Sabtu, 21 April 2018


Rabu, 11 April 2018 10:34 WIB

Tunggakan Rastra di Merangin Jadi Temuan BPK

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

ilsutrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin – Bantuan Beras Miskin (Raskin) atau Batuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) di Merangin 2017 lalu masih ada tunggakan. Tunggakan Rasta tersebut terdapat di beberapa kecamatan dengan total Rp 54 juta.

Hal itu diakui oleh Pjs Bupati Merangin, Husairi. Ia menyebutkan beberapa desa di enam Kecamatan masih menunggak pembayaran Rastra 2017.



Desa tersebut terdapat di Kecamatan Lembah Masurai, Renah Pamenang, Pamenang Barat, Nalo Tantan, Sungai Manau dan Kecamatan Tabir Barat.

“Masih ada piutang Rastra di beberapa desa di enam kecamatan. Tunggakan ini menjadi temuan BPK,” kata Husairi.

Terkait itu Husairi mengharapkan camat yang masih ada tunggakan Rastra bisa untuk menyelesaikannya. Sebab jika tidak diselesaikan hingga 25 April, maka akan diserahkan kepada hukum.

“Sampaikan ke Kadesnya untuk segera ditindaklanjuti. Jika sampai 25 April, BPK melalui Bulog akan menyerakan kepada hukum,” sebutnya.

Sementara iti Kepala Bulog Subdivre Sarko melalui Kasi OPP, Jendi dikonfirmasi membenarkan Rastra di tahun 2017 masih terdapat tunggakan di beberapa desa.

“Ya, ada sekitar lima puluhan juta tunggakan Rastra 2017 yang belum dibayarkan,” ujarnya.

Pihaknya mengaku tak tahu tunggakan tersebut apakah memang masyarakat yang belum menyetorkan kepada perangkat desa atau perangkat desa yang belum menyetorkan ke pihak Kecamatan. Namun begitu pihak Pemkab telah berkoordinas dengan pihak kecamatan untuk menyelesaikan hal itu.

Dijelaskannya, meski masih ada tunggakan Rastra yang terjadi di beberapa desa. Namun hal itu tidak menghambat penyaluran Rastra secara gratis kepada masyarakat penerima.

“Untuk Rastra yang diberikan secara gratis tetap kita salurkan, meksipun desa tersebut masih ada tunggakan Rastranya,” ujarnya. (kjcom)


Tag : #Raskin #Rastra #Merangin



Berita Terbaru

 

Bawaslu
Sabtu, 21 April 2018 19:36 WIB

Tambah Anggota Bawaslu Provinsi, Ini Muatan Penting Pengumuman Bawaslu RI


Kajanglako.com, Jambi - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) resmi menetapkan tim seleksi Bawaslu untuk 27 Propinsi di Indonesia yang

 

Pilkada Kerinci 2018
Sabtu, 21 April 2018 17:56 WIB

Undangan Tatap Muka Kian Padat, Zainal-Arsal Berbagi Tugas


Kajanglako.com, Kerinci - Dukungan untuk Zainal Abidin dan Arsal Apri, calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut 3 terus mengalir.    Dukungan

 

Sabtu, 21 April 2018 15:13 WIB

Hadir Dua Kali Seminggu, Warga Apresiasi Pengobatan Gratis dr Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Setelah pada Sabtu lalu pengobatan gratis dokter Maulana hadir untuk masyarakat Kelurahan Rajawali, kali ini dokter Maulana

 

Sabtu, 21 April 2018 14:02 WIB

Memotivasi Ratusan Pelajar, Fasha: Jangan Remehkan Teman


Kajanglako.com, Kota Jambi - DR Syarif Fasha, Wali Kota Jambi yang saat ini tengah cuti, memberikan motivasi dihadapan ratusan pelajar di Abadi Convetion

 

Sabtu, 21 April 2018 13:08 WIB

Maulana Hadiri Peringatan Harlah Fatayat NU ke-68


Kajanglako.com, Kota Jambi - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jambi, DR. dr. H. Maulana MKM menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Fatayat