Sabtu, 21 Juli 2018


Sabtu, 14 April 2018 18:02 WIB

Pengidap HIV AIDS di Bungo Meningkat, Dinkes Temukan 30 Penderita

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Bungo - Penderita virus berbahaya HIV AIDS di Kabupaten Bungo terus mengalami peningkatan, meskipun tidak signifikan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, dr Safarudin Matondang menyebutkan saat ini terdapat kurang sekitar 30 orang penderita HIV AIDS di Bungo.



“Para penderita yang ditemukan baik HIV dan AIDS, saat ini masih terus dilakukan pendataan dan pengembangan. Alhamdulillah, semua penderita terus mendapatkan obat dari rumah sakit dan melakukan rawat jalan bukan rawat inap,” kata dr Safarudin.

Mantan Kepala RSUD H Hanafie Muara Bungo tersebut mengatakan, para penderita HIV dan AIDS tersebut didominasi oleh masyarakat pendatang bukan penduduk asli Kabupaten Bungo.

“Sebagain besar pendatang, namun pendatang yang sudah akan menetap di Kabupaten Bungo,” katanya.

Ke depan Dinas Kesehatan akan terus melakukan pengawasan terhadap para penderita HIV AIDS tersebut. Dirinya juga berharap melalui KPA (Komisi Penanggulangan Aids), para penderita dapat menjadi narasumber untuk memberikan kesadaran di tengah-tengah masyarakat mengenai bahaya dari virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia itu.

Dirinya juga berharap tidak ada lagi stigma negative antara masyarakat terhadap penderita. Diharapkan pula dengan dimunculkannya penderita sebagai narasumber tersebut, dapat memberikan masukan kepada masyarakat agar terhindar dari penyakit mematikan itu. (kjcom)


Tag : #HIV AIDS #Bungo



Berita Terbaru

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:36 WIB

Tembus 300 Komentar Pasang Foto Mantan, Bacaleg Ini Ditagih Warganet


Kajanglako.com, Bungo - Media sosial benar-benar dimamfaatkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mencari dukungan dan simpati warganet, jelang

 

Penemuan Ular Piton
Sabtu, 21 Juli 2018 16:14 WIB

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Hebohkan Warga Jujuhan


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan dihebohkan  penangkapan ular piton sepanjang 8 meter. Penangkapan ini bermula ada warga

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:09 WIB

Ayam Warga Sering Hilang, Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ini Penyebabnya


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, dihebohkan penangkapan Ular Piton sepanjang 8 meter.    Penangkapan ular ini

 

AJO Indonesia
Sabtu, 21 Juli 2018 15:52 WIB

DPD AJOI Sumsel Resmi Dilantik, Rival Ahmad : “Bukan Organisasi Biasa, Kami Beda"


Kajanglako.com, Sumatera Selatan – Setelah resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJO Indonesia)

 

Sabtu, 21 Juli 2018 13:16 WIB

Protes ke Perusahaan, Warga Tanam Pohon Pisang Setinggi 2 Meter di Tengah Jalan


Kajanglako.com, Bungo - Sebagai bentuk kekecewaan dengan PT Sathia Kisma Usaha (SKU), warga Dusun Telentam menanam pohon pisang setinggi dua meter di tengah