Sabtu, 21 Juli 2018


Kamis, 29 Maret 2018 23:20 WIB

Buka Pergelaran Seni Budaya, Masnah : Ini Seni, Budaya dan Wisata Muaro Jambi

Reporter : Redaksi
Kategori : Budaya Inforial Ragam Wisata

Kajanglako.com, Kota Jambi – Bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Jambi, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menggelar pentas budaya yang bertajuk “Pergelaran Seni Budaya di Bumi Sailun Salimbai”. Acara digelar di halaman kantor RRI, Kamis malam (29/03) dan dibuka langsung oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro.

Pergelaran seni budaya ini merupakan upaya pemerintah Muaro Jambi untuk memperkenalkan potensi senin budaya yang ada di Bumi Sailun Salimbai tersebut. Dikatakan Masnah, Kabupaten Muaro Jambi memilik sangat banyak aset seni dan budaya yang harus dilestarikan. Setidaknya Muaro Jambi memiliki seni tari khas, musik tradisional hingga kerajinan seperti batik, songket dan lainnya.



Tidak itu saja, Masnah juga menyampaikan, selain seni budaya, potensi pariwisata Muaro Jambi juga tak kalah menarik dan layak untuk dikunjungi. Menurutnya semua itu harus terus dikenalkan. Dirinya pun komit, akan terus mengupayakan peningkatan dan kemajuan destiasni wisata yang ada.

“Ini seni, budaya dan wisata kami. Muaro Jambi memiliki banyak aset seni, budaya dan wisata. Kenalkan kepada masyarakat luas bahkan hingga ke mancanegara, agar Muaro Jambi lebih cepat dikenal untuk terwujudnya Muaro Jambi Tuntas 2022”, ungkap Masnah.  

Acara ini turut dimeriahkan oleh sejumlan kesenian dan pertunjukan teater dari Kabupaten Muaro Jambi seperti Dul Muluk, Senandung Jolo Tari Zapin Muaro Jambi, Faishon Show Batik Muaro Jambi dan lain sebagainya.

Disela acara, Bupati Masnah turut menyumbangkan suara emasnya, membawakan lagu daerah yang berjudul Sailun Salimbai. (Kjcom)


Tag : #Masnah Busro #muaro jambi #sailun salimbai #budaya #seni #wisata #tari zapin #dul muluk #batik jambi #jambi



Berita Terbaru

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:36 WIB

Tembus 300 Komentar Pasang Foto Mantan, Bacaleg Ini Ditagih Warganet


Kajanglako.com, Bungo - Media sosial benar-benar dimamfaatkan sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mencari dukungan dan simpati warganet, jelang

 

Penemuan Ular Piton
Sabtu, 21 Juli 2018 16:14 WIB

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Hebohkan Warga Jujuhan


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung Kecamatan Jujuhan dihebohkan  penangkapan ular piton sepanjang 8 meter. Penangkapan ini bermula ada warga

 

Sabtu, 21 Juli 2018 16:09 WIB

Ayam Warga Sering Hilang, Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ini Penyebabnya


Kajanglako.com, Bungo - Warga Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, dihebohkan penangkapan Ular Piton sepanjang 8 meter.    Penangkapan ular ini

 

AJO Indonesia
Sabtu, 21 Juli 2018 15:52 WIB

DPD AJOI Sumsel Resmi Dilantik, Rival Ahmad : “Bukan Organisasi Biasa, Kami Beda"


Kajanglako.com, Sumatera Selatan – Setelah resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPD AJO Indonesia)

 

Sabtu, 21 Juli 2018 13:16 WIB

Protes ke Perusahaan, Warga Tanam Pohon Pisang Setinggi 2 Meter di Tengah Jalan


Kajanglako.com, Bungo - Sebagai bentuk kekecewaan dengan PT Sathia Kisma Usaha (SKU), warga Dusun Telentam menanam pohon pisang setinggi dua meter di tengah