Masuk Industri Digital 4.0


Kajanglako.com, Jakarta - Perwakilan DPD dan DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia se Indonesia Hadir di kantor pusat DPP AJO Indonesia di bilangan

 

Minggu, 16 Desember 2018 08:31 WIB

Festival Kemah Kepemimpinan Pelajar SMA, Fachrori: Upaya Membangun Karakter Pelajar


Kajanglako.com, Jambi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengapresiasi pembekalan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Pramuka. Dikatakan

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:32 WIB

PMII Bungo Donasikan Bantuan ke Anita Riana Pengidap Kanker Payudara


Kajanglako.com, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi Anita Riana, Warga Kecamatan Pelayang yang menderita kanker payudara, PC PMII Bungo

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:20 WIB

Jurnalis di Jambi Ikuti Google News Initiative Training Network


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 25 Jurnalis di Jambi mengikuti pelatihan Google News Initiative Training Network yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Independen

 

Sabtu, 15 Desember 2018 15:01 WIB

Humas EBN: Haram Hukumnya PKL Jualan di Angsoduo Baru


Kajanglako,com. Jambi - Pasca direlokasi pedagang Angsoduo lama ke Pasar Angsoduo baru pada 11 November 2018 lalu, kini aktivitas dan operasional Angsoduo