Kamis, 19 Juli 2018


Rabu, 11 April 2018 18:25 WIB

Temuan Hasil Pemeriksaan BPK, Plt Gubernur: Siap Perbaiki Tepat Waktu

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Inforial

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar saat menyerahkan LHP LKPD Pemprov Jambi (Foto: Kajanglako/arman)

Kajanglako.com, Kota Jambi – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jambi, Parna mengungkapkan terdapat beberapa temuan terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi. Hal itu diungkapkannya langsung dihadapan Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, di Kantor BPK Jambi, Rabu sore (11/04).

Menurut Parna, ada beberapa temuan yang ditemukan dalam pemeriksaan tersebut dan telah menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera diperbaiki. Dirinya mengungkapkan memberi waktu selama 40 hari kerja untuk memperbaiki temuan itu. Parna berharap pihak pemerintah Provinsi Jambi serius mengggapi dan menyelesaikan temuan, masukan dan rekomendasi yang disampaikan, karena menyangkut perolehan hasil predikat opini nantinya.



“Ya tentu kita berharap, pemerintah Provinsi Jambi serius menanggapi masukan yang kita berikan. Ini tentu menyangkut dengan hasil nantinya, apakah WTP dan sebagainya,” kata Parna.

Sementara itu, Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar langsung merespon hal tersebut. Fachrori mengatakan akan segera mengintruksikan jajarannya untuk memperbaiki temuan dan masukan BPK itu.

Dikatakan Fachrori, dirinya menghimbau kepada seluruh Kepala OPD untuk tidak lalai dan remeh terhadap waktu yang diberikan. Dirinya meminta menghilangkan kebiasaan mengulur-ulur waktu dalam pekerjaan. Tidak itu saja sebagai bentuk komitmennya, Fachrori berencana akan melarang Kepala OPD untuk melakukan dinas luar dalam kurun waktu tersebut.

“Ya, saya minta semua Kepala OPD untuk tidak lalai, remeh dengan waktu 40 hari itu. Kita ni kan kebiasaan, menunda-nunda pekerjaan. Jika perlu nanti saya larang Kepala OPD dinas luar agar pekerjaan itu cepat selesai,” kata Fachrori. (kjcom)


Tag : #Pemprov Jambi #Jambi #LHP LKPD #BPK Jambi #Laporan Keuangan



Berita Terbaru

 

Rabu, 18 Juli 2018 20:08 WIB

Buaya Sepanjang 3 Meter Dilepasliarkan di Sungai Taman Nasional Berbak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Petugas gabungan BKSDA Jambi, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang, ZSL Indonesia program dan PT SHP. Melepasliarkan

 

Refleksi Keagamaan
Rabu, 18 Juli 2018 18:41 WIB

Bahaya Berdalil Tanpa Ilmu


Oleh: Zastrouw al-Ngatawi* Saat ini muncul sikap mempertanyakan dalil atas berbagai tindakan dan tradisi yang berlaku di masyarakat. Apapun tindakan yang

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:56 WIB

Bangko Akan Miliki Alun-Alun Seperti Kota Besar


Kajanglako.com, Merangin - Kota Bangko sebagai Ibukota Kabupaten Merangin akan memiliki alun-alun layaknya Kota Besar.    Adalah Lapangan KONI

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:26 WIB

Puncak Peringatan HANI 2018, BNNK Tanjab Timur - Tanjab Barat Kukuhkan Relawan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

 

Kebakaran
Rabu, 18 Juli 2018 16:10 WIB

Bedeng Terbakar, Penghuni Teriak Histeris Minta Tolong Warga


Kajanglako.com, Bungo - Dua rumah bedeng di RT 12 RW 04, Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (18/7), hangus