Sabtu, 15 Desember 2018


Selasa, 03 April 2018 11:39 WIB

Fasha Tatap Muka dan Dialog dengan Asmami

Reporter : Redaksi
Kategori : Bisnis UMKM

Fasha saat melihat hasil produksi Anggota Asmami

Kajanglako.com, Kota Jambi - Walikota Jambi H Syarif Fasha yang sedang cuti kampanye menghadiri undangan silaturahmi sekaligus tatap muka dan dialog yang diselenggarakan Asosiasi Makan Minum (Asmami) Kota Jambi.

Tatap muka dilaksanakan di rumah produksi Ilham yang terletak di RT 31 Kelurahan Payo Kebar, Kecamatan Jelutung, Senin (2/4).



Kedatangan Fasha disambut baik anggota Asmami. Fasha sempat meninjau warga yang tengah memasak atau menggoreng produk seperti tempe dan lainnya.

Zaitun Ketua Asmami menyampaikan rasa bangganya dengan kehadiran Fasha. Dia juga berterima kasih dengan Fasha, karena Asmami mendapat dukungan penuh.

"Alhamdulillah dengan kegiatan UMKM ini kami bisa membantu suami," katanya.

Fasha juga menggelar dialog dengan anggota Asmami. Fasha bilang, Asmami ini memang dibina mulai dari awal hingga saat ini. Meski selama ini ia jarang melihat langsung pembuatan makanan dari Asmami, tapi Fasha tetap mengetahui bagaimana kondisi dan perkembangan di Asmami.

Kata Fasha, Pemerintah Kota Jambi bertugas memperbanyak sektor usaha, sesuai visi misi menjadikan Kota Jambi pusat perdagangan dan jasa. Untuk bantuan ke masyarakat pemerintah kota punya tiga leading  sektor, seperti Dinas Sosial, Dinas Koperasi UMKM dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Melalui dinas tersebut, Pemkot telah melakukan pelatihan dan lainnya, kemudian memberikan bantuan peralatan seperti, kompressor, peralatan masak, mesin jahit, etalase dan lainnya.

Tidak hanya sebatas pelatihan dan pemberian bantuan, setelah berkembang, kata Fasha akan ada pembinaan seperti membentuk badan usaha yang tentunya nanti akan kembali mendapat bantuan.

"Khusus di Kota Jambi, kita akan memperbanyak wiraswasta. Seperti usaha makanan rumahan. Saya berharap Asmami ini lebih besar dan berkembang, yang tentunya ke depan akan banyak kegiatan untuk masyarakat," kata Walikota yang banyak mendapat penghargaan tingkat nasional ini.

Fasha juga menambahkan, ibu-ibu yang tergabung dalam Asmami telah membantu meningkatkan perekonomian di Kota Jambi.

"Sesuai visi misi Kota Jambi adalah kota perdagangan dan jasa. Inilah membuat kami sangat mendorong UKM di Kota Jambi. Kita ingin warga dari kabupaten kota lain berbelanja menghabiskan uangnya di Kota Jambi," kata Doktor Ilmu Pemerintahan ini. (kjcom/*)


Tag : #Fasha-Maulana #Amami #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Jumat, 14 Desember 2018 22:15 WIB

Nota Ponita, Bocah Penderita Penyempitan Usus dapat Bantuan Fachrori


Kajanglako.com, Jambi – Nasib malang dialami Nota Ponita, bocah berusia lima tahun warga Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ini

 

Jumat, 14 Desember 2018 21:48 WIB

Puluhan Emak-emak Keracunan Makanan Usai Acara Yasinan


Kajanglako.com, Batanghari - Puluhan ibu-ibu keracunan gara gara menyantap hidangan di acara yasinan rutin pada Kamis malam (13/12) di Desa Rambutan Masam.

 

Jumat, 14 Desember 2018 20:54 WIB

AJI Jambi Gelar Halfday Basic Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene


Kajanglako.com, Jambi - Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Jambi, bekerjasama dengan Google News Initiative dan Internews Halfday Basic menggelar Workshop

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:57 WIB

Ini Program Jangka Menengah Pemkab Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melaksanakan rapat konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

 

Jumat, 14 Desember 2018 19:54 WIB

Atlet Pemenang Gala Desa Protes Tak Ada Uang Pembina, Tobroni Yusuf: Tanya ke Menpora


Kajanglako.com, Bungo - Event pertandingan yang diselenggarakan pada 27 November lalu, Kamis malam (13/12) resmi ditutup oleh Tobroni Yusuf, Plt Kadis