Kamis, 19 Juli 2018


Rabu, 11 April 2018 10:34 WIB

Tunggakan Rastra di Merangin Jadi Temuan BPK

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

ilsutrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin – Bantuan Beras Miskin (Raskin) atau Batuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) di Merangin 2017 lalu masih ada tunggakan. Tunggakan Rasta tersebut terdapat di beberapa kecamatan dengan total Rp 54 juta.

Hal itu diakui oleh Pjs Bupati Merangin, Husairi. Ia menyebutkan beberapa desa di enam Kecamatan masih menunggak pembayaran Rastra 2017.



Desa tersebut terdapat di Kecamatan Lembah Masurai, Renah Pamenang, Pamenang Barat, Nalo Tantan, Sungai Manau dan Kecamatan Tabir Barat.

“Masih ada piutang Rastra di beberapa desa di enam kecamatan. Tunggakan ini menjadi temuan BPK,” kata Husairi.

Terkait itu Husairi mengharapkan camat yang masih ada tunggakan Rastra bisa untuk menyelesaikannya. Sebab jika tidak diselesaikan hingga 25 April, maka akan diserahkan kepada hukum.

“Sampaikan ke Kadesnya untuk segera ditindaklanjuti. Jika sampai 25 April, BPK melalui Bulog akan menyerakan kepada hukum,” sebutnya.

Sementara iti Kepala Bulog Subdivre Sarko melalui Kasi OPP, Jendi dikonfirmasi membenarkan Rastra di tahun 2017 masih terdapat tunggakan di beberapa desa.

“Ya, ada sekitar lima puluhan juta tunggakan Rastra 2017 yang belum dibayarkan,” ujarnya.

Pihaknya mengaku tak tahu tunggakan tersebut apakah memang masyarakat yang belum menyetorkan kepada perangkat desa atau perangkat desa yang belum menyetorkan ke pihak Kecamatan. Namun begitu pihak Pemkab telah berkoordinas dengan pihak kecamatan untuk menyelesaikan hal itu.

Dijelaskannya, meski masih ada tunggakan Rastra yang terjadi di beberapa desa. Namun hal itu tidak menghambat penyaluran Rastra secara gratis kepada masyarakat penerima.

“Untuk Rastra yang diberikan secara gratis tetap kita salurkan, meksipun desa tersebut masih ada tunggakan Rastranya,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #Raskin #Rastra #Merangin



Berita Terbaru

 

Rabu, 18 Juli 2018 20:08 WIB

Buaya Sepanjang 3 Meter Dilepasliarkan di Sungai Taman Nasional Berbak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Petugas gabungan BKSDA Jambi, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang, ZSL Indonesia program dan PT SHP. Melepasliarkan

 

Refleksi Keagamaan
Rabu, 18 Juli 2018 18:41 WIB

Bahaya Berdalil Tanpa Ilmu


Oleh: Zastrouw al-Ngatawi* Saat ini muncul sikap mempertanyakan dalil atas berbagai tindakan dan tradisi yang berlaku di masyarakat. Apapun tindakan yang

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:56 WIB

Bangko Akan Miliki Alun-Alun Seperti Kota Besar


Kajanglako.com, Merangin - Kota Bangko sebagai Ibukota Kabupaten Merangin akan memiliki alun-alun layaknya Kota Besar.    Adalah Lapangan KONI

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:26 WIB

Puncak Peringatan HANI 2018, BNNK Tanjab Timur - Tanjab Barat Kukuhkan Relawan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

 

Kebakaran
Rabu, 18 Juli 2018 16:10 WIB

Bedeng Terbakar, Penghuni Teriak Histeris Minta Tolong Warga


Kajanglako.com, Bungo - Dua rumah bedeng di RT 12 RW 04, Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (18/7), hangus