Senin, 22 Oktober 2018


Selasa, 10 April 2018 17:20 WIB

KPK: Kasus Suap RAPBD dengan Gratifikasi Zola Saling Berkaitan

Reporter : Ahmad Riki S
Kategori : Berita Nasional Hukrim

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah/ foto: Riki Ahmad

Kajanglako.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memastikan pengembangan kasus suap RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 dan gratifikasi Zola tidak akan berhenti hanya sebatas penetapan tersangka yang sudah ada, KPK meyakini kedua kasus tersebut saling berkaitan.

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan meski dua kasus ini berbeda penanganan, tapi ada irisan antara kasus OTT dan gratifikasi Zola.



“Pertama kita tahu ketika tangkap tangan dilakukan, dugaan pemberian  suapnya adalah terhadap sejumlah Anggota DPRD dan sudah dilakukan proses hukum, apakah masih ada pihak lain yang tersangkut dalam kasus ini, tentu kita akan lihat dari hasil persidangan. Sedangkan kasus yang kedua (gratifikasi zola) ini saya lihat agak berbeda, kasusnya adalah dugaan penerimaan gratifikasi oleh tersangka ZZ (Gubernur Jambi) dan ARN secara bersama-sama, memang antara dua kasus ini ada irisan antar satu dengan yang lain,” kata Febri memaparkan, di gedung merah putih KPK.

KPK, kata Febri, sekarang sedang memproses dugaan penerimaan gratifikasi tersebut, sedangkan untuk kasus OTT sudah dilakukan pelimpahan ke Pengadilan Tipikor Jambi.

“Jika ada bukti permulaan yang cukup kuat kita akan mengembangan perkara tersebut, namun semua tentu prosesnya secara bertahap,” kata Febri. (kjcom)


Tag : #KPK #Zola #Gratifikasi #OTT #Suap RAPBD



Berita Terbaru

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:48 WIB

Tanggapi Lelang Jabatan Pemprov Jambi, Ihsan Yunus: Harus Lahirkan Pejabat yang Berkompeten


Kajanglako.com, Jambi - Lelang jabatan di lingkungan Pemprov Jambi telah menghasilkan tiga besar nama-nama calon delapan pejabat eselon II. Masing-masing

 

Minggu, 21 Oktober 2018 20:35 WIB

Breaking News!! Dua Orang Tahanan Denpom Jambi Kabur


Kajanglako.com, Jambi - Warga sekitar Detasemen Polisi Militer (Denpom) Jambi dihebohkan dengan kabar kaburnya dua orang tahanan Denpom, Minggu malam (21/10).   Pantauan

 

Kejurwil Panjat Tebing
Minggu, 21 Oktober 2018 20:22 WIB

Panitia Kejurwil Panjat Tebing Gelar Technical Meeting, Ini yang Dibahas


Kajanglako.com, Jambi - Minggu sore, kontestan yang mengikuti Kejurwil se-Sumatera di Provinsi Jambi yang digelar di Venue Garuda Kabupaten Batanghari

 

Minggu, 21 Oktober 2018 16:49 WIB

Jalan Darurat Rasau-Berbak Jadi Keluhan Pengguna Jalan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Rantau Rasau-Berbak, tepatnya di Alahan Desa Rantau Makmur. Untuk sementara

 

Kejurwil Panjat Tebing
Minggu, 21 Oktober 2018 16:22 WIB

16 Atlet Panjat Tebing Jambi Siap Berlaga di Kejurwil


Kajanglako.com, Jambi - Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jambi melepas 16 Atlet Panjat Tebing yang akan berlaga di Kejuaraan Wilayah (Kejurwil)