Kamis, 19 Juli 2018


Rabu, 11 April 2018 18:20 WIB

Sopir Angdes Membandel, Dishub Merangin Kewalahan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin – Meski terminal sudah disediakan, namun Angkutan Desa (Angdes) masih saja mangkal mencari penumpang di pinggir jalan raya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Merangin mengaku kewalahan dengan banyaknya terminal bayangan tersebut. Sebab terminal resmi menjadi sepi, sementara di pinggir jalan raya lalu lintas menjadi sembrawut.



Kepala Dishub Merangin, Syafrani mengatakan telah mengarahkan para sopir Angdes untuk mangkal di lokasi terminal yang telah disiapakan.

 “Telah kita siapkan terminal di pasar bawah. Tapi masih ada saja oknum sopir yang membandel,” ungkap Syafrani.

Dia mengatakan, sopir beralasan di terminal sepi penumpang. Padahal ujarnya, jika mereka tetap mangkal di terminal, penumpang juga akan ke terminal untuk mencari tumpangan.

“Kata mereka tidak ada penumpang di sana (terminal resmi). Sebab penumpangnya sudah biasa mangkal di terminal bayangan,” katanya.

Menyikapi persoalan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan para sopir. Pihaknya berencana akan memindahkan tempat mangkal Angdes ke pasar rakyat minggu depan.

 “Jika mereka tetap tidak mau mangkal di terminal pasar bawah, rencana tempat mangkal mereka kita alihkan ke pasar rakyat,” sebutnya.

Terpisah, beberapa orang sopir Angdes ditemuai mengatakan mereka melanggar peraturan karena merugi karena tidak ada penumpang yang berada di terminal.

“Sebenarnya kami mau ikut apa kata pemerintah. Tapi semua angkutan harus mangkal semua di terminal, jangan ada lagi yang mangkal di luar terminal,” sebut sa;ah satu sopir. (kjcom)


Tag : #Merangin #Angkutan Desa #Terminal



Berita Terbaru

 

Rabu, 18 Juli 2018 20:08 WIB

Buaya Sepanjang 3 Meter Dilepasliarkan di Sungai Taman Nasional Berbak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Petugas gabungan BKSDA Jambi, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang, ZSL Indonesia program dan PT SHP. Melepasliarkan

 

Refleksi Keagamaan
Rabu, 18 Juli 2018 18:41 WIB

Bahaya Berdalil Tanpa Ilmu


Oleh: Zastrouw al-Ngatawi* Saat ini muncul sikap mempertanyakan dalil atas berbagai tindakan dan tradisi yang berlaku di masyarakat. Apapun tindakan yang

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:56 WIB

Bangko Akan Miliki Alun-Alun Seperti Kota Besar


Kajanglako.com, Merangin - Kota Bangko sebagai Ibukota Kabupaten Merangin akan memiliki alun-alun layaknya Kota Besar.    Adalah Lapangan KONI

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:26 WIB

Puncak Peringatan HANI 2018, BNNK Tanjab Timur - Tanjab Barat Kukuhkan Relawan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

 

Kebakaran
Rabu, 18 Juli 2018 16:10 WIB

Bedeng Terbakar, Penghuni Teriak Histeris Minta Tolong Warga


Kajanglako.com, Bungo - Dua rumah bedeng di RT 12 RW 04, Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (18/7), hangus