Sabtu, 15 Desember 2018


Senin, 09 April 2018 08:27 WIB

Bupati Mashuri Cek Langsung Lokasi Banjir Dadakan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri meninjau lokasi banjir, Bupati melakuka dialog dengan warga/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Banjir kembali menerjang sejumlah wilayah Kabupaten Bungo, utamanya di seputaran Kota Bungo. SDN 60 Bungo salah satu yang terendam banjir.
 
Usai menghadiri acara di Sungai Bengkal, Tebo, Bupati Bungo H Mashuri (Hamas) terlihat meninjau banjir di SDN 60 Cadika Bungo.
 
Dia tak datang sendiri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Thamrin, Camat Rimbo Tengah Novalia dan Kepala Bappeda Afrizal tampak mendampingi. Sempitnya drainase menjadi penyebab utama banjit. 
 
Saat meninjau banjir,  Bupati Mashuri ingin saluran air diperlebar dan diperdalam untuk mengurai air agar tak meluap.
 
Bupati Mashuri meminta Camat untuk berkoordinasi dan musyawarah dengan warga dan beberapa Ketua RT di lokasi banjir. Ia berharap warga merelakan tanah di titik krusial saluran air ini sehingga nantinya bisa diperdalam dan dilebarkan.
 
Camat Rimbo Tengah, Novalia, saat dikonfirmasi mengatakan ia sudah melakukan pertemuan dengan warga dan Ketua RT, tindak lanjutnya musyawarah resmi akan dikakukan besok malam. 
 
"Tadi kan ada kepala Dinas PU juga kan. Pak Bupati minta ini Ini dilebarkan. Kita diminta musyawarah, dan malam besok kita akan musyawarah dengan warga terkait ini. Kita tentu berharap pelebaran saluran air bisa dilakukan," kata Novalia.
 
"Nanti pemerintah bisa bekerja setelah musyawarah dengan warga. Dalam hal ini Dinas PU nanti akan bekerja sesuai hasil kesepakatan dengan warga," katanya lagi.
 
Novalia menyebut, saluran air di bagian ujung yang memang sempit. Drainase dari atas, sebutnya, tak begitu masalah. Maka pelebaran drainase di penghujung menjadi solusi paling tepat.
 
"Yang di ujung sekali tesangkut. Banyak air di ujung, tak tertampung jadinya," uharnya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Sabtu, 15 Desember 2018 14:41 WIB

Kunjungi Jambi, Presiden Jokowi Dikabarkan Bertandang ke Angsoduo


Kajanglako,com, Jambi - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi, pada hari Minggu 16 Desember 2018. Dalam

 

Sabtu, 15 Desember 2018 12:40 WIB

Sepanjang 2018, BI Jambi Amankan 1.228 Lembar Uang Palsu


Kajanglako.com, Jambi - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, selama kurun waktu satu tahun ini telah mengamankan 1.228 lembar uang kertas

 

Sabtu, 15 Desember 2018 11:31 WIB

BI Jambi Siapkan Rp2,63 Triliun Hadapi Natal dan Tahun Baru


Kajanglako.com, Jambi - Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi merilis proyeksi dan realisasi kebutuhan uang menghadapi Natal dan akhir tahun 2018. "Kita sudah

 

Ekspedisi Belanda ke Djambi
Sabtu, 15 Desember 2018 11:12 WIB

Persiapan Menuju Pedalaman Djambi


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Untuk sementara, cerita mengenai penjelajahan di Dataran Tinggi Padang, disimpan dulu. Van Hasselt (yang

 

Sabtu, 15 Desember 2018 11:09 WIB

BI Jambi Tarik Peredaran Uang Kertas Lama


Kajanglako.com, Jambi – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi melalui Peraturan Bank Indonesia Nomor 10/33/PBI/2008 telah mencabut dan