Rabu, 20 Maret 2019

Senin, 09 April 2018 08:27 WIB

Bupati Mashuri Cek Langsung Lokasi Banjir Dadakan

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri meninjau lokasi banjir, Bupati melakuka dialog dengan warga/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Banjir kembali menerjang sejumlah wilayah Kabupaten Bungo, utamanya di seputaran Kota Bungo. SDN 60 Bungo salah satu yang terendam banjir.
 
Usai menghadiri acara di Sungai Bengkal, Tebo, Bupati Bungo H Mashuri (Hamas) terlihat meninjau banjir di SDN 60 Cadika Bungo.
 
Dia tak datang sendiri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Thamrin, Camat Rimbo Tengah Novalia dan Kepala Bappeda Afrizal tampak mendampingi. Sempitnya drainase menjadi penyebab utama banjit. 
 
Saat meninjau banjir,  Bupati Mashuri ingin saluran air diperlebar dan diperdalam untuk mengurai air agar tak meluap.
 
Bupati Mashuri meminta Camat untuk berkoordinasi dan musyawarah dengan warga dan beberapa Ketua RT di lokasi banjir. Ia berharap warga merelakan tanah di titik krusial saluran air ini sehingga nantinya bisa diperdalam dan dilebarkan.
 
Camat Rimbo Tengah, Novalia, saat dikonfirmasi mengatakan ia sudah melakukan pertemuan dengan warga dan Ketua RT, tindak lanjutnya musyawarah resmi akan dikakukan besok malam. 
 
"Tadi kan ada kepala Dinas PU juga kan. Pak Bupati minta ini Ini dilebarkan. Kita diminta musyawarah, dan malam besok kita akan musyawarah dengan warga terkait ini. Kita tentu berharap pelebaran saluran air bisa dilakukan," kata Novalia.
 
"Nanti pemerintah bisa bekerja setelah musyawarah dengan warga. Dalam hal ini Dinas PU nanti akan bekerja sesuai hasil kesepakatan dengan warga," katanya lagi.
 
Novalia menyebut, saluran air di bagian ujung yang memang sempit. Drainase dari atas, sebutnya, tak begitu masalah. Maka pelebaran drainase di penghujung menjadi solusi paling tepat.
 
"Yang di ujung sekali tesangkut. Banyak air di ujung, tak tertampung jadinya," uharnya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:38 WIB

Rakor Sosdukcapil, Ini yang Disampaikan Sekda Dianto


Kajanglako.com, Jambi - Rapat Koordinasi Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sosdukcapil) se-Provinsi Jambi Tahun 2019, berlangsung di Wiltop Hotel

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:27 WIB

Bupati Mashuri Lantik Rio Terpilih Dusun Ujung Tanjung


Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo, Mashuri, resmi melantik Susanto sebagai Rio Dusun Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan periode 2019-2024, Selasa (19/03). Turut

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:24 WIB

Bupati Mashuri Lapor SPT Tahunan dengan e-Filing di KPP Pratama Bungo


Kajanglako.com, Bungo - Untuk memberikan teladan kepada masyarakat, Bupati Bungo Mashuri beserta Sekretaris Daerah Ridwan Is menyampaikan SPT tahunan PPH

 

Selasa, 19 Maret 2019 19:17 WIB

KPK Periksa 8 Anggota DPRD, Febri: Jika Ada yang Terima Uang Lebih Baik Dikembalikan


Kajanglako.com, Jambi - Hari ini Selasa (19/3), KPK melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi yang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi. Pemeriksaan

 

Selasa, 19 Maret 2019 16:35 WIB

Aminuddin Geser Posisi Syahrial Pimpin Gerindra Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Kabar mengejutkan datang dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Batanghari. Masalahnya, saat ini yang memimpin Gerindra Batanghari