Jumat, 22 Juni 2018


Rabu, 20 September 2017 16:39 WIB

Bupati Safrial Resmikan Pelatihan Perangkat Desa se-Tanjab Barat

Reporter : Hidayat Akbar
Kategori : Tanjabbar Pemerintahan Inforial

Bupati Safrial, usai membuka secara resmi Pelatihan Perangkat Desa se-Kabupaten Tanjab Barat

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Bertempat di Aula Sei Tapah Desa Kuala Dasal Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (20/09), Pemkab Tanjab Barat mengadakan Pelatihan Perangkat Desa se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka melatih pihak desa terutama dalam mengelola keuangan yang bersumber dari pemerintah pusat dan daerah.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, menyampaikan apresiasinya ketika membuka secara resmi pelatihan tersebut. Dalam sambutannya, Safrial mengharapkan dengan adanya UU no 6 tentang Desa, dan Permendagri No. 113/2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, pengelolaan dana desa di tingkat Pemerintah Desa di Tanjab Barat, dapat dijalakan dengan benar oleh masing-masing Kepala Desa.



Dirinya menilai, pelatihan seperti yang sedang berlangsung sangat penting. Karena pemerintah pusat telah mengucurkan dana 60 juta rupiah per tahun per desa. “Jangan sampai, dengan dana tersebut membuat mereka (para Kepala Desa, red) tersangkut dengan masalah hukum,” ujar Safrial.

Selain mengingatkan perihal penggunaan dana desa, Safrial juga mengharapkan, agar ke depannya pihak kecamatan maupun desa, membantu Pemerintah Kabupaten dengan mempermudah masuknya investor ke wilayah tersebut.

“baik Kepala Desa maupun para Camat, jangan sampai menghalang-halangi, dan harus mempermudah investor masuk,” kata Safrial.

Hal itu diakuinya, untuk mempercepat pembangunan di kabupaten yang ia pimpin.

Pembukaan pelatihan, dihadiri Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Tanjab Barat, dan perwakilan PT WKS. (kjcom)


Tag : #Safrial #Tanjab Barat #Dana Desa



Berita Terbaru

 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 19:11 WIB

Zainal-Arsal Paling Berpeluang Jadi Bupati Kerinci, Ini Kata Tokoh Siulak


Kajanglako.com, Kerinci - Tidak hanya didukung oleh warga Kerinci Bagian Hilir. Dukungan untuk pasangan nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri juga

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 18:32 WIB

[Foto-foto] Kampanye Akbar Abdullah Sani-Kemas Alfarizi


 

Pilkada Kerinci 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:53 WIB

Deretan Artis Tenar Pengisi Kampanye Akbar Zainal Arsal Sudah Tiba di Kerinci


Kajanglako.com, Kerinci - Bukan janji, tapi pasangan Calon Bupati Kerinci nomor urut 3 benar-benar membuktikan untuk memboyong artis dangdut papan atas

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 17:34 WIB

Edi Purwanto: Sani-Izi Akan Hapus Tangis Rakyat Kecil


Kajanglako.com, Kota Jambi - Kampanye Akbar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani-Kemas Alfarizi (Sani-Izi) dihadiri antusias

 

Pilwako Jambi 2018
Jumat, 22 Juni 2018 16:59 WIB

H Bakri: Jangan Terprovokasi Berita Hoax Jika Sani-Izi Bakal Kalah Telak


Kajanglako.com, Jambi - Satu persatu pimpinan partai pengusung menyampaikan orasinya di kampanye akbar pasangan Sani-Izi di Lapangan KONI, Jumat (22/6).