Kamis, 13 Desember 2018


Kamis, 05 April 2018 19:08 WIB

Wah, Peredaran Sabu di Bungo Perminggu Capai 10 Kg

Reporter : Sonny Zuhyoen
Kategori : Berita Hukrim

Kepala BNN Provinsi Jambi, M Toha Sumarto saat berkunjung ke BNN Bungo/ foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo – Kabupaten Bungo menjadi salah satu wilayah peredaran Narkoba jenis sabu terbesar di Provinsi Jambi, hal ini diungkap langsung Kepala BNN Provinsi Jambi, M Toha Sumarto. 

"Di Kabupaten Bungo, peredaran sabu mencapai 10 Kg sabu perminggu," kata M Toha, saat melakukan kunjungan ke BNNK Bungo. 



Perwira polisi bintang satu itu juga menyebutkan, untuk harga sabu sendiri berkisar mulai dari Rp 1,2 Miliar hingga Rp 2 Miliar perkilogram, yang merupakan produksi dari negara Cina.

“Harga murahnya untuk di Indonesia itu Rp 1,2 Miliar untuk kualitas biasa dan untuk kualitas terbaik dihargai Rp 2 Miliar. Bisa dirata-ratakan 1 Kg sabu itu memiliki harga sekitar Rp 1,5 Miliar. Produksinya berasal dari Cina,” paparnya.

Ia menyebut, saat ini Provinsi Jambi berada di peringkat ke-4 tertinggi di Indonesia untuk peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. 

Sementara itu untuk tiga besar peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Jambi yakni, Kota Jambi, Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Provinsi Jambi merupakan rangking 4 di Indonesia dan Bungo merupakan Rangking 2 Provinsi Jambi," katanya. (kjcom)


Tag : #Sabu #Narkoba #BNN Provinsi Jambi #Bungo



Berita Terbaru

 

Kecelakaan Maut
Kamis, 13 Desember 2018 09:21 WIB

Ucapan Duka untuk Santri Korban Kecelakaan Mobnas Camat Jangkat Timur Mengalir di Medsos


Kajanglako.com, Merangin - Kecelakaan tunggal mobil dinas Camat Jangkat Timur yang mengakibatkan tiga korban tewas di Jalan AMD Muarabulian, Kabupaten

 

Kecelakaan Maut
Kamis, 13 Desember 2018 08:41 WIB

[Foto-foto] Kecelakaan Maut Mobil Dinas Camat Jangkat Timur


 

Kamis, 13 Desember 2018 08:23 WIB

Rekanan Lamban, Proyek Drainase Rp6,5 M Distop dan Diadendum


Kajanglako.com, Sarolangun - Pekerjaan proyek drainase tertutup yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Sarolangun distop pengerjaannya,

 

Kamis, 13 Desember 2018 08:04 WIB

Pria dan Wanita Muda Ini Ditangkap saat Asik Nyabu di Rumah Bedeng


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Sepertinya hampir setiap hari Kepolisian di Tanjab Barat menangkap pelaku penyalahgunaan Narkoba, terutama

 

Rabu, 12 Desember 2018 20:30 WIB

Dua Pelajar Kesentrum Listrik Akibat Buah Rambutan


Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Dua pelajar yang sedang berada di RT 10 Dusun Margomulyo, Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai, terpaksa harus dilarikan