Kamis, 19 Juli 2018


Rabu, 11 April 2018 11:53 WIB

Sebut Bayar Berbagai Iuran, Mahasiswa Pertanyakan Fasilitas Belajar UMB

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Daerah Pendidikan

Mahasiswa UMB yang berdemo diterima Wakil Ketua DPRD Bungo Sarkoni Syam/ Foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Dari seluruh tuntutan mahasiswa Universitas Muara Bungo (UMB) yang menggeruduk kantor DPRD, salah satu di antaranya cukup memprihatinkan. Pasalnya, yang dipertanyakan bukan hanya pembangunan gedung yang tidak ada perkembangan sejak 10 tahun belajar, mahasiswa mempertanyakan fasilitas atau sarana prasarana belajar yang masih menggunakan bangku kayu dan meja papan.

Keprihatinan inipun dicurahkan langsung pendemo di depan wakil rakyat. Mereka sampaikan, sebagai mahasiswa tentu ingin merasakan fasilitas yang layak sesuai dengan apa yang mereka berikan kepada pihak kampus dalam bentuk pembayaran berbagai iuran dan pungutan.



"Kami membayar uang pembangunan, uang untuk kepentingan kampus lainnya, tapi apa yang terlihat sampai kini. Jangankan perkembangan gedung sarana prasarana, fasilitas belajar pun tidak memadai, kami belajar masih gunakan kursi dan meja papan," ungkap Dholi, Korlap Aksi Damai.

Aksi damai ini dilakukan karena tidak adanya penyelesaian di tingkat kampus. Mahasiswa membawa persoalan ini ke DPRD agar meminta wakil rakyat memanggil pihak kampus dan mahasiswa untuk bermediasi.

"Kami ingin dimediasi antara pihak yayasan kampus dan mahasiswa agar ada kejelasan tentang tuntutan kami sebagai mahasiswa," kata Dholi.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD, Bungo Syarkoni Syam mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil pihak kampus UMB, untuk duduk bersama dengan mahasiswa.

"Pemanggilan pihak kampus kami jadwalkan hari Senin (16/4),". (kjcom)


Tag : #Demo #Mahasiswa #Bungo #UMB



Berita Terbaru

 

Rabu, 18 Juli 2018 20:08 WIB

Buaya Sepanjang 3 Meter Dilepasliarkan di Sungai Taman Nasional Berbak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Petugas gabungan BKSDA Jambi, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang, ZSL Indonesia program dan PT SHP. Melepasliarkan

 

Refleksi Keagamaan
Rabu, 18 Juli 2018 18:41 WIB

Bahaya Berdalil Tanpa Ilmu


Oleh: Zastrouw al-Ngatawi* Saat ini muncul sikap mempertanyakan dalil atas berbagai tindakan dan tradisi yang berlaku di masyarakat. Apapun tindakan yang

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:56 WIB

Bangko Akan Miliki Alun-Alun Seperti Kota Besar


Kajanglako.com, Merangin - Kota Bangko sebagai Ibukota Kabupaten Merangin akan memiliki alun-alun layaknya Kota Besar.    Adalah Lapangan KONI

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:26 WIB

Puncak Peringatan HANI 2018, BNNK Tanjab Timur - Tanjab Barat Kukuhkan Relawan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

 

Kebakaran
Rabu, 18 Juli 2018 16:10 WIB

Bedeng Terbakar, Penghuni Teriak Histeris Minta Tolong Warga


Kajanglako.com, Bungo - Dua rumah bedeng di RT 12 RW 04, Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (18/7), hangus