Minggu, 22 April 2018


Sabtu, 14 April 2018 17:40 WIB

Pengacara Zola Ungkap Sumber Uang di Villa yang Disita KPK

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Hukrim

Zumi Zola/ foto: dok kajanglako.com

Kajanglako.com, Jambi – Hingga Zola ditahan pada Senin (9/4) lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga kini belum mengungkapkan ke publik jumlah uang yang disita penyidik dari tiga brankas di villa milik keluarga Zola di Muarasabak, Kabupaten Tanjab Timur, akhir Januari lalu.

Berbagai pihak menerka-nerka, jika nominal uang yang disita di villa tersebut mencapai puluhan miliar. Selain pecahan rupiah, dikabarkan uang yang disita juga terdapat pecahan Dolar Amerika. Apalagi penyidik KPK saat itu meminjam hingga tiga mesih penghitung uang ke sejumlah bank di Tanjab Timur untuk mengetahui jumlah uang.



Lalu dari mana sumber uang tersebut? Menurut M Farizi, Pengacara Zola, uang yang ada di villa tersebut merupakan milik kliennya yang diperoleh Zola dari orang tuanya (Zulkifli Nurdin).

"Itu merupakan milik Bapak Zumi Zola sebelum menjabat Gubernur, termasuk sisa uang kuliahnya di UK," kata Farizi via pesan whatsapp, Sabtu (14/4).

“Ada juga uang sisa pemberian ayahnya sebagai modal untuk kampanye Gubernur," katanya lagi.

Hanya saja Farizi mengaku tidak mengetahui jumlah pastinya uang yang disita KPK dalam tiga brankas tersebut.

"Itu sisa uang yang dipergunakan keluar dan masuk,” ungkapnya.

Dua hari sebelum Zola diumumkan sebagai tersangka kasus gratifikasi, KPK melakukan penggeledahan villa milik zola pada 31 Januari lalu, di hari yang sama KPK juga menggeledah rumah dinas Gubernur Jambi.

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan dalam penggeledahan itu penyidik menemukan beberapa dokumen dan barang bukti elektronik, di rangkaian penggeledahan yang dilakukan KPK dalam beberapa hari itu.

“Ada uang juga yang kita temukan, tapi saya belum mendapatkan informasinya secara spesifik berapa uang yang kita sita saat itu,” kata Febri, dikonfirmasi di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tapi, kata Febri, meski belum diungkapkan KPK berapa jumlah uang tersebut, tentu nanti akan KPK tunjukkan saat di persidangan, jika kasus gratifikasi Zola ini sudah ditingkatkan ke penuntutan. (kjcom)


Tag : #KPK #Zola #Gratifikasi #Korupsi #OTT



Berita Terbaru

 

Bawaslu
Sabtu, 21 April 2018 19:36 WIB

Tambah Anggota Bawaslu Provinsi, Ini Muatan Penting Pengumuman Bawaslu RI


Kajanglako.com, Jambi - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) resmi menetapkan tim seleksi Bawaslu untuk 27 Propinsi di Indonesia yang

 

Pilkada Kerinci 2018
Sabtu, 21 April 2018 17:56 WIB

Undangan Tatap Muka Kian Padat, Zainal-Arsal Berbagi Tugas


Kajanglako.com, Kerinci - Dukungan untuk Zainal Abidin dan Arsal Apri, calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut 3 terus mengalir.    Dukungan

 

Sabtu, 21 April 2018 15:13 WIB

Hadir Dua Kali Seminggu, Warga Apresiasi Pengobatan Gratis dr Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Setelah pada Sabtu lalu pengobatan gratis dokter Maulana hadir untuk masyarakat Kelurahan Rajawali, kali ini dokter Maulana

 

Sabtu, 21 April 2018 14:02 WIB

Memotivasi Ratusan Pelajar, Fasha: Jangan Remehkan Teman


Kajanglako.com, Kota Jambi - DR Syarif Fasha, Wali Kota Jambi yang saat ini tengah cuti, memberikan motivasi dihadapan ratusan pelajar di Abadi Convetion

 

Sabtu, 21 April 2018 13:08 WIB

Maulana Hadiri Peringatan Harlah Fatayat NU ke-68


Kajanglako.com, Kota Jambi - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jambi, DR. dr. H. Maulana MKM menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Fatayat