Minggu, 22 April 2018


Senin, 09 April 2018 08:27 WIB

Bupati Mashuri Cek Langsung Lokasi Banjir Dadakan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri meninjau lokasi banjir, Bupati melakuka dialog dengan warga/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Banjir kembali menerjang sejumlah wilayah Kabupaten Bungo, utamanya di seputaran Kota Bungo. SDN 60 Bungo salah satu yang terendam banjir.
 
Usai menghadiri acara di Sungai Bengkal, Tebo, Bupati Bungo H Mashuri (Hamas) terlihat meninjau banjir di SDN 60 Cadika Bungo.
 
Dia tak datang sendiri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Thamrin, Camat Rimbo Tengah Novalia dan Kepala Bappeda Afrizal tampak mendampingi. Sempitnya drainase menjadi penyebab utama banjit. 
 
Saat meninjau banjir,  Bupati Mashuri ingin saluran air diperlebar dan diperdalam untuk mengurai air agar tak meluap.
 
Bupati Mashuri meminta Camat untuk berkoordinasi dan musyawarah dengan warga dan beberapa Ketua RT di lokasi banjir. Ia berharap warga merelakan tanah di titik krusial saluran air ini sehingga nantinya bisa diperdalam dan dilebarkan.
 
Camat Rimbo Tengah, Novalia, saat dikonfirmasi mengatakan ia sudah melakukan pertemuan dengan warga dan Ketua RT, tindak lanjutnya musyawarah resmi akan dikakukan besok malam. 
 
"Tadi kan ada kepala Dinas PU juga kan. Pak Bupati minta ini Ini dilebarkan. Kita diminta musyawarah, dan malam besok kita akan musyawarah dengan warga terkait ini. Kita tentu berharap pelebaran saluran air bisa dilakukan," kata Novalia.
 
"Nanti pemerintah bisa bekerja setelah musyawarah dengan warga. Dalam hal ini Dinas PU nanti akan bekerja sesuai hasil kesepakatan dengan warga," katanya lagi.
 
Novalia menyebut, saluran air di bagian ujung yang memang sempit. Drainase dari atas, sebutnya, tak begitu masalah. Maka pelebaran drainase di penghujung menjadi solusi paling tepat.
 
"Yang di ujung sekali tesangkut. Banyak air di ujung, tak tertampung jadinya," uharnya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Bawaslu
Sabtu, 21 April 2018 19:36 WIB

Tambah Anggota Bawaslu Provinsi, Ini Muatan Penting Pengumuman Bawaslu RI


Kajanglako.com, Jambi - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) resmi menetapkan tim seleksi Bawaslu untuk 27 Propinsi di Indonesia yang

 

Pilkada Kerinci 2018
Sabtu, 21 April 2018 17:56 WIB

Undangan Tatap Muka Kian Padat, Zainal-Arsal Berbagi Tugas


Kajanglako.com, Kerinci - Dukungan untuk Zainal Abidin dan Arsal Apri, calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut 3 terus mengalir.    Dukungan

 

Sabtu, 21 April 2018 15:13 WIB

Hadir Dua Kali Seminggu, Warga Apresiasi Pengobatan Gratis dr Maulana


Kajanglako.com, Kota Jambi - Setelah pada Sabtu lalu pengobatan gratis dokter Maulana hadir untuk masyarakat Kelurahan Rajawali, kali ini dokter Maulana

 

Sabtu, 21 April 2018 14:02 WIB

Memotivasi Ratusan Pelajar, Fasha: Jangan Remehkan Teman


Kajanglako.com, Kota Jambi - DR Syarif Fasha, Wali Kota Jambi yang saat ini tengah cuti, memberikan motivasi dihadapan ratusan pelajar di Abadi Convetion

 

Sabtu, 21 April 2018 13:08 WIB

Maulana Hadiri Peringatan Harlah Fatayat NU ke-68


Kajanglako.com, Kota Jambi - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jambi, DR. dr. H. Maulana MKM menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Fatayat