Sabtu, 21 Juli 2018


Minggu, 08 April 2018 21:31 WIB

Ada Komunitas Pecinta Sholawat di Nipah Panjang, Ini Misinya

Reporter : Soni Setiawan
Kategori : Ragam

Majelis Sholawat Al Hidayah, Nipah Panjang/ foto: Soni

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kepedulian terhadap perkembangan generasi islami, dasar dan momentum awal terbentuknya Komunitas Pecinta Sholawat, Majelis Sholawat Al Hidayah, Kecamatan Nipah Panjang.
 
Perkembangan arus teknologi harus diimbangi dengan pengetahuan agama yang memadai, salah satu upaya yang dilakukan Majelis Sholawat Al Hidayah dengan mengajak generasi muda biasa dan gemar melantunkan untaian-untaian bacaan sholawat yang diramu dengan musik bernuansa religi. 
 
Pimpinan Majelis Sholawat Al Hidayah, Heli Januardi mengatakan kegiatan sholawat yang rutin digelar setiap Rabu malam tersebut sebagai upaya mewadahi para pemuda, khususnya untuk lebih mendalami pemahaman tentang Islam. 
 
"Kita meyakini bahwa sholawat ini mampu menjaga kita. Dengan sholawat jalan untuk mendapatkan syafaat, dengan sholawat Insyallah maksiat minggat, dan dengan sholawat Narkoba hilang," kata Heli. 
 
Melalui majelis tersebut ia berharap masyarakat khususnya para pemuda Kecamatan Nipah Panjang sebagai generasi penerus bangsa, akan Iebih menjadi berkarakter dan semangat dalam menebarkan kedamaian seperti Rasulullah Muhammad SAW. 
 
"Perjuangan Rasulullah semoga dapat kita ilhami dan praktekkan dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya. (kjcom)




Berita Terbaru

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:36 WIB

Tembus 300 Komentar Pasang Foto Mantan, Bacaleg Ini Ditagih Warganet


Kajanglako.com, Bungo - Media sosial benar-benar dimamfaatkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mencari dukungan dan simpati warganet, jelang

 

Penemuan Ular Piton
Sabtu, 21 Juli 2018 16:14 WIB

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Hebohkan Warga Jujuhan


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan dihebohkan  penangkapan ular piton sepanjang 8 meter. Penangkapan ini bermula ada warga

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:09 WIB

Ayam Warga Sering Hilang, Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ini Penyebabnya


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, dihebohkan penangkapan Ular Piton sepanjang 8 meter.    Penangkapan ular ini

 

AJO Indonesia
Sabtu, 21 Juli 2018 15:52 WIB

DPD AJOI Sumsel Resmi Dilantik, Rival Ahmad : “Bukan Organisasi Biasa, Kami Beda"


Kajanglako.com, Sumatera Selatan – Setelah resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJO Indonesia)

 

Sabtu, 21 Juli 2018 13:16 WIB

Protes ke Perusahaan, Warga Tanam Pohon Pisang Setinggi 2 Meter di Tengah Jalan


Kajanglako.com, Bungo - Sebagai bentuk kekecewaan dengan PT Sathia Kisma Usaha (SKU), warga Dusun Telentam menanam pohon pisang setinggi dua meter di tengah