Rabu, 20 Maret 2019

Rabu, 11 April 2018 10:34 WIB

Tunggakan Rastra di Merangin Jadi Temuan BPK

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

ilsutrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin – Bantuan Beras Miskin (Raskin) atau Batuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) di Merangin 2017 lalu masih ada tunggakan. Tunggakan Rasta tersebut terdapat di beberapa kecamatan dengan total Rp 54 juta.

Hal itu diakui oleh Pjs Bupati Merangin, Husairi. Ia menyebutkan beberapa desa di enam Kecamatan masih menunggak pembayaran Rastra 2017.



Desa tersebut terdapat di Kecamatan Lembah Masurai, Renah Pamenang, Pamenang Barat, Nalo Tantan, Sungai Manau dan Kecamatan Tabir Barat.

“Masih ada piutang Rastra di beberapa desa di enam kecamatan. Tunggakan ini menjadi temuan BPK,” kata Husairi.

Terkait itu Husairi mengharapkan camat yang masih ada tunggakan Rastra bisa untuk menyelesaikannya. Sebab jika tidak diselesaikan hingga 25 April, maka akan diserahkan kepada hukum.

“Sampaikan ke Kadesnya untuk segera ditindaklanjuti. Jika sampai 25 April, BPK melalui Bulog akan menyerakan kepada hukum,” sebutnya.

Sementara iti Kepala Bulog Subdivre Sarko melalui Kasi OPP, Jendi dikonfirmasi membenarkan Rastra di tahun 2017 masih terdapat tunggakan di beberapa desa.

“Ya, ada sekitar lima puluhan juta tunggakan Rastra 2017 yang belum dibayarkan,” ujarnya.

Pihaknya mengaku tak tahu tunggakan tersebut apakah memang masyarakat yang belum menyetorkan kepada perangkat desa atau perangkat desa yang belum menyetorkan ke pihak Kecamatan. Namun begitu pihak Pemkab telah berkoordinas dengan pihak kecamatan untuk menyelesaikan hal itu.

Dijelaskannya, meski masih ada tunggakan Rastra yang terjadi di beberapa desa. Namun hal itu tidak menghambat penyaluran Rastra secara gratis kepada masyarakat penerima.

“Untuk Rastra yang diberikan secara gratis tetap kita salurkan, meksipun desa tersebut masih ada tunggakan Rastranya,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #Raskin #Rastra #Merangin



Berita Terbaru

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:38 WIB

Rakor Sosdukcapil, Ini yang Disampaikan Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Koordinasi Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sosdukcapil) se-Provinsi Jambi Tahun 2019, berlangsung di Wiltop Hotel

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:27 WIB

Bupati Mashuri Lantik Rio Terpilih Dusun Ujung Tanjung


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, resmi melantik Susanto sebagai Rio Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan periode 2019-2024, Selasa (19/03). Turut

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:24 WIB

Bupati Mashuri Lapor SPT Tahunan dengan e-Filing di KPP Pratama Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Untuk memberikan teladan kepada masyarakat, Bupati Bungo Mashuri beserta Sekretaris Daerah Ridwan Is menyampaikan SPT tahunan PPH

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:17 WIB

KPK Periksa 8 Anggota DPRD, Febri: Jika Ada yang Terima Uang Lebih Baik Dikembalikan


Kajanglako.com, Jambi - Hari ini Selasa (19/3), KPK melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi yang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi. Pemeriksaan

 

Selasa, 19 Maret 2019 16:35 WIB

Aminuddin Geser Posisi Syahrial Pimpin Gerindra Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Kabar mengejutkan datang dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari. Masalahnya, saat ini yang memimpin Gerindra Batanghari