Sabtu, 21 Juli 2018


Senin, 16 April 2018 11:16 WIB

Toko Kelontong Mencurigakan Dirazia, Ribuan Botol Miras Diamankan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Razia Pekat Polres Merangin/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin- Ribuan botol Miras diamankan Polres Merangin, saat menggelar operasi penyakit masyarakat. Ribuan botol Miras tersebut didapatkan Polres dari berbagai tempat di Merangin.

Salah satunya dari penyisiran yang dilakukan di kawasan Kecamatan Pamenang. Di sini setiap toko kelontong yang dicurigai menjual Miras diperiksa Polisi.



Hasilnya ribuan botol Miras diamankan Polisi yang didapat dari toko milik Nurkholis (37) di Desa Rejosari dan toko Sukirno dikawasan dusun C1 dan A3.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, melalui Kabag Ops Kompol Wirmanto mengatakan, sebelum operasi pihaknya mendapat informasi terkait maraknya penjualan Miras di kawasan tersebut.

"Kita dapat informasi ada aktivitas bongkar muat dan tim langsung bergerak ke sana. Operasi ini guna menekan angka kriminalitas dan tindak pidana di kawasan Kabupaten Merangin,” katanya.

Selain di Pamenang, aparat kepolisian juga mengamankan tiga drum tuak di kawasan Tabir. Tuak tersebut diamankan dilapak Daeam (42) warga Desa Air Batu, Kecamatan Tabir Ilir.

Dari hasil Operasi Pekat tersebut, Polres Merangin menyita 1176 botol minuman keras. Botol-botol minuman keras tersebut dibawa langsung ke Mapolres Merangin.

"Unutk seluruh minuman keras dijadikan barang bukti, dan jika pemeriksan dinyatakan selesai, maka akan segera dimusnahkan. Unutk para pelaku penjual miras, akan kita kenakan tindak podana ringan,” ujar Kompol Wirmanto.(Kjcom)


Tag : #Miras #Razia Pekat #Polres Merangin #Tuak



Berita Terbaru

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:36 WIB

Tembus 300 Komentar Pasang Foto Mantan, Bacaleg Ini Ditagih Warganet


Kajanglako.com, Bungo - Media sosial benar-benar dimamfaatkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mencari dukungan dan simpati warganet, jelang

 

Penemuan Ular Piton
Sabtu, 21 Juli 2018 16:14 WIB

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Hebohkan Warga Jujuhan


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan dihebohkan  penangkapan ular piton sepanjang 8 meter. Penangkapan ini bermula ada warga

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:09 WIB

Ayam Warga Sering Hilang, Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ini Penyebabnya


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, dihebohkan penangkapan Ular Piton sepanjang 8 meter.    Penangkapan ular ini

 

AJO Indonesia
Sabtu, 21 Juli 2018 15:52 WIB

DPD AJOI Sumsel Resmi Dilantik, Rival Ahmad : “Bukan Organisasi Biasa, Kami Beda"


Kajanglako.com, Sumatera Selatan – Setelah resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJO Indonesia)

 

Sabtu, 21 Juli 2018 13:16 WIB

Protes ke Perusahaan, Warga Tanam Pohon Pisang Setinggi 2 Meter di Tengah Jalan


Kajanglako.com, Bungo - Sebagai bentuk kekecewaan dengan PT Sathia Kisma Usaha (SKU), warga Dusun Telentam menanam pohon pisang setinggi dua meter di tengah