Sabtu, 15 Desember 2018


Jumat, 13 April 2018 11:44 WIB

Temui Warga yang Sempat Hilang di Hutan, Zainal Abidin Menangis

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Zainal Abidin mendatangi kediaman salah seorang warga kerinci yang sempat hilang di hutan / Foto: Istimewa

Kajanglako.com, Kerinci - Dekat dan menyatu dengan rakyat, itulah kata yang tepat untuk calon Bupati Kerinci nomor urut tiga, Zainal Abidin.

Tak hanya itu, Wakil Bupati Kerinci yang tengah cuti selama massa kampanye Pilkada Kerinci ini dikenal sangat peduli dengan rakyat dan tanggap terhadap permasalahan dan persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.



Sikap itu terlihat saat suami dari anggota DPRD Provinsi Jambi, Yanti Maria Susanti ini, membezuk salah satu warga Desa Agung, Koto Iman, Kecamatan Danau Kerinci, Syukur Azis (70 tahun) di Puskesmas Tamiai, Kecamatan Batang Merangin. Syukur diketahui sempat hilang di hutan selama 16 hari di hutan kawasan Tamiai dan sekitarnya.

Kedatangan Zainal ini hanya berselang beberapa jam setelah Syukur ditemukan oleh warga.

Bertemu Syukur, Zainal Abidin tak kuasa menahan air matanya. Terlihat Zainal Abidin sempat beberapa menyeka air matanya.

Usai membezuk Syukur, Cabup Zainal Abidin, langsung mendatangi kediaman Isa, warga Tamiai yang juga baru ditemukan bersama Syukur. Isa sendiri hilang di hutan wilayah Batang Merangin ketika berupaya mencari warga yang hilang lebih dua pekan lalu itu.

Di kediaman Isa, Zainal Abidin terlihat berbincang-bincang, dan memberikan support dan doa agar segera pulih seperti semula.

Kepada sejumlah awak media, Cabup yang diusung Partai Gerindra dan PKB ini menyampaikan rasa syukurnya atas ditemukannya warga yang sempat hilang di kawasan hutan Batang Merangin ini.

Hanya saja kata Zainal Abidin, masih ada satu warga yang belum ditemukan, yaitu warga Pendung Hiang, Kota Sungai Penuh.

"Semoga yang belum ditemukan, segera ditemukan, mari kita doakan sama-sama," ujar Zainal Abidin.

Untuk diketahui, beberapa hari yang lalu, juga beredar poto istri Cabup Kerinci ini, Yanti Maria Susanti Zainal bersama kerumunan warga yang mencari keberadaan warga yang hilang di Dusun Serpih, Muara Imat.

Sebelumnya, Zainal Abidin, pada hari pertama pencarian, tanggal 30 Maret 2018 yang lalu, juga sempat mendatangi kediaman warga Tarutung yang juga hilang bersama Syukur. (Kjcom/Mc24)


Tag : #Pilkada Kerinci 2018 #Zainal-Arsal



Berita Terbaru

 

Sabtu, 15 Desember 2018 12:40 WIB

Sepanjang 2018, BI Jambi Amankan 1.228 Lembar Uang Palsu


Kajanglako.com, Jambi - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, selama kurun waktu satu tahun ini telah mengamankan 1.228 lembar uang kertas

 

Sabtu, 15 Desember 2018 11:31 WIB

BI Jambi Siapkan Rp2,63 Triliun Hadapi Natal dan Tahun Baru


Kajanglako.com, Jambi - Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi merilis proyeksi dan realisasi kebutuhan uang menghadapi Natal dan akhir tahun 2018. "Kita sudah

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 15 Desember 2018 11:12 WIB

Persiapan Menuju Pedalaman Djambi


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Untuk sementara, cerita mengenai penjelajahan di Dataran Tinggi Padang, disimpan dulu. Van Hasselt (yang

 

Sabtu, 15 Desember 2018 11:09 WIB

BI Jambi Tarik Peredaran Uang Kertas Lama


Kajanglako.com, Jambi – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi melalui Peraturan Bank Indonesia Nomor 10/33/PBI/2008 telah mencabut dan

 

Jumat, 14 Desember 2018 22:15 WIB

Nota Ponita, Bocah Penderita Penyempitan Usus dapat Bantuan Fachrori


Kajanglako.com, Jambi – Nasib malang dialami Nota Ponita, bocah berusia lima tahun warga Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ini