Kamis, 19 Juli 2018


Senin, 09 April 2018 08:27 WIB

Bupati Mashuri Cek Langsung Lokasi Banjir Dadakan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri meninjau lokasi banjir, Bupati melakuka dialog dengan warga/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Banjir kembali menerjang sejumlah wilayah Kabupaten Bungo, utamanya di seputaran Kota Bungo. SDN 60 Bungo salah satu yang terendam banjir.
 
Usai menghadiri acara di Sungai Bengkal, Tebo, Bupati Bungo H Mashuri (Hamas) terlihat meninjau banjir di SDN 60 Cadika Bungo.
 
Dia tak datang sendiri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Thamrin, Camat Rimbo Tengah Novalia dan Kepala Bappeda Afrizal tampak mendampingi. Sempitnya drainase menjadi penyebab utama banjit. 
 
Saat meninjau banjir,  Bupati Mashuri ingin saluran air diperlebar dan diperdalam untuk mengurai air agar tak meluap.
 
Bupati Mashuri meminta Camat untuk berkoordinasi dan musyawarah dengan warga dan beberapa Ketua RT di lokasi banjir. Ia berharap warga merelakan tanah di titik krusial saluran air ini sehingga nantinya bisa diperdalam dan dilebarkan.
 
Camat Rimbo Tengah, Novalia, saat dikonfirmasi mengatakan ia sudah melakukan pertemuan dengan warga dan Ketua RT, tindak lanjutnya musyawarah resmi akan dikakukan besok malam. 
 
"Tadi kan ada kepala Dinas PU juga kan. Pak Bupati minta ini Ini dilebarkan. Kita diminta musyawarah, dan malam besok kita akan musyawarah dengan warga terkait ini. Kita tentu berharap pelebaran saluran air bisa dilakukan," kata Novalia.
 
"Nanti pemerintah bisa bekerja setelah musyawarah dengan warga. Dalam hal ini Dinas PU nanti akan bekerja sesuai hasil kesepakatan dengan warga," katanya lagi.
 
Novalia menyebut, saluran air di bagian ujung yang memang sempit. Drainase dari atas, sebutnya, tak begitu masalah. Maka pelebaran drainase di penghujung menjadi solusi paling tepat.
 
"Yang di ujung sekali tesangkut. Banyak air di ujung, tak tertampung jadinya," uharnya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Rabu, 18 Juli 2018 20:08 WIB

Buaya Sepanjang 3 Meter Dilepasliarkan di Sungai Taman Nasional Berbak


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Petugas gabungan BKSDA Jambi, Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang, ZSL Indonesia program dan PT SHP. Melepasliarkan

 

Refleksi Keagamaan
Rabu, 18 Juli 2018 18:41 WIB

Bahaya Berdalil Tanpa Ilmu


Oleh: Zastrouw al-Ngatawi* Saat ini muncul sikap mempertanyakan dalil atas berbagai tindakan dan tradisi yang berlaku di masyarakat. Apapun tindakan yang

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:56 WIB

Bangko Akan Miliki Alun-Alun Seperti Kota Besar


Kajanglako.com, Merangin - Kota Bangko sebagai Ibukota Kabupaten Merangin akan memiliki alun-alun layaknya Kota Besar.    Adalah Lapangan KONI

 

Rabu, 18 Juli 2018 16:26 WIB

Puncak Peringatan HANI 2018, BNNK Tanjab Timur - Tanjab Barat Kukuhkan Relawan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

 

Kebakaran
Rabu, 18 Juli 2018 16:10 WIB

Bedeng Terbakar, Penghuni Teriak Histeris Minta Tolong Warga


Kajanglako.com, Bungo - Dua rumah bedeng di RT 12 RW 04, Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (18/7), hangus