Kamis, 19 Juli 2018


Kamis, 12 April 2018 12:59 WIB

Jenguk Korban Penyiraman Cuka Getah, Bupati Mashuri Prihatin

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah

Bupati Mashuri jenguk tiga anak korban penyiraman cuka getah (air keras) oleh ayahnya sendiri/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terjadi di Dusun Baru Pusat Jalo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Selasa (10/4) lalu, menyita perhatian banyak pihak. Tak terkecuali orang nomor satu di Bungo.

Bupati Bungo, H Mashuri menyempatkan menjenguk korban yakni Rintika binti Rahmin, Fiki Bin Safrizal dan Fikri bin Safrizal. Ketiga korban mengalami luka serius di bagian wajahnya, akibat disiram dengan cuka getah oleh ayahnya sendiri.



Dalam lawatan itu, Bupati didampingi sang istri Hj Verawaty Mashuri.

Bupati Mashuri mengaku prihatin dengan kondisi ketiga korban yang masih terbaring lemas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Bungo.

Saat dikonfirmasi, ia menyampaikan keprihatinannya secara pribadi dan selaku kepala daerah. Dia menyebut tindakan yang dilakukan Syafrizal kepada anaknya adalah perbuatan yang kejam. Bupati mewanti-wanti agar para keluarga di Bungo tidak melibatkan anak dalam persoalan rumah tangga.

"Persoalan apa saja di rumah kita, dinamakan anak jangan sampai dilibatkan apalagi menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga," ujarnya.

Dia menghimbau agar masyarakat Bungo berperan aktif dalam menjaga anak-anaknya agar dapat tumbuh dengan baik.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar menjaga anaknya, bukan malah menyakiti," tegas Bupati. (kjcom)


Tag : #KDRT #Bungo #Cuka Getah #Air Keras



Berita Terbaru

 

Rabu, 18 Juli 2018 20:08 WIB

Buaya Sepanjang 3 Meter Dilepasliarkan di Sungai Taman Nasional Berbak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Petugas gabungan BKSDA Jambi, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang, ZSL Indonesia program dan PT SHP. Melepasliarkan

 

Refleksi Keagamaan
Rabu, 18 Juli 2018 18:41 WIB

Bahaya Berdalil Tanpa Ilmu


Oleh: Zastrouw al-Ngatawi* Saat ini muncul sikap mempertanyakan dalil atas berbagai tindakan dan tradisi yang berlaku di masyarakat. Apapun tindakan yang

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:56 WIB

Bangko Akan Miliki Alun-Alun Seperti Kota Besar


Kajanglako.com, Merangin - Kota Bangko sebagai Ibukota Kabupaten Merangin akan memiliki alun-alun layaknya Kota Besar.    Adalah Lapangan KONI

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:26 WIB

Puncak Peringatan HANI 2018, BNNK Tanjab Timur - Tanjab Barat Kukuhkan Relawan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

 

Kebakaran
Rabu, 18 Juli 2018 16:10 WIB

Bedeng Terbakar, Penghuni Teriak Histeris Minta Tolong Warga


Kajanglako.com, Bungo - Dua rumah bedeng di RT 12 RW 04, Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (18/7), hangus