Sabtu, 23 Maret 2019

Jumat, 13 April 2018 15:12 WIB

Simpan Uang di Bawah Jok Motor, Quraisin Kehilangan Rp 48 Juta

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Apes yang dialami Quraisin (45), warga Sungai Kapas, Kecamatan Bangko. Ia kehilangan uang Rp 48 juta yang disimpanya di bawah jok motor.

Informasi yang didapat, kejadian berawal saat korban pada, Senin (9/4) lalu, pergi mengambil uang di salah satu Bank yang ada di pasar bawah Bangko. Dan uang yang dicairkannya disimpan di dalam bagasi di bawah jok motor Mio miliknya.



Lalu dirinya menggunakan sepeda motor tersebut belanja ke swalayan di arah Pasar Baru Bangko. Setibanya di swalayan dirinya memarkirkan motornya di parkiran swalayan dan lalu masuk ke dalam swalayan untuk berbelanja.

Tidak lama setelah itu, korban kembali keluar untuk mengambil kacamata anaknya yang tertinggal di dalam jok motor bersama uangnya Rp 48 juta.

Setelah membuka jok motonya, korban terkejut melihat uang puluhan juta yang disimpannya tersebut sudah tidak ada lagi.

Korban yang panik lalu berusaha mencarinya. Ia menanyakan ke warga yang ada di lokasi. Namun tidak ada satupun warga yang mengetahuinya. Merasa telah menjadi korban pencurian korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim, AKP Sandi Mutaqqin membenarkan jika ada laporan masuk terkait pencurian dengan modus congkel jok motor.

“Ya korban melapor ke kita, kejadianya tepat di depan Melati Swalayan. Untuk uang yang hilang ada sebesar Rp 48 juta, dan kini kasusnya masih kita kembangkan,” kata Kasat Reskrim, Jumat (13/4).

Sandi menduga pelaku telah mengetahui bahwa korban membawa uang. Dan berkemungkinan korban sudah dibuntuti oleh pelaku sejak dari korban mengambil uang di bank.

 “Kita masih memeriksa CCTV Bank BRI dan CCTV ATM yang ada di swalayan tersebut. Mudah-mudahan pelaku secepatnya berhasil kita tangkap,” tuntasnya. (kjcom)


Tag : #Pencurian #Merangin #Bangko



Berita Terbaru

 

Sabtu, 23 Maret 2019 13:32 WIB

PAN Sarolangun Usulkan Madel, Ini Respon Fachrori


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur Jambi, mendampingi Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi. Berbagai nama mulai dimunculkan,

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 23 Maret 2019 11:01 WIB

Doesoen Pekan dan Tandjoeng Penjingat


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Soengei Tongkal yang dilayari lebar (ratusan meter) dan dalam (kira-kira 16 meter). Pada awalnya, airnya

 

Sabtu, 23 Maret 2019 10:03 WIB

Asisten I Setda Batanghari Dampingi Kapolres Cek Pasukan Pengamanan Pemilu


Kajanglako.com, Batanghari - Polres Batanghari, Jumat (22/3), menggelar apel pasukan bersama TNI dan komponen-komponen bangsa yang terdiri dari Pelajar,

 

Jumat, 22 Maret 2019 19:02 WIB

Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, Fachrori Harap Hasilkan Atlet Muda Berbakat


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Jumat sore (22/3). Membuka Turnamen Bulutangkis Angsoduo Cup I, turnamen hasil kerja sama dengan

 

Jumat, 22 Maret 2019 17:10 WIB

Pasca Banjir, Warga Banyak yang Terjangkit Penyakit Kulit


Kajanglako.com, Sarolangun - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun, Dinas Kesehatan Sarolangun menemukan banyak masyarakat yang terserang penyakit