Kamis, 21 Maret 2019

Senin, 16 April 2018 11:16 WIB

Toko Kelontong Mencurigakan Dirazia, Ribuan Botol Miras Diamankan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Razia Pekat Polres Merangin/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin- Ribuan botol Miras diamankan Polres Merangin, saat menggelar operasi penyakit masyarakat. Ribuan botol Miras tersebut didapatkan Polres dari berbagai tempat di Merangin.

Salah satunya dari penyisiran yang dilakukan di kawasan Kecamatan Pamenang. Di sini setiap toko kelontong yang dicurigai menjual Miras diperiksa Polisi.



Hasilnya ribuan botol Miras diamankan Polisi yang didapat dari toko milik Nurkholis (37) di Desa Rejosari dan toko Sukirno dikawasan dusun C1 dan A3.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, melalui Kabag Ops Kompol Wirmanto mengatakan, sebelum operasi pihaknya mendapat informasi terkait maraknya penjualan Miras di kawasan tersebut.

"Kita dapat informasi ada aktivitas bongkar muat dan tim langsung bergerak ke sana. Operasi ini guna menekan angka kriminalitas dan tindak pidana di kawasan Kabupaten Merangin,” katanya.

Selain di Pamenang, aparat kepolisian juga mengamankan tiga drum tuak di kawasan Tabir. Tuak tersebut diamankan dilapak Daeam (42) warga Desa Air Batu, Kecamatan Tabir Ilir.

Dari hasil Operasi Pekat tersebut, Polres Merangin menyita 1176 botol minuman keras. Botol-botol minuman keras tersebut dibawa langsung ke Mapolres Merangin.

"Unutk seluruh minuman keras dijadikan barang bukti, dan jika pemeriksan dinyatakan selesai, maka akan segera dimusnahkan. Unutk para pelaku penjual miras, akan kita kenakan tindak podana ringan,” ujar Kompol Wirmanto.(Kjcom)


Tag : #Miras #Razia Pekat #Polres Merangin #Tuak



Berita Terbaru

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:38 WIB

Gubernur Fachrori dan Bupati Romi Panen Benih Padi di Simpang Datuk


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Dalam mewujudkan kemandirian benih di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), penangkaran padi kegiatan pembenihan

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:37 WIB

Di Pra Musrenbang, Sekda Dianto Marah-marah dan Luapkan Kekecewaan


Kajanglako.com, Jambi - Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, meluapkan kekecewaannya saat membuka Rakor Pra Musrenbang yang digelar Bappeda Provinsi Jambi,

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:20 WIB

Ciptakan Pemilu Damai, Bupati Safrial: Tanggung Jawab Semua Lintas Sektor


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Guna menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019 yang sejuk, aman dan damai. Pemerintah Tanjung Jabung

 

Rabu, 20 Maret 2019 21:19 WIB

Sekda Dianto Beberkan Kendala Penyaluran Alokasi DAK Fisik dan Dana Desa


Kajanglako.com, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto berharap agar Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa disalurkan

 

Rabu, 20 Maret 2019 19:08 WIB

Parah!! Staf Perempuan Minta Tandatangan Surat Pindah, Kabiro AUPK UIN Minta Pesan Kamar Hotel Dahulu


Kajanglako.com. Jambi - Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh J, Kabiro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN STS Jambi, kepada