Rabu, 20 Maret 2019

Rabu, 11 April 2018 18:20 WIB

Sopir Angdes Membandel, Dishub Merangin Kewalahan

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin – Meski terminal sudah disediakan, namun Angkutan Desa (Angdes) masih saja mangkal mencari penumpang di pinggir jalan raya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Merangin mengaku kewalahan dengan banyaknya terminal bayangan tersebut. Sebab terminal resmi menjadi sepi, sementara di pinggir jalan raya lalu lintas menjadi sembrawut.



Kepala Dishub Merangin, Syafrani mengatakan telah mengarahkan para sopir Angdes untuk mangkal di lokasi terminal yang telah disiapakan.

 “Telah kita siapkan terminal di pasar bawah. Tapi masih ada saja oknum sopir yang membandel,” ungkap Syafrani.

Dia mengatakan, sopir beralasan di terminal sepi penumpang. Padahal ujarnya, jika mereka tetap mangkal di terminal, penumpang juga akan ke terminal untuk mencari tumpangan.

“Kata mereka tidak ada penumpang di sana (terminal resmi). Sebab penumpangnya sudah biasa mangkal di terminal bayangan,” katanya.

Menyikapi persoalan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan para sopir. Pihaknya berencana akan memindahkan tempat mangkal Angdes ke pasar rakyat minggu depan.

 “Jika mereka tetap tidak mau mangkal di terminal pasar bawah, rencana tempat mangkal mereka kita alihkan ke pasar rakyat,” sebutnya.

Terpisah, beberapa orang sopir Angdes ditemuai mengatakan mereka melanggar peraturan karena merugi karena tidak ada penumpang yang berada di terminal.

“Sebenarnya kami mau ikut apa kata pemerintah. Tapi semua angkutan harus mangkal semua di terminal, jangan ada lagi yang mangkal di luar terminal,” sebut sa;ah satu sopir. (kjcom)


Tag : #Merangin #Angkutan Desa #Terminal



Berita Terbaru

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:38 WIB

Rakor Sosdukcapil, Ini yang Disampaikan Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Koordinasi Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sosdukcapil) se-Provinsi Jambi Tahun 2019, berlangsung di Wiltop Hotel

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:27 WIB

Bupati Mashuri Lantik Rio Terpilih Dusun Ujung Tanjung


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, resmi melantik Susanto sebagai Rio Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan periode 2019-2024, Selasa (19/03). Turut

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:24 WIB

Bupati Mashuri Lapor SPT Tahunan dengan e-Filing di KPP Pratama Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Untuk memberikan teladan kepada masyarakat, Bupati Bungo Mashuri beserta Sekretaris Daerah Ridwan Is menyampaikan SPT tahunan PPH

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:17 WIB

KPK Periksa 8 Anggota DPRD, Febri: Jika Ada yang Terima Uang Lebih Baik Dikembalikan


Kajanglako.com, Jambi - Hari ini Selasa (19/3), KPK melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi yang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi. Pemeriksaan

 

Selasa, 19 Maret 2019 16:35 WIB

Aminuddin Geser Posisi Syahrial Pimpin Gerindra Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Kabar mengejutkan datang dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari. Masalahnya, saat ini yang memimpin Gerindra Batanghari