Sabtu, 15 Desember 2018


Rabu, 11 April 2018 18:20 WIB

Sopir Angdes Membandel, Dishub Merangin Kewalahan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin – Meski terminal sudah disediakan, namun Angkutan Desa (Angdes) masih saja mangkal mencari penumpang di pinggir jalan raya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Merangin mengaku kewalahan dengan banyaknya terminal bayangan tersebut. Sebab terminal resmi menjadi sepi, sementara di pinggir jalan raya lalu lintas menjadi sembrawut.



Kepala Dishub Merangin, Syafrani mengatakan telah mengarahkan para sopir Angdes untuk mangkal di lokasi terminal yang telah disiapakan.

 “Telah kita siapkan terminal di pasar bawah. Tapi masih ada saja oknum sopir yang membandel,” ungkap Syafrani.

Dia mengatakan, sopir beralasan di terminal sepi penumpang. Padahal ujarnya, jika mereka tetap mangkal di terminal, penumpang juga akan ke terminal untuk mencari tumpangan.

“Kata mereka tidak ada penumpang di sana (terminal resmi). Sebab penumpangnya sudah biasa mangkal di terminal bayangan,” katanya.

Menyikapi persoalan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan para sopir. Pihaknya berencana akan memindahkan tempat mangkal Angdes ke pasar rakyat minggu depan.

 “Jika mereka tetap tidak mau mangkal di terminal pasar bawah, rencana tempat mangkal mereka kita alihkan ke pasar rakyat,” sebutnya.

Terpisah, beberapa orang sopir Angdes ditemuai mengatakan mereka melanggar peraturan karena merugi karena tidak ada penumpang yang berada di terminal.

“Sebenarnya kami mau ikut apa kata pemerintah. Tapi semua angkutan harus mangkal semua di terminal, jangan ada lagi yang mangkal di luar terminal,” sebut sa;ah satu sopir. (kjcom)


Tag : #Merangin #Angkutan Desa #Terminal



Berita Terbaru

 

Sabtu, 15 Desember 2018 12:40 WIB

Sepanjang 2018, BI Jambi Amankan 1.228 Lembar Uang Palsu


Kajanglako.com, Jambi - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, selama kurun waktu satu tahun ini telah mengamankan 1.228 lembar uang kertas

 

Sabtu, 15 Desember 2018 11:31 WIB

BI Jambi Siapkan Rp2,63 Triliun Hadapi Natal dan Tahun Baru


Kajanglako.com, Jambi - Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi merilis proyeksi dan realisasi kebutuhan uang menghadapi Natal dan akhir tahun 2018. "Kita sudah

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 15 Desember 2018 11:12 WIB

Persiapan Menuju Pedalaman Djambi


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Untuk sementara, cerita mengenai penjelajahan di Dataran Tinggi Padang, disimpan dulu. Van Hasselt (yang

 

Sabtu, 15 Desember 2018 11:09 WIB

BI Jambi Tarik Peredaran Uang Kertas Lama


Kajanglako.com, Jambi – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi melalui Peraturan Bank Indonesia Nomor 10/33/PBI/2008 telah mencabut dan

 

Jumat, 14 Desember 2018 22:15 WIB

Nota Ponita, Bocah Penderita Penyempitan Usus dapat Bantuan Fachrori


Kajanglako.com, Jambi – Nasib malang dialami Nota Ponita, bocah berusia lima tahun warga Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ini