Selasa, 25 September 2018


Jumat, 13 April 2018 15:12 WIB

Simpan Uang di Bawah Jok Motor, Quraisin Kehilangan Rp 48 Juta

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Apes yang dialami Quraisin (45), warga Sungai Kapas, Kecamatan Bangko. Ia kehilangan uang Rp 48 juta yang disimpanya di bawah jok motor.

Informasi yang didapat, kejadian berawal saat korban pada, Senin (9/4) lalu, pergi mengambil uang di salah satu Bank yang ada di pasar bawah Bangko. Dan uang yang dicairkannya disimpan di dalam bagasi di bawah jok motor Mio miliknya.



Lalu dirinya menggunakan sepeda motor tersebut belanja ke swalayan di arah Pasar Baru Bangko. Setibanya di swalayan dirinya memarkirkan motornya di parkiran swalayan dan lalu masuk ke dalam swalayan untuk berbelanja.

Tidak lama setelah itu, korban kembali keluar untuk mengambil kacamata anaknya yang tertinggal di dalam jok motor bersama uangnya Rp 48 juta.

Setelah membuka jok motonya, korban terkejut melihat uang puluhan juta yang disimpannya tersebut sudah tidak ada lagi.

Korban yang panik lalu berusaha mencarinya. Ia menanyakan ke warga yang ada di lokasi. Namun tidak ada satupun warga yang mengetahuinya. Merasa telah menjadi korban pencurian korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim, AKP Sandi Mutaqqin membenarkan jika ada laporan masuk terkait pencurian dengan modus congkel jok motor.

“Ya korban melapor ke kita, kejadianya tepat di depan Melati Swalayan. Untuk uang yang hilang ada sebesar Rp 48 juta, dan kini kasusnya masih kita kembangkan,” kata Kasat Reskrim, Jumat (13/4).

Sandi menduga pelaku telah mengetahui bahwa korban membawa uang. Dan berkemungkinan korban sudah dibuntuti oleh pelaku sejak dari korban mengambil uang di bank.

 “Kita masih memeriksa CCTV Bank BRI dan CCTV ATM yang ada di swalayan tersebut. Mudah-mudahan pelaku secepatnya berhasil kita tangkap,” tuntasnya. (kjcom)


Tag : #Pencurian #Merangin #Bangko



Berita Terbaru

 

Selasa, 25 September 2018 11:28 WIB

Jangan Malu Jadi Petani, Murady: Kemakmuran Bangsa Juga Ditentukan oleh Petani


Kajanglako.com, Jambi – Politisi Nasional Drs. H. A Murady Darmansyah kembali angkat bicara terkait banyaknya lahan yang saat ini masih tidak dikerjakan

 

Pemilu 2019
Selasa, 25 September 2018 09:09 WIB

Dukungan Fiktif, Calon DPD RI Cantik Ini Statusnya Masih Menggantung


Kajanglako.com, Jambi – Kasus syarat dukungan fiktif untuk Calon Anggota DPD RI, Kemuning Gilang Pratiwi, yang dilakukan PPK dan Panwaslu Kecamatan

 

Pemilu 2019
Selasa, 25 September 2018 08:47 WIB

Hanya Segini Jumlah Dana Kampanye Tim Kampanye Pilpres yang Dilaporkan ke KPU


Kajanglako.com, Jambi – Baik Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin maupun Prabowo-Sandi telah menyerahkan struktur Tim Kampanye Daerah ke KPU Provinsi

 

Selasa, 25 September 2018 08:00 WIB

Polisi Amankan Sabu 1 Kilogram yang Dibuang ke Semak-semak


Kajanglako.com, Bungo – Barang haram Narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram, berhasil diamankan jajaran Polres Bungo, sabu senilai Rp 1 miliar itu

 

Parlementeria
Senin, 24 September 2018 21:01 WIB

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Nota RAPBD Perubahan TA 2018


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Sidang Paripurna Penyampaian Nota Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Tahun Anggaran (TA)