Sabtu, 21 April 2018


Rabu, 11 April 2018 18:20 WIB

Sopir Angdes Membandel, Dishub Merangin Kewalahan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin – Meski terminal sudah disediakan, namun Angkutan Desa (Angdes) masih saja mangkal mencari penumpang di pinggir jalan raya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Merangin mengaku kewalahan dengan banyaknya terminal bayangan tersebut. Sebab terminal resmi menjadi sepi, sementara di pinggir jalan raya lalu lintas menjadi sembrawut.



Kepala Dishub Merangin, Syafrani mengatakan telah mengarahkan para sopir Angdes untuk mangkal di lokasi terminal yang telah disiapakan.

 “Telah kita siapkan terminal di pasar bawah. Tapi masih ada saja oknum sopir yang membandel,” ungkap Syafrani.

Dia mengatakan, sopir beralasan di terminal sepi penumpang. Padahal ujarnya, jika mereka tetap mangkal di terminal, penumpang juga akan ke terminal untuk mencari tumpangan.

“Kata mereka tidak ada penumpang di sana (terminal resmi). Sebab penumpangnya sudah biasa mangkal di terminal bayangan,” katanya.

Menyikapi persoalan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan para sopir. Pihaknya berencana akan memindahkan tempat mangkal Angdes ke pasar rakyat minggu depan.

 “Jika mereka tetap tidak mau mangkal di terminal pasar bawah, rencana tempat mangkal mereka kita alihkan ke pasar rakyat,” sebutnya.

Terpisah, beberapa orang sopir Angdes ditemuai mengatakan mereka melanggar peraturan karena merugi karena tidak ada penumpang yang berada di terminal.

“Sebenarnya kami mau ikut apa kata pemerintah. Tapi semua angkutan harus mangkal semua di terminal, jangan ada lagi yang mangkal di luar terminal,” sebut sa;ah satu sopir. (kjcom)


Tag : #Merangin #Angkutan Desa #Terminal



Berita Terbaru

 

Bawaslu
Sabtu, 21 April 2018 19:36 WIB

Tambah Anggota Bawaslu Provinsi, Ini Muatan Penting Pengumuman Bawaslu RI


Kajanglako.com, Jambi - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) resmi menetapkan tim seleksi Bawaslu untuk 27 Propinsi di Indonesia yang

 

Pilkada Kerinci 2018
Sabtu, 21 April 2018 17:56 WIB

Undangan Tatap Muka Kian Padat, Zainal-Arsal Berbagi Tugas


Kajanglako.com, Kerinci - Dukungan untuk Zainal Abidin dan Arsal Apri, calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut 3 terus mengalir.    Dukungan

 

Sabtu, 21 April 2018 15:13 WIB

Hadir Dua Kali Seminggu, Warga Apresiasi Pengobatan Gratis dr Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Setelah pada Sabtu lalu pengobatan gratis dokter Maulana hadir untuk masyarakat Kelurahan Rajawali, kali ini dokter Maulana

 

Sabtu, 21 April 2018 14:02 WIB

Memotivasi Ratusan Pelajar, Fasha: Jangan Remehkan Teman


Kajanglako.com, Kota Jambi - DR Syarif Fasha, Wali Kota Jambi yang saat ini tengah cuti, memberikan motivasi dihadapan ratusan pelajar di Abadi Convetion

 

Sabtu, 21 April 2018 13:08 WIB

Maulana Hadiri Peringatan Harlah Fatayat NU ke-68


Kajanglako.com, Kota Jambi - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jambi, DR. dr. H. Maulana MKM menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Fatayat